alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rupiah Makin Keok, Dolar Tembus Rp 12.400
3.5 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548a5a4512e2570a5b8b4574/rupiah-makin-keok-dolar-tembus-rp-12400

Rupiah Makin Keok, Dolar Tembus Rp 12.400

Rupiah Makin Keok, Dolar Tembus Rp 12.400

Jakarta -Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih terus melemah. Kini, dolar AS 'perkasa' dan menembus level Rp 12.400.

Mengutip data Reuters, Jumat (12/12/2014), dolar AS diperdagangkan di posisi Rp 12.420. Ini adalah posisi tertinggi, dan terendah di Rp 12.365.

Riset Woori Korindo Securities Indonesia menyebutkan, sebenarnya ada sentimen positif untuk menopang rupiah. Dana Moneter Internasional (IMF) menyebutkan yuan Tiongkok masuk sebagai cadangan devisa selain dolar AS. Ini menjadi sentimen positif, karena Tiongkok adalah mitra dagang utama Indonesia sehingga pasokan yuan bisa dibilang melimpah.

Namun, sentimen positif ini tertahan oleh penguatan dolar AS. Perekonomian Negeri Paman Sam yang terus membaik memberi amunisi untuk apresiasi dolar AS.

"Laju rupiah berada di bawah target level resisten 12.325/US$. Hari ini, kami perkirakan rupiah bergerak di kisaran Rp 12.342-12.328/US$," sebut Reza Priyambada, Kepala Riset Woori Korindo.

Sementara riset First Asia Capital menyebutkan, AS yang saat ini menjadi motor pemulihan ekonomi global terus menunjukkan perbaikan dan berada dalam siklus yang meningkat. Maka dari itu, Bank Indonesia (BI) melihat kemungkinan adanya kenaikan suku bunga di AS pada kuartal II-2015.

"Kenaikan ini akan mendorong penguatan dolar AS terhadap seluruh mata uang dunia, termasuk Indonesia. Inilah yang kemudian membuat rupiah mengalami pelemahan signifikan selama beberapa hari terakhir," tulis riset First Asia Capital


http://finance.detik.com/read/2014/1...12400?f9911023


makin ancur nih emoticon-Mad (S)


pdhal Wamenkeu tg skrg jadi Menkeu pernah berucap

Wamenkeu: Jokowi Naikkan Harga BBM, Rupiah Pasti Menguat

http://finance.detik.com/read/2014/1...-pasti-menguat

atau pengamat ini ngebacot:

Jokowi Jadi Presiden, Rupiah Bisa Tembus 10 Ribu

http://www.tempo.co/read/news/2014/0...Tembus-10-Ribu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
prestasi si jokowi emoticon-Busa
pestanya bakar kapal untuk isu pengalihan
emoticon-Tai
pokoknya kowe salah Wi ... titik
emoticon-Ngakak
ini pasti konspirasi panasbung untuk menjatuhkan tuan presiden jokowi
Quote:


jd ini salahnya siapa? salah gue?? salah teman2 gue???
Diubah oleh BroNiez
Quote:

lha kan iya salah Jokowi, sesuai harapan ente
emoticon-Ngakak
Quote:


lha dia Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan
pastinya bertanggung jawab, termasuk sektor moneter
gmn sih ente? masak mau nyalahi si Olga yg lagi sakit si S'poreemoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
Laptop laptop semakin menjauuh

emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
Ini kan bukan urusan pakde,

heran gw sama panasbung
mari kita salahkan pemerintah sebelumnya emoticon-Cendol (S)
Rupiah melemah bukan gara2 jokowi gan, klo rupiah menguat itu baru gara2 jokowi.
Elu kayak gk ngerti aja logika dimari kayak gmana emoticon-Big Grin
sgd masih 9,3an aud masih di 10,1 ... emas masih di 490an ... masih banyak kok yang harganya stabil buat investasi ... emoticon-Big Grin


biarin aja kl usd sampe 15rb ... selama bisnis tetap jalan dan uang masih muter sih ... maah tambah senang .... emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
udah tenang aja
baru naik segitu
ini belum apa apa
tuh bank dunia malah mrediksi akan naik lagi tahun depan
jadi santai aja
simpan saja tangismu
emoticon-Ngakak
Mau presiden jokowi, prabowo, mega, atau diterusin sama SBY juga, ni arahnya emang udah ke sini dodol. Mo diulang ini berita tiap hari tiap menit juga gak bakal berubah itu tren pelemahan yang parameternya kompleks gak cuma urusan internal ini negara tapi juga kebijakan keuangan dan politik global.

Sampah euy giring opininya..
aduh jangan naik2 terus dong bisa bubar nih bisnis emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
makin tinggi makin bagus buat penghasilan ane gan, emoticon-thumbsup
Quote:


Quote:


Quote:


kalo dibaca-baca yang nyalahin jokowi itu koq panastak yah...
biasanya panasbung koq malah bilang ini prestasi jokowi ?
emoticon-Ngacir
Quote:


ngapain juga giring opini
tapi omongan Menkeu ini
V

http://finance.detik.com/read/2014/1...-pasti-menguat

hrs dipertanggung jawabkan, spy ga asal bacotemoticon-Mad (S)
Diubah oleh anakborjuis
1:12.400 what a joke emoticon-Nohope
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di