alexa-tracking

(SDA KW) Pengunjuk Rasa Desak Kejagung Usut Dugaan Korupsi Djan Faridz

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5489864a0f8b46d52d8b456a/sda-kw-pengunjuk-rasa-desak-kejagung-usut-dugaan-korupsi-djan-faridz
(SDA KW) Pengunjuk Rasa Desak Kejagung Usut Dugaan Korupsi Djan Faridz
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (GEMA NTT), Kamis (11/12/2014) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta.

Dalam aksinya massa membawa spanduk besar dan tulisan-tulisan di karton yang meminta Kejagung memproses Mantan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz.

Menurut Koordinator aksi, Irwan, seharusnya Kejagung turut serta menetapkan Djan Faridz sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dalam proyek Pembangunan Rumah Pengungsi Eks Warga Timor Leste.

Dimana pada tahun 2013 lalu ada perencanaan pembangunan rumah untuk warga eks Timor Leste. Hingga Kemenpera membangun 8.727 unit rumah dengan anggaran Rp 1,4 triliun dari APBN.

"Tapi hingga kini pembangunan rumah yang tersebar di 8 Kabupaten di Provinsi NTT ini terbengkalai. Kami sengsara," tegas Irwan di Kejagung.

Kemudian pada 2014, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi NTT menyidik adanya dugaan korupsi proyek pengadaan rumah tersebut dan menetapkan beberapa tersangka diantaranya kontraktor, kepala-kepala Satker Kemenpera RI serta pejabat di lingkungan Kemenpera RI.

"Soal penetapan tersangka layak untuk diapresiasi, tapi penyidikan kasus ini sepertinya jalan di tempat. Dana APBN triliuan harusnya menjadi tanggung jawab menteri terkait dalam hal ini Menpera RI waktu itu, Djan Faridz," tuturnya.

Irwan menambahkan pihaknya meminta Kejagung menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan rumah pengungsi eks warga Timor Leste di NTT. Hingga mendalami dugaan keterlibatan Djan Faridz.

SUMBER

PPP kox pemimpinnya maling semua emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
image-url-apps
Bentar lagi bisa jd pasien kpk kayak pendahulunya
×