alexa-tracking

Bakar Ban di Gerbang Pulomas, Massa Buruh Lalu Konvoi di Tol Wiyoto Wiyono

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5489243fbdcb17db468b4572/bakar-ban-di-gerbang-pulomas-massa-buruh-lalu-konvoi-di-tol-wiyoto-wiyono
Bakar Ban di Gerbang Pulomas, Massa Buruh Lalu Konvoi di Tol Wiyoto Wiyono
Nala Edwin - detikNews
Bakar Ban di Gerbang Pulomas, Massa Buruh Lalu Konvoi di Tol Wiyoto Wiyono
Bakar Ban di Gerbang Pulomas, Massa Buruh Lalu Konvoi di Tol Wiyoto Wiyono
Jakarta - Massa buruh membakar ban di dekat gerbang tol Pulomas, Jakarta Timur. Mereka memaksa masuk ke dalam ruas tol Wiyoto Wiyono dari Pulomas arah Cempaka Putih dengan naik motor. Kegiatan mereka membuat jalan reguler dan jalan tol sempat terblokir.

"Mereka bakar ban di depan pintu tol Pulomas kemudian masuk ke dalam tol," kata petugas tol Citra Marga kepada detikcom, Rabu (10/12/2014) pukul 11.45 WIB. Aksi pembakaran ban ini membuat jalan reguler tertutup. Mereka lantas naik ke dalam tol dengan naik motor.

Massa buruh sempat berkonvoi beberapa kilometer di jalan tol yang terlarang untuk motor itu. Mereka naik motor di menutupi ruas jalan sehingga jalan dikuasai mereka. Pengendara mobil lain disarankan untuk mencari jalan alternatif.

Tak lama kemudian, massa dihentikan oleh petugas. Massa disuruh turun di pintu keluar tol Cempaka Putih. "Sekarang sudah dalam proses turun," kata petugas Citra Marga.

Lewat Twitter, Satuan PJR Polda Metro Jaya juga menyatakan pihaknya masih berupaya mengeluarkan buruh yang melintas di atas ruas tol yang menghubungkan Cawang dan Tanjung Priok ini.

Hari ini buruh bermaksud turun jalan besar-besaran. Mereka dari berbagai elemen buruh seperti KSPI, Aspek, KSBSI, KSPSI dan lainnya. Diperkirakan massa yang akan berdemo 7-15 ribu orang.

Tuntutan buruh yaitu adalah menolak kenaikan BBM, tolak kenaikan UMP nasional dan DKI, hapuskan outsourcing serta cabut upah minimum. Aksi mereka seperti biasa mengganggu lalu lintas sejak pagi hari.
ember
## motornya itu lho ##

Update beritanya
Buruh Demo 'Kuasai' Jalan Serpong, Toko-toko Tutup dan Penumpang Telantar

Tangerang Selatan - Lagi-lagi aksi buruh. Ratusan buruh di Serpong, Tangerang Selatan, turun jalan. Mereka menuntut kenaikan UMK, penghapusan outsourcing, dan lain-lain. Aksi membuat pengguna jalan dan masyarakat umum terganggu.

Massa yang didominasi warna biru ini mulai bergerak pada pukul 10.00 WIB, Kamis (11/12/2014). Mereka mengambil start di Bunderan Alam Sutera, Serpong. Tujuan akhirnya adalah kantor Wali Kota Tangerang Selatan di Pamulang.

Sebagian buruh bersepeda motor, sisanya jalan kaki. Mereka membawa spanduk besar, bendera, dan panji-panji organisasi. Satu ruas jalan Serpong ke Pamulang dikuasai. Di belakang massa, motor dan mobil masyarakat umum tertahan. Penumpang angkutan umum telantar karena tak ada angkutan yang lewat.

Di atas mobil pengangkut pengeras suara, sang orator terus menggemakan tuntutan. Dia membakar semangat teman-temannya. Pemilik toko di sepanjang jalan yang dilintasi buruh, memilih menutup tempat usahanya untuk sementara.

"Tolak upah murah untuk buruh!" kata salah satu orator. Sekedar diketahui, UMK Tangerang Selatan untuk tahun 2015 adalah Rp 2,7 juta. Mereka minta upahnya jadi Rp 3 juta. UMK sendiri menurut aturan pemerintah adalah upah untuk buruh bujangan dengan masa dinas 1 tahun.

Dalam aksinya, massa buruh dikawal 2 mobil polisi. Hingga pukul 10.30 WIB, mereka masih long march. Titik start dengan finis berjarak puluhan kilometer.
ember
image-url-apps
Buruh pada demo biar ninjanya keganti ama agya emoticon-Embarrassment
ini semua harus di PHK!!! jam kerja malah demo...yang ada bikin aktivitas macet aja...kalo perlu yang ikut demo gajinya di turunin ke 2juta!!
KASKUS Ads
buset dah ada yg pake ninja 250
bensinnya aja udah musti pertamax tuh
belum ga ada irit2nya tu motor
makin canggih aja buruh jaman sekarang ya
mental inlander ya begitu, pengen santai gaji gede alias mental pemalas
bus yang disewa juga gak kalah kelasnya
keren nih buruh
sarjana yang tuolol
image-url-apps
Pantes aja masyarakat gak ada yg simpati ama buruh.ya seperti itu kelakuannya.menuntut yg lebih dgn merugikan orang lain
keren yah motor nya ninja emoticon-Belomatabelo
image-url-apps
Sarjana lulus nganggur kelamaan gak dapet kerja tiap hari kewarnet timbul iri dan dengki sama buruh...
×