alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buruh Naik Motor Rp50 Juta Kok Teriak Minta Upah Naik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54896e78dc06bdc97f8b4567/buruh-naik-motor-rp50-juta-kok-teriak-minta-upah-naik

Buruh Naik Motor Rp50 Juta Kok Teriak Minta Upah Naik

Aksi demo buruh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mendapat cibiran netizen. Soalnya, salah seorang buruh menggunakan motor mewah Kawasaki Ninja 250 CC yang dibandrol Rp52 juta.

Foto buruh mengendarai sepeda motor besar itu diunggah ke Instagram oleh akun @tmcpoldametro, Kamis (11/12). Dalam foto tersebut, tampak dua orang buruh yang berboncengan melintas di Jalan Gatot Subroto sambil membawa bendera Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Dealam foto yang diunggah pada pukul 10.11 WIB tersebut, buruh melintas di jalur TransJakarta. "Kegiatan konvoi Pengunjuk rasa di Jl. Gatot Subroto, lalin lancar di sktr lokasi."

Foto ini kemudian mendapat komentar beragam dari netizen. Sebagian besar menghujat buruh yang mengendarai sepeda motor ber-cc besar tersebut.

"Buruh banyak nuntut..tp hidup foya2 gengsi tinggi..pake motor ninja kredit bertahun2. Byk nuntut.. Kalau perusahaan dan pabrik kedepanya ganti tenaga buruh pakai mesin2 baru tau rasa. Bersyukurlah jgn byk menuntut. Nanti lama2,,juga tenaga kalian digantikan oleh mesin..." tulis akun @jojochaiz.

"Otak sedengkul, gaya selangit. Beraninya gerombolan, mengganggu kepentingan masyarakat luas. Memelas melas pada saat melamar pekerjaan, begitu diterima bertindak bagaikan boss diatas boss..." tulis @isano_chan.

"Buruh oh buruh. Kerja cuma jadi buruh, tapi pgn gaji gede. Gengsinya apalagi.... Tinggi beneeeer. Kerja juga gak produktif. Males2an. Giliran demo paling rajin. Semangat. Nyusahin org lain. Manja beneeeerrrrr" komentar @fikar1606.

Buruh Naik Motor Rp50 Juta Kok Teriak Minta Upah Naik http://disq.us/8lau9a
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
koq sarjana banyak yg mewek ya

emoticon-Ngakak
buruh naek motor 50 juta dah biasa, tinggal tunggu bntr lagi buruh akan naek mobil mercyemoticon-linux2
wkwkwk.. gak heran rezeki mrk gak ksh lebih. duit slalu dhambur2kan. klo demo maksa2 buruh yg gk mw demo.
urusan uang upah mau di beliin apa aja, itu bukan urusan gue, urusan dapur masying masying.. sama kayak semua manusia indonesia, semua berhak belanja apapun, termasuk harley davidson second yg harganye 200 jutaan..

yang jelas, upah harus asas berkeadilan toh
yang gak mau demo bakal di sweaping. hidup serikat pekerja emoticon-DP
hal ini sedang saya diskusikan juga dengan pihak ILO PBB di jakarta
Buruh Naik Motor Rp50 Juta Kok Teriak Minta Upah Naik
Buruh Naik Motor Rp50 Juta Kok Teriak Minta Upah Naik
emoticon-Matabelo
dari taun kmaren sampe sekarang, tiap buruh demo ini selalu di beritain, emanya knp kalo pake motor 50 jeti?, itu kan uang mereka?? ente ngiri? payah loe men
cuma 1-2 paling.. kecuali klo 1%nya buruh pada gitu emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Ngakak
Quote:

Lu digaji sm bos lu 5jt/bulan tp lu naik jes rs ngrengek2 minta naik gaji, padahal bos lu cmn naik apanjah, itu namanya kurang ajar apa minta digamparemoticon-Big Grin
Quote:


ya mungkin bosnya nyaman pake mobil dari kaleng krupuk, orangkan beda selera men emoticon-Traveller masa ia sih gaji bos lebih kecil dsri pegawenya mustahil dong emoticon-Traveller wekwekwek
Quote:


sah sah aja buruh punya ninja men tapi klo udah beli ninja jangan tiba2 ngeluh ga bisa beli tiket bioskop sama beras dong apalagi ribut soal ga bisa beli baju sama bensin seliter..kan ga masuk akal men emoticon-Big Grin
Quote:


yang memanage keuangankan mereka sendiri men, kalo buruhnya masih bujangan belom lagi uang sutra WEKWEKWEK :NGACIR:
Sarjana lulus nganggur kelamaan gak dapet kerja tiap hari kewarnet timbul iri dan dengki sama buruh...
Quote:


