alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bahaya Sinar Laser Yang Disorot Warga Ambon Membahayakan Penerbangan Pesawat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548a447d529a45607d8b4572/bahaya-sinar-laser-yang-disorot-warga-ambon-membahayakan-penerbangan-pesawat

Bahaya Sinar Laser Yang Disorot Warga Ambon Membahayakan Penerbangan Pesawat

Ulah warga Ambon, Maluku ini jangan ditiru. Permainan laser mereka justru mengganggu penerbangan yang singgah di kota itu. Banyak maskapai mengeluh ke Pemkot Ambon.

"Ada banyak laser yang ditembak ke udara, kami dapat protes dari maskapai penerbangan yang melintasi dan menyinggahi bandara Pattimura Ambon,” ungkap Sekertaris Pemkot Ambon, Gustav Latuheru, kepada detikcom di Ambon, Jumat (12/12/2014).

Atas laporan dan keluhan itu, lanjut Latuheru, pihaknya akan melakukan razia terhadap pengguna laser di kota Ambon. Ini akan berakibat fatal jika tidak ditangani. Karena sistem penerbangan akan terganggu. Bukan hanya penerbangan, pihak pengguna kendaraan bermotor dan mobil juga terganggu.

"ini juga bisa menyebabkan kecelakaan bagi kendaraan bermotor dan dapat menyebabkan kebakaran dan kebutaan mata. Banyak sekali bahaya yang ditimbulkan akibat penggunaan sinar laser yang tidak pada tempatnya. Untuk itu diharapkan masyarakat bisa menggunakannya sebaik mu­ngkin dan bukan untuk meng­ganggu orang lain," pinta Latuheru.

Dikatakan dia jarak penyinaran sebuah sinar itu sangat jauh dan masyarakat yang menggunakan barang tersebut tidak mengerti dan paham terkait dengan bahaya yang akan ditimbulkan dari penggunaan laser tidak pada tempatnya.

"Sinar laser selain merusak mata, juga dapat menyebabkan kebakaran kalau disinarkan pada satu titik dalam waktu yang cukup lama," katanya

Pantauan detikcom di lapangan penggunaan laser bukan saja dilakukan oleh anak-anak kecil saja tetapi pemuda maupun orang dewasa juga menggunakanya tanpa mengetahui akibat salah meng­gunakan sinar laser tersebut.


http://m.detik.com/news/read/2014/12...bangan-pesawat

Inpoh yang perlu disebarluaskan

Jangan lupa balon dan lampion juga

berikut contoh2 cahaya laser pointer kalo dilihat dari kokpit.
kalo di jarak biasa sih cuma seberkas sinar, kalau di kokpit pesawat yg jauh bisa menyebar.

Bahaya Sinar Laser Yang Disorot Warga Ambon Membahayakan Penerbangan Pesawat
Bahaya Sinar Laser Yang Disorot Warga Ambon Membahayakan Penerbangan Pesawat
Spoiler for komenOKE:
Diubah oleh satrianegara77
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Wah....benrr salah satu senjata yang mematikan emoticon-Belo
Kagak ada kerjaan itu orang,

Woii judul beritanya apa meati begituemoticon-Nohope

Media indonesia kadang cem taik, provokasi suku dan kedaerqhan
Quote:

kan di media Judul harus eyecatching dan sebaiknya bisa langsung menjawab pertanyaan What n Where.
Misalnya
Topan Mengamuk di Mindanao Filipina memporakporandakan kota.
Hukum Cambuk di Pesantren Jombang ditentang warga.
Celana Jeans dicoret coret di NAD pake cat.
Mahasiswa Makassar mulai demo BBM

jadi jangan lebay juga keles

Baru pertanyaan When Why How diusahakan terjawab di paragraf 1.


emangnya "jurnalistik" abal abal penuh dugaan dusta dan fitnah

emoticon-Embarrassment
Diubah oleh satrianegara77
sinar laser yang dipancarkan dari semacam pena itu?
Ya sebaiknya memang dilarang penggunaan laser.. Bahaya sekali bagi pesawat2.. emoticon-Cape d... (S)
kalo laser ginian.. di bali paling sering... paling sering ditembakkan dari Jimbaran (restoran pinggir pantai) ke arah pesawat2 yg mau mendarat..

sampe pernah PM dateng ke Jimbaran khusus utk menegur orang2 yg jualin laser itu... emoticon-Nohope emang imbisil banget sih.. kaga tau kalo ulahnya bisa membahayakan orang lain walaupun kesannya simple...

gak cuman sinar laser aja.. Lampion2 yg dilepaskan dari bawah jg bisa membahayakan penerbangan.. apalagi kalo lampionnya sebesar gaban.

banyak org kaga ngerti... buat acara.. lepas lampion... skali banyak.. sampe puluhan dan ratusan...

emang sih blom ada kejadian sejauh ini.. tp kalo ente tanya sama pilot2 pesawat, mereka ketar-ketir jg krn ulah manusia di bawah.. ntar kalo pesawat jatuh.. nyalahin pilot pulak...

JustMy2Cents emoticon-Embarrassment

___________emoticon-Ngacir
Diubah oleh netgear
waduh parah bener ini kelakuan nya...
bahaya banget tuh
Nanti klo pesawatnya jatuh kan juga mereka sendiri yang kena
betul sinar laser berbahaya

sblmnya jelek. sesudah dilaser jd cantik.
emoticon-I Love Indonesia (S)


jangan lupa direkam terus dikejar pelakunya emoticon-Ngakak
Diubah oleh WAMIN
Kudu ada sosialisasi tuh bahaya emoticon-Hammer (S)
kirain alay yang sama pelaku penyorot mata wapres waktu itu emoticon-Bingung (S)
Quote:


Quote:

sip
angkat ke atas
maen laser..
nimpukin kereta api lewat..
jatuhin batu dr jmbtan pnyebrangn di tol..

Quote:


kerjaan ente ya?
Quote:

iya laer pointer semacam pen itu bisa membahayakan.
meskipun kayaknya berkas kecil, kalau sinar itu dari jarak jauh akan menyebar bisa sampai menyilaukan pilot.

Saya angkat artikel ini biar yg gak tahu jadi tahu terus bisa melarang lingkungannya berbuat "iseng"....
iseng yg membahayakan emoticon-Frown

ini artikel cukup lengkap dari wiki http://en.m.wikipedia.org/wiki/Laser...viation_safety
klo dibali paling sering tu orang maen laser . entah apa tujuannya . setiap ada acara dikit dikit pake laser . mungkin perlu dibikin peraturan yang membatasi penggunaan laser .
Quote:


emoticon-Ngakak
kesannya cuma laser. tapi membahayakan. jadi inget suporter bola gan emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di