alexa-tracking

BPK temukan kerugian negara Rp30,87 triliun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5489a600c0cb17931d8b456d/bpk-temukan-kerugian-negara-rp3087-triliun
Peringatan! 
BPK temukan kerugian negara Rp30,87 triliun
BPK temukan kerugian negara Rp30,87 triliun

Kendari, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam pemeriksaan penggunaan keuangan negara pada berbagai bidang oleh pemerintah, menemukan kerugian dan potensi kerugian negara sebesar Rp30,87 triliun.

"Nilai kerugian negara sebesar itu, merupakan hasil pemeriksaan BPK pada semester pertama t2014," kata Ketua BPK, Harry Azis, saat sosialisasi BPK, Pengelolaan Keuangan Negara dan Kesejahteraan Rakyat, di Kendari, Kamis.

Menurut dia, nilai kerugian dan potensi kerugian negara tersebut bersumber dari dua kasus pemeriksaan.

Pertama, kasus pemeriksaan keuangan negara, pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan lain, BPK menemukan ketidakpatuhan dengan nilai kerugian dan potensi kerugian negara sebesar Rp25,74 triliun.

"Para pengguna keuangan negara dalam kasus ini, BPK merekomendasikan kepada aparat penegak hukum, di antaranya KPK, Kejaksaan Agung dan Kepolisian Indonesia, untuk menindaklanjutinya ke proses hukum," katanya.

Sedangkan sumber kedua kata dia, kasus pemeriksaan ketidakhematan, ketidakefisienan dan ketidakefektifan dengan nilai kerugian dan potensi kerugian negara sebesar Rp5,13 triliun.

"Temuan keurugian dan potensi negara dalam pemeriksaan ini, hanya direkomendasikan untuk dilakukan perbaikan pencatatan atau mengembalikan uang negara ke kas negara karena tidak terindikasi sebagai penyelewengan," katanya.

Pada sosialisasi yang diikuti para kepala daerah dan sejumlah pimpinan DPRD se Sulawesi Tenggara itu, Ketua BPK juga mengungkapkan bahwa selama lima tahun terakhir, tahun 2010 sampai dengan 2014, BPK menyampaikan rekomendasi kepada pemerintah sebanyak 201.976.

Dari jumlah rekomendasi tersebut katanya, setelah ditindaklanjuti berhasil mengembalikan uang negara ke kas negara sebesar Rp12,79 triliun.

"Itu artinya, selama lima tahun anggaran, BPK berhasil menyelamatkan uang negara dari kasus penyelewenangan sebesar Rp12,79 triliun," katanya.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2014

http://www.antaranews.com/berita/468...rp3087-triliun

emoticon-Matabelo gilla benerr ini sampe bochor nya ... gede banget ....
yaelah Indonesia kkalo ga korup yah udah kaya malaysia singapure,
kalo ga korup ada negatifnya, tar keluar negeri ke malaysia ato singapure, ga berasa wah lagi
Nominalnya fantastis juga ya ganzz....,aduh - aduh...
Bocor yang nyata atau masih sebatas potensi ? emoticon-Matabelo
Indonesia oh Indonesia.. emoticon-Matabelo
klo yg ucrit2 sih hrus diperiksa emoticon-Mad:
tpi klo yg triliunan bochornya.. mending nyapres

emoticon-Ngakak
5 tahun = Dari jumlah rekomendasi tersebut katanya, setelah ditindaklanjuti berhasil mengembalikan uang negara ke kas negara sebesar Rp12,79 triliun.

yg balik segitu...

well... emoticon-Embarrassment
Quote:


Bray, gue diusulin kasih panasbung atau panastak enthu ke momod dong emoticon-Recommended Seller
"Nilai kerugian negara sebesar itu, merupakan hasil pemeriksaan BPK pada semester pertama t2014," kata Ketua BPK, Harry Azis,


ntu kan masih pemerintahan beye, semester awal 2014, emang habis2an ruginya, pemborosan terbesar
Gila, lumayan banyak juga emoticon-Matabelo
Bukan milyatanini mah.....tapi trilyun emoticon-Belo buat apa aja itu. Salut buat kinerja bpk
Kebocoran ini yang dituduhkan prabowo ke kabinetnya sby dan hatta rajasa sebagai menkonya emoticon-Ngakak
Quote:


Sangat merugikan negaara.. Jangan lupa kunjungin web ane gan => http://goo.gl/VFyMIq
kalau bocor ya di tambal to emoticon-Traveller