Yg mewek sarjana apa pengusahanya.. emoticon-Big Grin
Buat para sarjana jgn sirik ngeliat buruh...
mknya cepetan nyari kerja, jgn kelamaan nganggur... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
lagian kebnykan sarjana juga kebnykan milih kerjanya, maonya kerja duduk dikantor,ruangan ber ac, pakai baju rapi...
pantes kl nganggur trus kl ternyata itu yg dicari....
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
makanya jangan mau kuliah tinggi2 buruh yang lulus SD aja bisa beli motor 50jt. gw yakin yang s1 itu mo beli motor aja masih meker emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Memang itu uang mereka, tp paling g sblum beli motor 50jt dipikir dulu byr kreditnya dr mn, cukup g buat makan, buat hidup, buat anak sekolah dll kira2 cukup atau g dg gaji sgt

jangan mentang2 g bs byr kredit+g kuat beli bahan bakar langsung demo kenaikan upah dg alasan bbm naik dll
Jangan salahkan pengusaha kalo semua di ganti dg mesin

Emang susah kalo nasehati orang yg menjadikan gengsi nomer 1 dan menomer 100kn kebutuhan yg lebih penting
kalo dari sudut pandang ekonomi ini memang menurut ane udah kurang sehat.. karena pertumbuhan nilai asset lebih cepat dari pertumbuhan pendapatan..

why? karena awalnya kesenjangan gaji yang terlalu tinggi antara staff level bawah dan level atas, jadi orang2 berpenghasilan tinggi itu karena uangnya banyak dan tingkat kebutuhan hidup biayanya murah.. ya mereka lakukan tindakan konsumsi dan investasi gila2an.. akhirnya terjadi peningkatan nilai asset yang cepat untuk beberapa barang seperti properti, kendaraan, barang mewah, dll... nah efeknya kena dah ke staff bergaji kecil.. mereka udah ngga mampu lagi beli rumah, ga mampu lagi beli kendaraan, makan aja susah..

mereka jadi susah buat memenuhi kebutuhan hidup.. akhirnya ya menuntut terus.. tapi tetep ga bakal ada ujungnya.. tiap gaji buruh naek 500 ribu, gaji manajer naek 5 juta, nilai asset naik lebih cepat lagi.. ini bom waktu yang bisa menyebabkan bubble dan krisis..

ya kalo menurut ane sih sebenarnya bukan dengan menaikkan gaji buruh atau tidak menaikkan gaji buruh solusinya... tapi dengan menahan laju pertumbuhan nilai asset, menahan tindakan konsumsi dan investasi yang berlebihan.. ini udah dilakukan salah satunya dengan menaikkan suku bunga (dari sisi kebijakan moneter), dan memindahkan subsidi ke sektor yang lebih vital (kebijakan fiskal)..

nah yang kedua yang perlu diatur ya gimana supaya kesenjangan antara gaji staff level terendah dengan staff level menengah itu tidak terlalu jauh gap nya.. begitu pula dengan level yang lebih tinggi..

FYI kalo dirata2 kisarannya sih kurang lebih gini kalo di perusahaan besar
gaji buruh 3 juta, gaji spv 7 juta, gaji manager 20 juta, gaji senior manager 50 juta, gaji direktur utama bisa 100an juta.. apalagi BUMN tu yang konon gaji dirut nya bisa 250 juta diluar tunjangan.. gap nya terlalu tinggi..

kalo di luar itu dari sumber di bawah keliatan gap nya ngga terlalu jauh.. yang jauh itu benefit diluar gaji nya.. tunjangan, asuransi, dll

Spoiler for Salary Gap - by job level:
Diubah oleh valserra
Quote:


emoticon-Ngakak
ane dan banyak temen 2 ane mau beli tuh motor cash hari ini juga bisa.
tapi milih masih pakai supra atau vario tahun 09.
Di trit sebelah malah ngata-ngatain iri mentang2 sarjana dan staff pakai kemeja di kantor gajinya lebih kecil.
Speecless deh ane.
Udah tau ngerugiin pengguna jalan, malah songong banget belagu.
Nggak tau kalau apa yang dilakukan berdampak sistemik.
Ente ngejelasin sampai berbusa juga ndak bakalan paham, wong memang otak2 si pelaku demo itu mini.
BTW temen2 dan saudara banyak juga yang buruh di Tangerang. Mereka mendukung? Sama sekali tidak . Mereka malah kuatir kalau perusahaan kaya gitu hengkang, padahal umur dah kepala 4, kan kasihan. Mereka juga paham kok kesulitan perusahaan wong si bos walaupun ekspatriat juga baek..bandinglan dengan tukang demo itu apa kontribusinya? Nol!
Wajarlah tukang demo tuh dikutuk saja. Semenjak sekolah juga kebanyakan sudah nggak bener.
Diubah oleh ust.jayakomara
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di