alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DPR Dukung Reformasi Polri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54894cc40e8b46c14200000b/dpr-dukung-reformasi-polri

DPR Dukung Reformasi Polri

DPR Dukung Reformasi Polri

Wacana untuk menempatkan Polri di bawah sebuah kementerian tertentu seperti halnya reformasi TNI yang berada di bawah kementerian pertahanan mendapat dukungan.

Jakarta, Aktual.co — Wacana untuk menempatkan Polri di bawah sebuah kementerian tertentu seperti halnya reformasi TNI yang berada di bawah kementerian pertahanan mendapat dukungan.

Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq mendukung pernyataan Menteri Pertahanan, Rymizard Ryacudu dalam menuntaskan reformasi Polri.

"Saya mendukung pernyataan Menhan untuk menuntaskan reformasi Polri dan menempatkan Polri dibawah kementrian seperti TNI yang sudah direformasi dan kini berada dibawah kementrian pertahanan.Ini bertujuan agar konflik antara TNI-Polri tidak terus berulang kali terjadi," kata Mahfudz, ketika dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (11/12).

Menurut dia, reformasi Polri yang tidak tuntas memberikan kesan bahwa polisi masih menjadi militer dengan seragam, senjata dan atribut militer lainnya. Sementara TNI nya saat ini sudah berada dibawah sipil.

"Anggaran TNI sudah dibawah kemenhan, sementara Polisi anggaranya langsung dibawah Presiden," ujarnya.

Dia mengharapkan Presiden Jokowi bisa tegas tanpa harus menghiraukan keberatan Polri.

"Tentara dulu juga menolak ketika mau direformasi.Tapi kini kita lihat hasilnya ketika militer dibawah supermasi sipil tidak ada lagi TNI berbisnis. Kalau tidak seperti itu siapa yang bisa melarang TNI berbisnis?," tanyanya.

Lebih lanjut, wakil sekjen PKS itu mengtakan, Jokowi harus juga harus tegas karena supermasi sipil adalah satu keniscayaan sehingga penuntasan reformasi Polri tidak boleh lagi ditunda. Konflik TNI-Polri akan terus terjadi kalo posisi TNI-Polri tidak disejajarkan.

"Kalau Polri dibawah kementrian akan banyak menyelesaikan masalah," pungkas dia.

Sumber
Urutan Terlama
reformasi dpr kapan??emoticon-Bingung (S)
loh DPR koq goblok ya
kalo dibawah kementrian ntar gak bisa ngajuin APBN secara mandiri dong
Post ini telah di hapus oleh KomodoJogging
makin kerdil dah emoticon-Big Grin
mewek.............. emoticon-Big Grin
ntar mewek ke jkw, loh tni dibawah presiden kok polski di bawah mentri. kan dana nya makin kecil dan mungkin 'operasi sim stnk' akan dibuat lebih sering utk menutup ah sudahlah.. emoticon-Shutup


Diubah oleh 1ll2ll3
ane sih dukung... polri butuh pencitraan, biar keliatan bersih dan mengayomi emoticon-Malu (S)
klo mampu gua acungin jempol dah....
sejak reformasi siapa sih yg bisa ngutak-ngatik polri... emoticon-Malu (S)

polri strong emoticon-Big Grin
ane ikut acung jempol saja gan emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-2 Jempolemoticon-Jempol
Ya udah pak, segera laksanaken........daripada magabut ngurus koalisi solid+magabut emoticon-Big Grin

Plat nomor masa 1th ga jadi-jadi emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di