alexa-tracking

[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5489ecacc0cb175c088b457c/kapal-patroli-baru-tersangkut-di-plang-tol-dalam-kota
[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota
Kapal Militer yang Tersangkut di Tol Wiyoto Wiyono Tampak Modern


[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota


Jakarta - Kapal hitam diangkut utuh oleh sebuah truk trailer dan tersangkut oleh palang rambu penunjuk arah di KM 24 Tol Wiyoto Wiyono arah Bandara Cengkareng. Belum diketahui jenis kapal itu namun dari bentuknya tampak modern.

Kapal dengan strip putih di lambungnya itu diperkirakan memiliki dimensi panjang 15 meter, tinggi 10 meter dan lebar 4 meter. Kapal yang dikawal tentara itu diketahui membawa senapan mesin di deknya.

Di atas trailer, kapal itu menghadap ke belakang sehingga tampak bentuk kotak yang diduga ruangan nahkoda. Dari bentuknya itu, kapal ini diduga kapal patroli militer.

"Saya belum pernah lihat kapal seperti itu," kata saksi mata bernama Wahyu kepada detikcom.

Wahyu melihat truk itu tak bisa melanjutkan perjalanan pada pukul 22.45 WIB, karena muatannya lebih tinggi dari palang penunjuk arah. Ia lalu mengambil gambar momen tersebut menggunakan kamera HP dan mengirimkannya ke pasangmata.com, Kamis (11/12/2014).

Pria berusia 39 tahun ini mengaku bentuk kapal itu tak seperti kapal patroli militer atau polisi yang pernah ia lihat selama ini. Wahyu mengatakan, kapal itu tampak jauh lebih modern dari kapal patroli yang pernah ia lihat.

"Benar-benar kelihatan modern dan agak unik," ucap Wahyu.

Namun, jenis dan kepemilikan dari kapal itu masih misterius. Apakah benar kapal itu kapal patroli TNI AL yang baru?


www.detik.com

=========================================


Penasaran sama penampakannya. Ayo yang tahu kapal apa ini, share disini. emoticon-I Love Indonesia (S)

Edit : Ternyata bukan milik TNI AL, tapi milik TNI AD. Dan benar seperti dugaan ane, tadinya mau dipamerin di MOnas, tapi batal gara-gara tersangkut plang jalan Tol Dalam Kota! emoticon-Big Grin

Ini penampakan Kapal Patroli Cepatnya :


[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota
[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota
[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota
[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota
Jakarta - Kapal sedang dan tidak terlalu kecil diangkut oleh truk trailer ukuran 40 feet melintasi Tol Wiyoto-Wiyono. Ukuran kapal utuh itu membuat truk tak bisa melanjutkan perjalanan karena kapal tersangkut palang penunjuk arah.

Salah satu saksi bernama Wahyu (39) melihat peristiwa itu dan mengabadikannya melalui lensa kamera ponsel. Ia lalu membagikan peristiwa unik itu ke pasangmata.com, Kamis (11/12/2014).

"Saya lihat itu sekitar pukul 22.45 WIB tadi, sebelum persimpangan arah ke Bandara Cengkareng dan Grogol," ujar Wahyu saat dihubungi detikcom.

Dari foto yang dikirimkan Wahyu, kapal itu memiliki panjang sekitar 50 kaki dengan tinggi kurang lebih 10 meter. Kapal itu berwarna gelap mendekati hitam dengan strip putih di lambungnya.

"Kapalnya menghadap ke belakang, jadi baling-balingnya di sisi truk trailer," ujar warga Cengkareng ini.

Wahyu melihat kapal itu mirip kapal patroli militer. Ia juga melihat ada semacam moncong senapan di buritan kapal. Selain itu, seorang pria berseragam militer tampak berdiri di atap kapal seolah sedang mencari cara agar kapal di atas truk trailer itu bisa kembali melanjutkan perjalanan.

"Itu ada yang kelihatan mirip tangga, di atasnya ada pria berseragam militer. Sebelahnya itu tampak yang bentuknya kotak kayaknya ruangan kendali," ujar Wahyu.

Belum diketahui jenis kapal tersebut dan kepemilikannya. Namun Wahyu meyakini kapal itu berjenis patroli dan sedikit lebih besar dari kapal patroli laut Polri.



=====================================


Jakarta - Truk trailer membawa kapal hitam militer secara utuh tersangkut palang rambu penunjuk arah di KM 24 Tol Wiyoto Wiyono arah Bandara Cengkareng. Menurut saksi mata, truk itu dikawal sejumlah kendaraan TNI.

"Itu dikawal sama beberapa mobil tentara, sekitar 3 atau 4 unit," kata Wahyu yang melihat peristiwa unik itu kepada detikcom.

