alexa-tracking

(Fans Opa JK Masuk) JK: Kalau Rakyat Ditembak Selalu Dianggap Melanggar HAM

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54894bc0a09a3925598b4582/fans-opa-jk-masuk-jk-kalau-rakyat-ditembak-selalu-dianggap-melanggar-ham
(Fans Opa JK Masuk) JK: Kalau Rakyat Ditembak Selalu Dianggap Melanggar HAM
Kasus tewasnya lima warga sipil yang diduga korban penembakan aparat gabungan TNI-Polri di Paniai, Papua beberapa hari lalu hingga saat ini belum menemukan titik terang. Belum diketahui siapa pelaku penembakan terhadap lima warga itu, kini kepolisian dan TNI masih melakukan investigasi terhadap kasus itu.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla memandang enteng. Menurutnya, kasus itu hanya bagian kecil saja. Ia memastikan aparat kepolisian dibantu TNI akan segera menyelesaikannya.

"Itu hanya (Terjadi) di tempat-tempat terbatas saja, Polri dan TNI akan mengatasinya," ujarnya.

Sementara itu, Kalla meminta kepada semua pihak agar berimbang dalam melihat permasalahan itu. Menurutnya, banyak kalangan tidak adil dalam memandang kasus itu, ketika militer melakukan penembakan disebut pelanggaran Hak Asasi Manusia, namun bila sipil yang melakukan tidak dianggap pelanggaran HAM.

"Kalau ada rakyat kena tembakan selalu dianggap melangggar HAM, tetapi kalau TNI/Polri (jadi korban) tidak dianggap melanggar HAM. Menurut saya itu (penembakan oleh sipil) juga melanggar HAM, sama-sama lah‎," katanya.


http://nasional.news.viva.co.id/news...-melanggar-ham
nah disitulah pak jeka diuji. masa diorasi melanggar HAM (padahal belum tentu) gitu aja langsung 'loyo' emoticon-Ngakak
mungkin nih opa, mungkin,,,
mungkin pada umumnya, rakyat dipersepsikan sebagai warga sipil. sipil tidak bersenjata.
sedangkan TNI atau polri mereka bersenjata.
Baru ngerti nih om JK kalo HAM emang tameng yg kuat emoticon-Hammer

Contoh aja waktu penggusuran waduk pluit .. jokohok kan dianggep pelanggar HAM emoticon-Malu
Quote:


lw pikir Jokowi militer apa waktu itu emoticon-Big Grin
Quote:


foto DP ente asyik banget om
Quote:


lah bukan militer aja dianggep melanggar HAM sama komnas HAM kok gan emoticon-Malu (S)
Quote:


ya cari contohnya yg militer2an
biar opa senang gitu dengan wacana nya
emoticon-Big Grin
Quote:


Hendripriyono kali emoticon-Ngacir
katanya tolak kenaikan BBM ternyata malah DUKUNG,,,,emoticon-Cape d... (S)
[/B]
(Fans Opa JK Masuk) JK: Kalau Rakyat Ditembak Selalu Dianggap Melanggar HAM

^^^^
orang diatas sering koar2 tentang HAMburger tapi menipu rakyat kecil...

Quote:


ane tetap memandangin foto dp ente om...ukurannya berapa tuh
Quote:


38MMM Gituloh emoticon-Ngacir2

majang toket dengan brutal juga melanggar HAM kok...

Quote:


Mengakibatkan anak anak dewasa sebelum waktunya..
Hhahahaha...
Quote:


38MMM ( MMM = Manusia Menipu Manusia ) ya om
nyimeng ajah lah emoticon-Matabelo
Quote:


Mungkin memang benar...
Karena pada dasarnya rakyat sipil itu tidak bersenjata, tidak terlatih, dan yang paling penting adalah rakyat sipil memiliki hak untuk mendapat perlindungan dari aparat/negara, bukannya malah ditembaki aparat.

Sedangkan aparat kan bersenjata, terlatih, dan memang sudah menjadi konsekuensi dari pekerjaannya yang menyerahkan jiwa raga untuk bela negara. Terlebih biasanya pada awal masuk, terutama TNI, mereka sudah diperingati dan dilatih untuk siap mati.

Jadi tidak salah banyak anggapan ketika rakyat sipil ditembaki aparat disebut pelanggaran HAM, sebaliknya ketika ada aparat yang ditembaki, tidak disebut pelanggaran HAM.
jadi harus marahin siapa nih opa? rakyat atau militer?

harus jelas ada yg dimarahin kan opa?

emoticon-Big Grin
menyimak dulu para dukun keyboard bertitah
Quote:


Ikut ya om...........mau liat pembela hamburger bernyanyi disini..................emoticon-Ngacir2


...........NguengggGg.........
Quote:


biasanya kalau seperti itu jawabannya apa Om