alexa-tracking

Ramai Disebut Legalkan Miras, Ini Jawaban Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548a859a108b4653778b457a/ramai-disebut-legalkan-miras-ini-jawaban-ahok
Ramai Disebut Legalkan Miras, Ini Jawaban Ahok
Ramai Disebut Legalkan Miras, Ini Jawaban Ahok


JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklarifikasi berbagai pemberitaan di beberapa media yang menyebutkan bahwa ia melegalkan produksi minuman keras (miras). Menurut dia, peredaran miras sebelumnya sudah legal di Jakarta ataupun daerah lainnya.

"Akan tetapi, ada beberapa tempat tertentu untuk membelinya," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Yang terpenting, menurut dia, anak-anak usia tertentu tidak boleh membeli miras. Di beberapa convenience store yang menjual miras, Basuki pun telah menginstruksikan pemberian tanda di lemari pendingin untuk membedakan minuman biasa dan yang beralkohol.

Anak-anak yang belum memiliki KTP tidak boleh mengonsumsi miras. Bahkan, menurut dia, hanya warga yang berusia di atas 21 tahun yang boleh mengonsumsi miras.

"Yang penting diperkuat kontrolnya. Anak usia tertentu tidak boleh membeli miras. Kalau beli di hotel, di mana-mana juga boleh membeli miras. Makanya, saya katakan, ini fakta, orang-orang dan turis juga butuh (miras). Akan tetapi, belinya dibatasi, dan anak kecil enggak boleh beli," kata Basuki.

Pemprov DKI telah memiliki peraturan tentang keberadaan miras ilegal, yakni di dalam Pasal 46 Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Golongan miras di dalam pasal itu terdiri dari golongan A alkohol kurang dari 5 persen, golongan B lebih dari 5 sampai 20 persen, dan golongan C lebih dari 20 sampai 55 persen.

Peraturan itu menjelaskan bahwa setiap orang atau badan dilarang mengedarkan, menyimpan, dan menjual minuman beralkohol tanpa izin dari pejabat berwenang sesuai undang-undang yang berlaku. Pelanggar aturan akan dikenakan ancaman pidana paling singkat 20 hari dan paling lama 90 hari, serta denda paling sedikit Rp 500.000, dan paling banyak Rp 30 juta.

source: http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp

Ahok: Soal Miras, Orang Butuh, Turis Juga Butuh


VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, bir dan minuman keras merupakan suatu kebutuhan bagi sebagian masyarakat Jakarta.

"Saya katakan ini fakta. Orang butuh, turis-turis juga butuh," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jum'at, 12 Desember 2014.

Maka dari itu, Ahok menuturkan, Pemprov DKI akan lebih memilih untuk membatasi dan memperketat produksi, distribusi, dan konsumsi minuman keras. Menurutnya hanya pabrik-pabrik resmilah yang diperbolehkan untuk memproduksinya.

Selain itu, hanya tempat-tempat tertentu pula yang diperbolehkan berjualan seperti hotel, bar, atau restoran.

"Yang penting pengawasannya mesti diperkuat. Belinya dibatasi. Anak usia tertentu mau beli ya enggak boleh. Orang di kampung-kampung mau produksi ya enggak bisa," kata Ahok.

Untuk memperketat pengawasan itu, Ahok mengatakan Pemprov DKI akan mengerahkan kemampuan pengawasan seluruh SKPD-nya, seperti Satpol PP, Dinas KUMKM, termasuk SKPD-SKPD terkecil seperti Lurah, Camat, hingga RT dan RW.

"Kalau ada lurah dan camat yang enggak tahu wilayahnya sendiri, saya stafkan. Masa bisa enggak tahu ada pabrik yang produksi begituan?" ujar Ahok.

source: http://metro.news.viva.co.id/news/re...ris-juga-butuh

Ahok: Miras Kita Legal, Tapi Pengawasannya Perlu Diperketat

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama membantah dia ingin membuat gagasan untuk melegalkan perdagang minuman keras di Ibukota. Menurutnya selama ini miras sudah menjadi barang legal. Hanya saja, dia mengakui ada masalah dalam hal pengawasan.

“Iya, miras kita sudah legal cuma pengawasannya tidak ketat. Lalu pembeliannya tidak ketat. Oleh karena itu kita harus turun,” kata Ahok usai menjemput kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (12/12/2014).

Legalisasi miras, kata Ahok, selama ini tidak dibarengi pengawasan dari pihak berwenang. Akibatnya banyak yang menyalahgunakan menjadi miras oplosan atau dibeli oleh anak di bawah umum.

Karena itu, lanjutnya, perdagangan miras ke depannya akan diperketat. Dia memerintahkan Satpol PP untuk turun ke lokasi-lokasi penjualan miras dan memeriksa KTP pedagang maupun pembelinya.

