alexa-tracking

Artha Graha Peduli Gelar Pasar Murah di Seluruh Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5489c2655a516305668b4579/artha-graha-peduli-gelar-pasar-murah-di-seluruh-indonesia
Artha Graha Peduli Gelar Pasar Murah di Seluruh Indonesia
Jakarta, Seruu.com - Artha Graha Peduli (AGP) bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, Indofood dan Pramuka Kwartir Daereah Khusus Ibukota Jakarta kembali menggelar pasar murah, untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu.

Berdasarkan pantauan Seruu.com di lokasi pasar murah yang berada di Kelurahan Pademanganan Barat, Jl. Budi mulya, RT 01 RW 012 itu usai dibuka langsung diserbu warga sekitar.

Pasar murah yang menjual sejumlah bahan kebutuhan pokok ini diperuntukkan bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, yang memang terkena dampak kenaikan BBM.

"Pasar murah ini digelar sebagai kepedulian kami. Mudah-mudahan bisa meringankan beban bagi masyarakat kecil yang terkena dampak kenaikan BBM, " jelas Koordinator pasar murah AGP Anas Latif kepada wartawan, Kamis (11/12/2014).

Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan bahan kebutuhan pokok meningkat menjelang Ntal dan Tahun Baru. Sedangkan kenaikan harga BBM biasanya diikuti oleh kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, sehingga keadaan ini dapat mempersulit masyarakat terutama yang tidak mampu.

Selain itu, lanjut Anas, kegiatan pasar murah ini juga mendukung program pemerintah. Hal itu karena adanya kenaikan BBM memerlukan jaringan bantuan sosial yang banyak selain bantuan sesuai program pemerintah.

Anas juga menyatakan bahwa kenaikan harga BBM melemahkan daya beli masyarakat khususnya rakyat kurang mampu. Untuk itu, katanya, sebagai wujud kongkrit kepedulian dalam membantu meringankan beban masyarakat tersebut AGP menyelenggarakan pasar murah sebulan penuh sampai akhir tahun 2014.

"Target kami mengelar pasar murah di lebih dari 1.700 titik di seluruh Indonesia. Dan hari ini, selain di Jakarta, kegiatan pasar murah dilakukan serentak di 52 Wilayah, antara lain di Cikarang, Bogor, Banten, Tapanuli Selatan, Papua dan beberapa wilayah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, " tandasnya.

Darno salah satu warga mengaku senang dengan kegiatan pasar murah tersebut. "Pasar murah ini sangat membantu sekali, apalagi sekarang ini harga beberapa kebutuhan pokok naik drastis setelah subsidi BBM dikurangi. Saya ucapkan terima kasih kepada Artha Graha dan semua pihak bisa membantu meringankan beban rakyat kecil, " ujarnya. [Simon]

http://utama.seruu.com/read/2014/12/...uruh-indonesia

ayo serbu gan
image-url-apps
Padahal proyek bos nya udah dibatalin, tp ga sakit hati, masih peduli wong cilik.
×