alexa-tracking

Taksi Tak Mau Turunkan Penumpang di Terminal Keberangkatan Bandara, Kenapa?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54893c5cd675d4c1578b4578/taksi-tak-mau-turunkan-penumpang-di-terminal-keberangkatan-bandara-kenapa
Taksi Tak Mau Turunkan Penumpang di Terminal Keberangkatan Bandara, Kenapa?
Jakarta - Sopir taksi atau Damri di Bandara Soekarno-Hatta kerap kali menurunkan penumpang di terminal kedatangan yang berada di jalur bawah. Padahal penumpang harusnya diturunkan di terminal keberangkatan yang berada di jalur atas.

Akibat hal ini, penumpang harus berjalan jauh ke atas untuk bisa sampai di terminal keberangkatan. Sementara mobil pribadi bebas masuk ke area terminal keberangkatan. Apakah ada larangan khusus soal ini?

Manajer Humas dan Protokoler Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan, mengatakan demi kenyamanan, penumpang harusnya diturunkan di terminal keberangkatan. Dia pun menegaskan, tak ada larangan dari pihak bandara bagi taksi untuk ke terminal keberangkatan. Bila ada penumpang yang diturunkan di terminal kedatangan, itu menjadi urusan operator taksi.

"Harusnya diturunkan di jalur atas, khusus keberangkatan," ucap Yudis saat dihubungi detikcom, Kamis (11/12/2014).

Menurut Yudis jika ada Damri atau taksi yang lewat jalur bawah untuk menurunkan penumpang, dia menduga karena alasan ingin memotong jalur agar lebih cepat.

"Damri itu kan ada stasiun busnya di pojok di jalur bawah. Mungkin biar cepat dan tidak putar jauh, mereka menurunkan penumpang di terminal 2 di bawah," ujar Yudis.

"Kalau misalnya Damri langsung turun di keberangkatan, maka dia harus keluar dulu ke jalan raya terus putar di parkiran. Dibawa ke terminal 2, balik lagi ke terminal 1, jadi mendingan diturunkan di bawah, kemungkinan begitu," tambah Yudis.

Yudis menambahkan, jika memang ada komplain atas pelayanan Damri atau taksi dari penumpang, maka bisa disampaikan ke pengelola bandara melalui keterangan tertulis. Pihak bandara akan merespons surat tersebut ke operator angkutan yang bersangkutan.

"Kami menginginkan kenyamanan bagi penumpang, harus dijamin itu. Kami juga ada sertifikat agreement terkait hal itu. Kalau ada surat komplain dari penumpang kita bisa proses dan klarifikasi ke operator," ucapnya.

http://news.detik.com/read/2014/12/1...bandara-kenapa


Emang bener kali yah orang2 AP tuh perlu buru2 dikebumikan secepatnya ....................emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Jangan gitulah bro. Harga kuburan mahal. emoticon-shakehand:

image-url-apps
banyak tuyulnya nih dibandara..emoticon-Mad:
KASKUS Ads
jalur atas bawah berarti yang dimaksud terminal 2 nih
Quote:


Dikuburin massal ditumpuk2 lbh murah tanahnya gan...........drpd kt byr pajak buat ngegaji orang2 idiot begindang cin emoticon-Shakehand2
Quote:


yoi gan.....tp kl mobpribadi blh gan
iya lah, pasti mereka males muter lagi klo lewat atas...

oh iya sekalian PSA:
hati2 klo naik taksi primajasa dari bandara... emoticon-Mad (S)
argonya macam kuda bima lagi birahi... emoticon-Najis (S)
image-url-apps
Taksi non striker bandara doank x, biar dy sekalian Narik penumpang lagi...
image-url-apps
Kok lucu sih? Mau memperbaiki musti nunggu komplen. Knapa bgn yg bertanggung jwb gak kreatif buat monitor pelayanan. Apa2 nunggu surat komplen, tau2 yg nama nya bandara international jauh dr pelayanan tibgkat international. Pekerja yg gak jemout bola sebaiknya di istirahatkan ganti karyawan yg kreatif dan berwawasan international. Jd ngebandingin kemajuan bandara dgn bandara tibgkat international bukan terminal bus pinggir kota...
image-url-apps
Ke atas khan tinggal naik lift?
Ada tangga juga
Bis damri itu muter2 tiap terminal kok nyari penumpang. Kalau udah penuh baru jalan kyk angkot
emoticon-Ngakak
Quote:


Jgn sekali2 naik taksi gelap di bndara gan kl blh ane ksh tahu ke agan.........yah mskipun tksi resmi jrng2 ada kdng ane ke htl sheraton aj cegat tksi burung biru emoticon-Malu (S)
Quote:


he he... krn kepepet gan... emoticon-Malu (S)
biasanya naik taxiku / bluebird...
Quote:


kalo ane pengalaman pahit dengan tax**u.. hp ketinggalan katanya mau dibalikin... kenyataannya dia menghilang...
image-url-apps
Nunggu komen Salah jokowi nih emoticon-Ngakak (S)
Hajar terus AP brooemoticon-Ngakak

Tapi emang beneran ga jelas si kinerjanya ini BUMN
Quote:


gmana mau jelas kerjanya gan br ngomongin rencana proyek aj udh diotaknya persenan kntr ane dah yg pernh ngalamin sm AP ampe bule2 ane ngmng it krywan isinya orng idiot semua kli yah...........ane jwb aj : iya ketutup aj pake dasi jd keliatan agak pinteran
Nah akhirnya masuk berita juga ya.
Ane juga suka diturunin di kedatangan, ga tau kenapa.
Kalo nanya supir taksinya jawabannya suka mbulet emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Quote:


Pinter lu gan.
Sama kayak di resto. Klo resto internasional, itu pelayan udh perhatikan yg lg makan, kira2 siapa yg mau manggil, yg mejanya kepenuhan piring kotor. Gak susah manggil pelayannya. Baru dilihatin, gak usah angkat tangan, udh datang orangnya
Sama kayak polisi di luar negri. Mereka nyari kasus lewat patroli, kagak nunggu kejadian/laporan masyarakat dl.
Pada kebo semua, gak bisa mikir
image-url-apps
aku ramudheng,
ptg pekiwan
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ya iyalah, nurunun di terminal kedatangan kan bisa ambil penumpang lagi dengan sedikit upeti kepada petugas yg kelihatannya galak kalau gak dikasih duit....

Itu terjadi katena terjadi penumpukan penumpang yang menunggu taksi bluebird....sementara taksi lain gak ada atw sedikit yang mau pakai. Mungki karena layanannya jelek.

Coba aja agan ke antrian taksi non bluebird, trus bilang tujuannya Tangerang,.... pasti mereka akan geleng kepala gak mau. Kalaupun ada yg mau, mintanya borongan. Sementara taksi gelap dilarang.

Mustinya Perum Angkasa Pura urusin soal ini. Bukannha tutup mata dan mengingkari fakta.

Jujur saja, kejadian spt itu hanya ada di bandara Soeta. Di daerah jauh lebih aman, nyaman dan pasti..... di stasiun gambir saja gak gitu.....

Airport tax mahal, tapi kenapa penumpang diperlakukan seperti itu ya.... ????

Alasan "tololnya" karena sudah berada di luar terminal....