alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Bukan urusan saya] Jokowi dinilai enggan minta maaf kepada keluarga korban HAM
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548a11b25074103b678b4568/bukan-urusan-saya-jokowi-dinilai-enggan-minta-maaf-kepada-keluarga-korban-ham

[Bukan urusan saya] Jokowi dinilai enggan minta maaf kepada keluarga korban HAM


[Bukan urusan saya] Jokowi dinilai enggan minta maaf kepada keluarga korban HAM

Merdeka.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menganggap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum berkomitmen menuntaskan pelanggaran HAM masa lalu. Ketua Komnas HAM Hafid Abbas menilai bahwa pemerintah tak mau meminta maaf kepada para keluarga korban HAM masa lalu.

"Ada keengganan dari pemerintah untuk meminta maaf karena membawa implikasi pemberian amnesti, kompensasi, restitusi, pemulihan hak ekonomi, politik, dan sosial," kata Ketua Komnas HAM Hafid Abbas di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (11/12).

Menurut Hafid, dalam menuntaskan kasus-kasus HAM masa lalu dibutuhkan langkah koordinasi yang melibatkan banyak pihak termasuk Komnas HAM dan LPSK. Serta melibatkan Menko Polhukam, Menkum HAM, Jaksa Agung, dan Mahkamah Agung (MA).

"Kalau negara sudah siap, tidak ada alasan mengatakan meminta maaf sebelum waktunya. Sekarang kita sadari kabinet ini baru 51 hari. Jadi masih ada cukup waktu menuntaskan persoalan ini," ujarnya.

Sementara Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai mengatakan, persoalan pelanggaran HAM berat akan terus menjadi beban bagi pemerintah.

"Minta maaf bukan suatu hal yang aneh. Bahkan, Australia sendiri pernah perdana menterinya meminta maaf kepada kaum Aborigin," ujarnya.

Menurut dia, pemerintahan Jokowi dapat menuntaskan perkara-perkara HAM berat melalui langkah penegakan hukum dan rekonsiliasi.

"Kalau sudah konkret, negara mau bertanggung jawab saya kira akan terbuka kemungkinan pemerintah akan meminta maaf. Kita harapkan ada tahapan-tahapan yang lebih konkret," jelasnya.

Awas Terguncang !

Jokodok & Panastak layak dinobatkan sebagai mahluk paling mencla-mencle.
emoticon-Recommended Seller
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hla klo nasbung mahluk apa omm
Kenapa jokowi musti minta maap sama korban HAM masa lalu? logika yang aneh

wowo yang berbuat, wiwi yang minta maaf? emoticon-Gila
Quote:


Sudah jadi kewajiban pemerintah.
ketua komnas ham koq bego amat emoticon-Cape d... (S)
Quote:


kejadiannya bertahun-tahun lalu Jokowi baru 2 bulan jadi presiden napa dia harus minta maaf ,kalau mau yang minta maaf tuh presiden2 sebelumnya

Diubah oleh iboy6
Baru juga jadi Presiden udah disuruh minta maaf untuk urusan yg bukan urusannya.
Jokowi dinilai enggan minta maaf kepada
keluarga korban HAM ==> lha emang apa salah jokowi kok disuruh minta maaf.. para pelaku pelanggar HAM (yg pada saat kejadian dia sbg penanggung jawab institusinya krn sbg pimpinan) yg masih hidup itulah yg harus minta maaf.
Quote:


Dia sendiri yang ingin jadi presiden, berarti tanggung jawabnya. Pelanggaran HAM terhadap suku Aborigin juga sudah ratusan tahun, tapi baru pemerintah yang sekarang yg minta maaf.
emoticon-Ngakak
pemerintahan belum ada 60 hari jokowow langsung dihujat karena belum minta maaf

dan ketika jokowi meminta maaf pada keluarga korban 65/talangsari/98/dsb..



antek PKI!!! emoticon-Ngakak
ntar ye klo lebaran aja
sabaran dikit
[Bukan urusan saya] Jokowi dinilai enggan minta maaf kepada keluarga korban HAM [Bukan urusan saya] Jokowi dinilai enggan minta maaf kepada keluarga korban HAM
Diubah oleh putrie.tidoer
Ngapain jg minta maaf, lempar tanggung jawab iya. emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak (S)

panasbung baru mau post ginian malah udah keduluan emoticon-Ngakak (S)


tiap siapa jadi presiden selalu disuruh minta maaf, mang maaf berkali kali ? yang penting perbuatan bukan kata maaf. mang jokowi langgar ham apa? yang ham nya diberikan sama jokowi (dapat rusun, dapat tempat tinggal layak) berapa banyak ? kenapa ngga terima kasih ?
Quote:

Nggak sabar
Mumpung ada bahan utk maki jokowi
Quote:

bukan masalah jokowi ato apa gan, tp permintaan maaf mewakili pemerintah dalam penanganan kasus HAM masa lalu
emoticon-Cendol (S)
Selama ga ada urusannya dengan kodok berarti ntu bukan urusannya jokowi. TS kaga ngerti ngerti juga. Negh benang merahnya......Jokowi=urusannya dengan kodok


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di