“Kita akan cek ke lokasi penjualan, kita akan periksa KTP, kita periksa penjual apakah ini oplosan. Untuk hadapi ini kita harus berani. Satpol PP sudah diturunkan untuk penertiban,” ucapnya.

source: http://news.detik.com/read/2014/12/1...rlu-diperketat

panasbung masi mo coli di trit ini?
ane ladenin.. emoticon-Angkat Beer
Di US sana ada yang namanya Liquor Store.. dan itu legal, tapi memang anak2 di bawah umur ngga boleh beli... emoticon-Kiss
ane lbh setuju kaya gini. bebasin aja sekalian miras emoticon-Request

biar mabok semua
Quote:


dikita juga legal koq, yang penting berizin
cuma kontol nya yg memang kurang
itu kembali lagi ke pemerintah kalo sebelum jaman Jokowi/Ahok
kalo sekarang ya harusnya orang tua yg mengontrol
Hok , mending lu jawab No komeng aja klo ditanya beginian

tuh ud ada anggota PKShit yg memelintir omongan ente
( kesannya si Ahok melegalkan miras , padahal mah miras memang sudah legal emoticon-Hammer (S))

padahal mah dr kapan tauk beli Miras legal mah gampang aja di mini market di Jabodetabek emoticon-Ngakak
Yg mau minum Silahkan dan ga perlu memaksakan ke yg tidak minum.
Yg tidak minum Silahkan puasa dan ga perlu memaksakan yg yg mau minum.

AdiL kan?
Ga perlu menyodori kelamin anda ke wajah org lain


Jangan kan minuman ber alkohol. Batu Aja kalo mau jg mesti diharamkan tuh krn bisa utk bunuh org.

Ribet ngomong ma org yg bertopeng agama. UJUng2nya padahal mau minta jatah keamanan drpada masuk pajak negara
right man on the right place
mabok make keluyuran
hajaaar
buat gaya2an doang
kumur2 make miras

trs begaya biar ditakutin orang2
emoticon-Hammer2


indonesiaaah
Quote:


yang parah itu yang oplosan kek nya.. Kalo yang berlabel gitu, emang setau ane anak2 di bawah umur nda boleh beli.. Contoh di Alfam*rt pasti begitu keliatan mencurigakan (dari sisi usia) akan langsung ditanya KTP.. dan memang Orang tua harus mengkontol lah....
Quote:


tapi jangan menggiring opini seakan -akan AHOK melegalkan MIRAS

itu pembunuhan karakter namanya emoticon-Mad (S)
Buset panasbung goblok masih ada aja (padahal dari dulu udah goblok),

dari jaman sebelum era jokowi ahok juga aturan itu udah ada, miras legal kadar alkohol tertentu, malah ahok mau mempertegas aturan kalo yang minum harus kalangan terbatas,


itu bukan aturan baru apalagi aturan ahok (gobloknya) emoticon-Cape d... (S) justru yang baru kalo ada aturan miras legal di hapus
Quote:


Hahahhaha.....................

kaga minum miras aja udah pada keder otaknya. Apa lagi di tenggak emoticon-Ngakak

Dan org kita minum 1% aja udah mabok gan emoticon-Ngakak
Quote:


mungkin tepatnya ahok belum berani untuk tidak memberi izin miras emoticon-Big Grin
Yg lucu kalo beli miras di alfamart..para taliban2 pada ngeliatin dengan pandangan ga enak...seperti membeli miras pake uang negara..
nggak usah jauh2 dh, klo mau tau miras djual bebas atw nggak.!! coba cek d warung2 jamu, pasti nemu tuch warna Warni minuman.......emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Ya engga lah.
Minuman alcohol emang legal kok.
Ganja jg legal krn bs dipake utk penyedap masakan.
Kecuali narkoba yg diolah dr macam2 kimia.
Itu emang ga patut di sebar luas kan.

Yg perlu itu cm pengawasan yg serius doang.

Malah kalo mau dilarang yg bener itu MSG /mecin yg mesti dilarang krn ga baik utk kesehatan.
Tp Apakah dgn alasan tidak baik utk kesehatan tuh msg bisa dilarang?

Setiap org hiburan Nya beda2.
Ada yg suka karaoke Ada yg engga. Apa krn Ada yg ga suka trus karaoke itu boleh dilarang

Yg suka ngelarang itu biasanya Ada niat meras kalo tertangkap tangan tuh ujung2nya
Quote:


tetap saja si Ahok gak usah kasih komen masalah sensitif begini
jalanin aja megenai pembatasan MIRAS yg ud diatur Perpres

ane tantang yg sok suci mengenai anti miras , coba ngomong begitu di kawasan timur ( terutama Manado dan Papua )

paling gak lama juga tertembus panah tu orang emoticon-Takut
ngomong opo to bray

Ramai Disebut Legalkan Miras, Ini Jawaban Ahok
Quote:


Baca trit laen mengenai anggota PKS yg mengancam Ahok berkaitan Miras gan emoticon-Malu (S)

Quote:


aslinya yg bkin mabok ga alkohole gan tp cmpurane
bukannya awal mula karena komen : oplosan marak karena pembatasan miras ?
atau ane yang salah baca