alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Iklan Dinas Damkar DKI Rp 4,2 Miliar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54891369529a45681b8b456c/iklan-dinas-damkar-dki-rp-42-miliar

Iklan Dinas Damkar DKI Rp 4,2 Miliar

Iklan Dinas Damkar DKI Rp 4,2 Miliar

AKARTA, KOMPAS.com — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana (PB) DKI Jakarta menghabiskan dana Rp 4.222.800.000 untuk beriklan layanan masyarakat di telivisi (TV). Jumlah dana yang hampir sama juga dikeluarkan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya di DKI.

Data yang diperoleh Warta Kota dari Partisipasi Masyarakat (Partimas) Dinas Damkar DKI menyatakan, anggaran yang dikeluarkan untuk iklan layanan masyarakat di televisi itu dilaksanakan oleh pihak ketiga melalui proses lelang. Iklan itu merupakan sub-bagian kegiatan penayangan jingle film media televisi.

"Ini merupakan sub-kegiatan penayangan jingle film di media televisi dengan volume tayang 23 kali untuk tiga versi berdurasi tiga menit. Jumlahnya lima episode dan biaya sekali tayang Rp 61.200.000," kata Kepala Dinas (Kadis) Damkar dan PB DKI Jakarta, Subejo.

Menurut dia, iklan layanan masyarakat di televisi itu bertujuan untuk penyuluhan kepada masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan terkait bencana kebakaran yang terjadi di Ibu Kota Jakarta.

"Iklan layanan masyarakat itu sebenarnya bagian dari upaya penyuluhan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kebakaran," kata Subejo kepada Warta Kota di Balai Kota Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Rabu (10/12/2014), marah mengetahui banyaknya iklan layanan masyarakat oleh SKPD DKI di televisi.

Ahok mengaku tak habis pikir para pejabat SKPD begitu malu dengan rendahnya serapan anggaran yang mereka hasilkan. Hal itu berakibat pembuatan iklan layanan masyarakat hanya untuk menghabiskan anggaran.

"Gara-gara agar serap anggarannya besar, lihat tuh di tv-tv, tiba-tiba ada iklan layanan masyarakat semua SKPD. Kurang ajar, gila, saya kaget, tuh (atas iklan layanan masyarakat di televisi)," kata Ahok kesal, di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Basuki menginstruksikan kepada SKPD untuk segera menghentikan penayangan iklan-iklan layanan masyarakat di televisi. Menurut Ahok, pembuatan iklan layanan masyarakat oleh SKPD disebabkan penerapan sistem e-budgeting yang belum optimal. Apabila e-budgeting sudah berjalan sempurna, Ahok akan langsung mencoret anggaran tersebut.

"Buat iklan layanan masyarakat di televisi itu hanya untuk menghabiskan anggaran saja. Kamu setuju enggak, duit kita berapa puluh miliar habis cuma untuk iklan layanan masyarakat di televisi? Mending kamu beresin saja PKL-PKL daripada keluar iklan layanan masyarakat," tegas Ahok.

Dia menduga adanya "permainan" SKPD untuk menghabiskan sisa anggaran. Sebab, kata Ahok, serapan anggaran SKPD-SKPD di DKI tahun ini sangat rendah, hanya mencapai 36 persen dari total anggaran Rp 72,9 triliun. (Harian Warta Kota)

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp

kalau buat soal akal2an memang indon nomor satu dah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
masih aja ada yg ngakalin..
berarti pemprov kemaren jaman si kumis begini kerjanya, benar2 udah menjadi budaya korupsi di Indonesia

emoticon-Hammer2
nyari mati emoticon-Ngakak
emg gede dana pubikasi, di kementerian2 juga gitu.. banyak proyek di bidang ini,, mulai dari media cetak sampai elektronik,, asal bermanfaat dan kualitas sesuai ( bukan di kerjain asal2an sah2 saja)
lelang uda pasti mark up dan korup emoticon-Tai
buset iklan apaan aja itu 4,2 Memoticon-Matabelo
stesyen tivi mah seneng aja tuh emoticon-Malu (S)
Quote:


iklan pencitraan emoticon-Ngakak
Ya elah Hok masih kaku aja, ngga usah dicorat-coretlah..emoticon-Hammer




Itu udah jadi kebiasaan kali koh..emoticon-Ngakak (S)
Diaudit aja siapa tahu ada markup duit segitu mending di beliin damkar
Sisa orde sebelumnya Tukang akal-akalan ngabisin anggaran!
Kalo yg begini jagonya.


Sebaiknya dicopot aja..
Quote:


sesuai petunjuk si kebo , maka si kumis bisa bebas kabor ke jerman emoticon-Cape d... (S) begitulah cara k............... berjamaah yang profesional emoticon-Berduka (S)
wah nyari penyakit ini emoticon-Ngakak (S)
termasuk animasi adit dan sopo jarwo ya?
walo menurut ane bagus sih itu animasi, ada unsur edukasinya emoticon-2 Jempol
emoticon-coffeeemoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di