Wahyu sempat mengambil gambar peristiwa tersebut menggunakan kamera ponselnya dan mengirimkannya ke pasangmata.com, Kamis (11/12/2014). Ia melihat sejumlah orang berpakaian loreng di sekitar truk trailer tersebut.

"Ada mobil Provost TNI-nya juga. Saya nggak lihat kesatuannya dari mana, tapi loreng semua," ucap Wahyu.

Salah satu pria berpakai militer tampak berdiri di atap kapal itu untuk melihat kemungkinan truk trailer dan muatannya itu bisa melintasi palang atau tidak. Tak jauh dari lokasi, petugas Patroli Jalan Raya dari kepolisian tampak menyisir arus lalu lintas.

"Nggak jauh dari situ di depannya ada PJR," kata Wahyu.

Wahyu melihat peristiwa ini sekitar pukul 22.45 WIB di KM 24 Tol Wiyoto Wiyono arah Bandara Cengkareng atau di sekitar Jembatan 3. Hingga pukul 23.20 WIB, truk trailer itu diketahui belum bisa melanjutkan perjalanannya.
wanjrit, barang mahal woy, main rusak aja... supirnya ga ati2, plus apa ga pake pengawalan yang mengarahkan truk? apakah layak lewat jalan di depan .. emoticon-Turut Berduka
Quote:


Itu pasti sesuai perintah gan. Tapi gak memperhitungkan tinggi muatan. Repot dah tuh, gak bisa maju, gak bisa mundur! emoticon-Big Grin

Barang mahal, blom dipake udah penyok! emoticon-Big Grin

lah kapalnya ngapain patroli di jalan tol? emoticon-Cape d... (S)
Napa ga cemplungin Aja kelaut terdekat?napa mesti ngider2?
Quote:


Quote:


emoticon-Ngakak

Ane juga mikir begitu.
Apa ini buat pameran di Monas ya?
Kayanya sih iya. emoticon-Bingung (S)
Kapal gan ?

ada beberapa ID di bp yg bilang, kalo seukuran itu namanya perahu.

yang bener yang mana nih ?

+++---+++

Wahyu jadi terkenal euy...
kalo kek gt yg bodoh cpa ya ???


sopirnya nasbung ato nastak emoticon-Betty
palangnya yg kurang tinggi tuh
emoticon-Ngakak
udah bisa jalan tuh dengan cara dikurangi bagian atasnya sedikit demi sedikit

btw penampakanya di formil ada tuh,dan cukup gahar
Quote:


yg bener sampan gan emoticon-Big Grin

Update berita soal Kapal Cepat

Truk Trailer Muatan Kapal Hitam Kini Tersangkut JPO di Tol Dalam Kota


Jakarta - Truk trailer muatan kapal hitam telah melanjutkan perjalanannya ke arah Tol Dalam Kota. Namun dilaporkan truk itu kembali terhalang Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

"Sekarang menyangkut di sekitar Tol Dalam Kota di dekat Mall Taman Anggrek," kata petugas CMNP bernama Budi kepada detikcom, Jumat (12/12/2014).

Menurut Budi sebuah JPO menghalangi bagian atas kapal yang diduga berfungsi untuk patroli laut itu. Namun posisi jelas truk trailer ini belum diketahui.

"Ada JPO kayaknya truk itu tidak bisa lolos lagi," ucap Budi.

Muatan truk ini sebelumnya lebih tinggi dari palang penunjuk arah di KM 24 Tol Wiyoto Wiyono arah Bandara Cengkareng. Lalu bagian atas kapal itu dikurangi entah dengan cara seperti apa sehingga truk bisa melanjutkan perjalan pada pukul 23.40 WIB.


http://news.detik.com/read/2014/12/1...tol-dalam-kota

Kapal yang Nyangkut di Palang Tol Milik TNI AD, Batal Dipamerkan di Monas


Jakarta - Kapal yang tersangkut palang rambu penunjuk arah di KM 24 tol Wiyoto Wiyono arah Bandara semalam ternyata milik Direktorat Pembekalan dan Angkutan (Ditbekang) TNI AD. Kapal Motor Cepat (KMC) Komando itu dibawa untuk acara pameran Hari Juang Kartika TNI AD di Monas, Jakarta Pusat.

"Iya, semalam ada kendala di jalan," ujar seorang prajurit Ditbekang AD di stand mereka yang ada di Monas, Jumat (12/12/2014).

Menurut petugas tersebut, masih belum diketahui apakah KMC Komando itu mengalami kerusakan. Namun akibat kejadian semalam, kapal yang baru saja dilaunching oleh mantan KSAD Jenderal Budiman beberapa waktu lalu di Ancol, terpaksa batal dipamerkan.

