alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Naikkan Harga BBM, Jokowi Malah Subsidi BBM Pemilik Kapal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5489257e98e31b08408b456f/naikkan-harga-bbm-jokowi-malah-subsidi-bbm-pemilik-kapal

Naikkan Harga BBM, Jokowi Malah Subsidi BBM Pemilik Kapal

FASTNEWS, Jakarta (11/12) - Kontradiksi sekali apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo. "Membebaskan pajak investor tapi membebankan penerimaan pajak tinggi kepada rakyat. Menaikkan harga BBM subsidi tapi malah mensubsidi pengusaha, terakhir pemilik kapal juga disubsidi," protes Uchok Sky Khadafi dari FITRA di Jakarta, Kamis (11/12).
Pernyataan ini senada dengan Ekonom Senior, Rizal Ramli yang tak bisa memahami berbagai kebijakan Presiden Joko Widodo, karena jelas tidak berpihak kepada rakyatnya.
"Mas Jokowi, apa ini yang dimaksud dengan perubahan? Kok tega amat? Mengapa rakyat tak punya selalu dihajar. Beras untuk rakyat miskin (raskin) sudah dihapuskan, harga BBM sudah dinaikkan hingga semua jadi naik angkutan umum naik, sembako jadi naik, harga tiket kereta api juga dinaikkan, harga elpiji 3 kilogram juga. Sementara investor yang mengeruk bumi ini dibebaskan dari pajak, tapi target pajak domestik minta dinaikkan sampai Rp 700 triliun, pajak bumi rakyatnya sudah naik, Pertamax dan Pertamax Plus yang sepenuhnya untuk rakyat kelas atas tidak dinaikkan," urai Rizal Ramli dalam perbincangan di Jakarta,
Uchok menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo kemarin, Rabu (10/12).
Jokowi melalui Menko Maritim memastikan akan memberikan subsidi BBM kepada pemilik kapal angkutan logistik guna mendukung program tol laut gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Pemerintah akan membantu pengusaha kapal dengan memberi subsidi, termasuk subsidi BBM dan yang lain. Karena pemerintah meminta mereka untuk melayani rute-rute pelabuhan yang tidak gemuk,” kata Indroyono di Jakarta, Rabu (10/12).
Kebijakan tersebut disampaikan Indroyono guna meresponse tuntutan pengusaha anggota Indonesian National Shipowners' Association (INSA) yang mengeluhkan tingginya biaya operasional yang harus ditanggung untuk mendukung tol laut.
Indroyono menjelaskan, pemerintah tidak hanya akan meminta pengusaha melayani angkutan logistik dari pelabuhan-pelabuhan besar yang sudah beroperasi saat ini. Tetapi juga melayani angkutan logistik melalui jalur laut dari dan menuju 92 pulau terluar yang ada di wilayah Indonesia. “Kebutuhan dana subsidi untuk kapal-kapal itu saya tidak bisa bilang. Karena kita masih harus mengajukannya ke Dewan Perwakilan Rakyat yang akan membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2015 (APBNP)," ujar Indroyono.
Carmelita Hartoto, Ketua Umum INSA memberikan apresiasi atas keputusan pemerintah yang akan membantu anggotanya menekan biaya operasional melalui subsidi BBM tersebut.
Direktur PT Andhika Lines tersebut menjelaskan pelabuhan-pelabuhan di daerah Indonesia Timur tidak banyak volume angkutan peti kemas dan logistiknya. Sementara jika diminta untuk rutin mengantarkan logistik dari pelabuhan di Indonesia Barat kesana, maka dalam kapal-kapal tersebut akan kembali dalam keadaan kosong.
“Untuk dapat mendukung tol laut, kami minta insentif berupa tarif sandar dan bongkar muat di pelabuhan dikurangi. Misalnya setelah kembali dari Timur dengan muatan kosong, kami minta supaya boleh membayar 10 persen saja dari tarif normal. Sementara untuk BBM, kami minta dibebaskan dari Pajak Pertambahan Nilai saja agar harganya bisa lebih rendah,” jelasnya.
Jika pemerintah setuju untuk memberikan bantuan insentif tersebut, Carmelita menjamin 1.400 perusahaan anggota INSA dengan total armada sebanyak 14.600 kapal siap mensukseskan program tol laut Jokowi. “Kami siap menambah frekuensi pelayaran sebanyak 5 persen dari sebelumnya,” kata Carmelita.(FN-04)
emoticon-Matabelo
ane cuman melongo gan kagak ngarti..
salahnye di mana benarnya di mana...??
pengusaha hanya naikin frekwensi pelayaran 5% dengan minta subsidi BBM dan subsidi lainya...
EMBER
Diubah oleh: bursabanmotor
Urutan Terlama
utk investor tergantung gan
klo tidak ngeruk SDA kita g masalah ga d kasi pajak (krn membantu perekonomian)
tpi yg keruk SDA kita,klo bisa kasi pajak tinggi2 / d usir skalian
Diubah oleh says8
Yaelah sumbernya,


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Another gebraknews n suaranews
Quote:


komen template emoticon-Ngakak

salahkan sumber emoticon-Ngakak
Quote:


emangnye kenape gan dengan sumbernya...
yang pasti bukan dari Tempe.com
Quote:


lah emang sumber gak jelas... dan cuma satu website yg nulis berita ini...
Quote:
hanya metromini dan kompas yang bisa dipercaya
tempo aja sekarang mulai jadi panasbung emoticon-Ngakak

Quote:


Berita Taik emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
sumber harus tempe,kompor,titik dan metro mini
kalo ndak dari 4 itu ndak valid katanya emoticon-Embarrassment
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngacir
Diubah oleh musangki
Quote:


Fcuk! Apaan disubsidi, LSM ngawur.

Kalo yg diminta untuk jalur2 kurus ya wajar, kalo ga gitu pengusahanya rugi dan trus tutup. Malah ga kan ada pengusaha pelayaran yg mau rute2 kurus tersebut sementara kalo yg jalanin pemerintah, PELNI juga kemampuannya terbatas.
Seperti yang ane bilang.. Selamat datang di jamannya Orde Pengusaha.
Pemerintahan saat ini dipegang oleh para pengusaha, maka dari itu para pengusaha akan senang pada jaman ini.
Sedangkan PNS akan dicitrakan sebagai para penjahat yang sangat buruk, harus dikebiri dilarang ini-itu, bahkan harus diawai oleh BIN.
lah knp emank?? biar angkutan logistic antar pulau harganya stabil, drpd yg di subsidi motor-motor alay di pulau jawa, mending subsidi kapal pengangkut logistic di pulau-pulau jauh.

bingung, yg di pulau jawa udah terlalu dimanjakan dr jaman sukarno, masih aja ngeluh ini itu, pikirin jg donk nasih saudara-saudara yg letaknya sangat jauh, emank pengen mereka milih lepas dari NKRI krn pemerintah ga mikirin kebutuhan mereka??


GOBLOK JELAS TRANSPORT BARANG DAN PENANGKAP IKAN PAKE BBM SUBSIDI KALAU GA HARGA BARANG MEMBENGKAK GOBLOK
GOBLOK JELAS TRANSPORT BARANG DAN PENANGKAP IKAN PAKE BBM SUBSIDI KALAU GA HARGA BARANG MEMBENGKAK GOBLOK

balik modal

Quote:









emoticon-I Love Indonesia

#kado

Spoiler for kado akhir tahun:


Spoiler for kado awal tahun:


Quote:


#semoga cepat sembuh


emoticon-Shakehand2

Quote:


emoticon-I Love Indonesia


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di