"Semalam dibawa dari CBL Marunda untuk menuju Monas. Karena nyangkut, jadinya batal. Kemarin yang bawa provost, sekarang dikembalikan ke PT Tesco di Babelan, Bekasi," jelas petugas tersebut.

KMC Komando yang tersangkut semalam, Kamis (11/12), di Bawah Kendali Operasi (BKO) Batalyon Bekang 4 Air TNI AD. Kapal itu digunakan untuk operasi rawa dan pantai. TNI AD sendiri memiliki 13 KMC Komando yang tersebar di beberapa kesatuannya.


http://news.detik.com/read/2014/12/1...as?nd772204btr


Ini Spesifikasi Kapal Cepat Komando Ditbekang TNI AD yang Nyangkut di Tol



detikNews
Berita

Jumat, 12/12/2014 12:39 WIB
Ini Spesifikasi Kapal Cepat Komando Ditbekang TNI AD yang Nyangkut di Tol
Elza Astari Retaduari - detikNews
Jakarta - Kapal Motor Cepat (KMC) Komando milik Direktorat Pembekalan dan Angkutan (Ditbekang) TNI AD tersangkut palang rambu di Tol Wiyoto Wiyono. Kapal tersebut tersangkut saat hendak dibawa ke Monas, Jakarta Pusat, untuk acara pameran alutsista peringatan Hari Juang Kartika TNI AD yang dimulai hari ini.

Kapal tersebut dibangun pada tahun 2013 di galangan PT Tesco Indomaritim dengan bahan alumunium. LOA (Leangth Over All) atau panjang keseluruhan kapal adalah 17,60 meter dengan lebar 4,20 meter dan tinggi 2,15 meter.

KCM Komando merupakan water jet dengan mesin CAT C12 dengan jarak jelajah 250 NM (Nautical mile) per jam dan Rpm (revolutions per minute) 4.500-6.000. Kapal yang belum lama dilaunching oleh mantan KSAD Jenderal Budiman ini memiliki kekuatan 2X750 Hp (Horse Power).

Kapal ini memiliki speed atau kecepatan 25 knots dan dilengkapi oleh tanki air tawar dengan volume 500 liter. KCM Komando mampu menampung 31 orang penumpang dan 3 orang awak kapal. Selain itu kapal ini juga dilengkapi oleh kompas, GPS, Radio SSB, Radio HT, Ring Bouy, dan 2 Life Raft. Kapal buatan dalam negeri ini digunakan untuk operasi rawa dan pantai.

"Itu kapal mesin yang akan kita canggihkan sedikit karena memang tuntutan yang kita hadapi di Dit Bekang AD mengangkut kadang-kadang perlengkapan-perlengkapan perorangan dari Jakarta ke Papua, kadang ke Sulawesi, kan dari pada bayar mahal kan mendingan kita punya kapal sendiri untuk mengangkut perlengkapan," ujar Wakil KSAD Letjen M Munir saat dikonfirmasi di lokasi pameran.

TNI sudah memiliki 13 kapal KCM Komando ini. Menurut Munir, kapal ini banyak diBKO-kan di Kodam-kodam yang wilayahnya berdekatan dengan perairan.

"Tiap Kodam biasanya kita kasih apalagi Kodam-kodam yang wilayahnya banyak perairan, kayak di Maluku. Untuk kepentingan Pangdam, Danrem, Dandim untuk meninjau daerahnya," kata Munir.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Dinas Penerangan Ditbekangad, 9 dari 13 KCM Komando ini berada di bawah operasional Ditbekang AD. Sementara 4 di antaranya diBKO-kan di Kodam Cenderawasih, Kodam Patimura, Kodam Udayana, dan Kodam Iskandar Muda.

KCM Komando yang tersangkut semalam, Kamis (11/12/2014) berada di bawah BKO Batalyon Bekang 4 Air. Kapal tersebut dibawa dari Marunda menuju Monas untuk ikut dipamerkan dalam peringatan Hari Juang Kartika TNI AD. Akibat kejadian tersebut, KCM Komando batal mengikuti pameran dan dikembalikan ke galangan PT Tesco di Babelan, Bekasi Utara.


http://news.detik.com/read/2014/12/1...ol?nd772204btr

[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota
[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota
[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota
[Kapal Patroli Baru?] Tersangkut di Plang Tol Dalam Kota
Mau Pameran aja ribet bgt tolol aja bawa barang segede gaban kgk di ukur tingginya dlu, paling gak kan koordinasi sama petugas jalan tol dan pihak terkait emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
astaga, jgn bilang gan klo mo ngirit bbm tuh kapal.
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
ngapa enda di ukur tingginya dulu ya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) kalo gini kan maju kena mundur kenaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
loooh kok bisa dikasih lewat?

emoticon-Bingung
patrolinya kok dijalan raya sih emoticon-Bingung (S)
ini pasti kerjaannya spongebob ama patrick