alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Buat Rider di Jakarta )Pemotor Dilarang Masuk Thamrin, Selain Bus Tingkat Perlu Juga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5488f53ba2cb17623c8b4571/buat-rider-di-jakarta-pemotor-dilarang-masuk-thamrin-selain-bus-tingkat-perlu-juga

(Buat Rider di Jakarta )Pemotor Dilarang Masuk Thamrin, Selain Bus Tingkat Perlu Juga

Jakarta - Mulai 17 Desember pemotor dilarang masuk Thamrin hingga Medan Merdeka Barat, Jakarta. Para pemotor akan disediakan bus tingkat gratis untuk mengantarkan mereka. Lalu bagaimana dengan para kurir yang harus cepat?

Muncul sejumlah saran, ada baiknya disediakan jasa penyewaan sepeda atau kalau bisa sepeda gratis. Sepeda itu ditaruh di titik tertentu yang bisa dipakai bagi para kurir atau yang ingin menggunakannya.

Cara ini seperti di kota-kota di Eropa seperti Berlin, Jerman atau London, Inggris. Ada mesin yang mengunci sepeda dan membukanya tinggal memasukkan koin.

"Jadi buat kurir gampang dan cepat, nggak perlu nunggu bus," jelas Ferdi seorang warga Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Mungkin kendala dihadapi, bagaimana kalau sepeda itu dicuri? Tak perlu khawatir bisa ditaruh alat pelacak di sepeda atau juga sejumlah pengawas di seputaran kawasan Thamrin. Bila ada sepeda yang menyimpang bisa dikejar dan ditegur pemakainya.

Memang akan menimbulkan pro kontra soal sepeda ini. Tapi ada baiknya dicoba, nanti juga masyarakat akan terbiasa. Toh pada akhirnya semua akan menjaga sepeda milik bersama itu.

http://news.detik.com/read/2014/12/1...sepeda?9911012

Untung kntr ane tgl lompat kodok dr st.sudirmanemoticon-Ngakak
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Usulin ke ahok gan
Quote:


Mslhnya gan kl disediakan sepeda bs2 tuh sepeda tgl busa jok sepedanya doank besi2nya diambilin bkal dikiloin ...........bangku taman aj kaki2nya dikiloin ..............#kelakuan orang butuh duit gan #emoticon-Cape d... (S)
Kebayang ajah, sekarang ini yg motor boleh lewat, transjakarta yg masih bayar ajah kalo lagi peak hours desek2an juga.. Gimana ada bus gratis + dilarang masuk motor.. Tuh bis penuh nya kayak apa yak? (baik tj maupun bus gratis) (garuk-garuk-garuk)
Quote:


Jangankan bangku taman, tutup gorong2 yang musti dikerek aja ilang...

Pandai besi memang...
wah ribet juga yak kalau motor gak boleh lewat
tapi apa boleh buat klo emg demi kebaikan bersama
Post ini telah di hapus oleh KomodoJogging
kalo niat pasti.ada jalan kok
di indo pasti dipretelin itu sepeda emoticon-Cape d... (S)
Quote:


bawa air minum jalan dari tempat parkir ke halte lumayan jauh emoticon-Malu (S)
Setuju adanya sepeda. Ttp perbaharui cctvnya sih. bener mungkin bahaya kl sama org ind dikiloin.

Usul jg mendingan tdk cm jalan utama. Tolong gang2 kecil disekitarnya jg bebas motor donk. Kl tdk gang2 kecil itu akan jd tempat jlnnya motor2. Kasin yg jalan kaki, dpt knalpotnya doank en bahaya buat pejalan kaki.

Kl bs lama2 mobil jg dilarang ya, he3 jd bs maksimal. Jgn cuma kepeda motor.
masalahnya, sepeda itu diterapin juga gak di Beijing? Kalo cuma di Eropa, kayaknya gak akan diterapin sama Ahok. Kecuali kalo Beijing juga menerapkan sistem sepeda gratis.
Quote:


kebaikan orang yg punya mobil lah ... bersama taik kucing emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Pandai besi tdk bs liht besi nganggur gan kayanya semuanya yg fslitas umum dibuatnya kudu dr bambu kli yah br aman ...........emoticon-Ngakak
pemerintah bodoh, sumber macet bukan motor koh ahok, sumber macet itu
1. pembangunan LRT
2. Mobil kebanyakan

Saran :
dibuat aja yang boleh melintasin thamir dan surdiman min mobil sport (Ferrari dan kawan - kawan) bakal ketahuan tuh.
bukan sediain sepedanya yg penting, tapi jalur sepedanya. semoga ahok pro sepeda. bikin jalur sepeda se DKI.
Ga juga ntar yg pake motor lewat belakang...

Kecuali di jkt ga boleh ada lg motor lewat itu baru top
sepeda nya bakal ilang di gondol maling emoticon-Ngakak
Quote:


Sama aja gan bambu dan kelapa itu material sapu jagat... Ampasnya aja bisa buat bikin kampas rem dan serat karbon...

Kalo mental pandai ya pasti pandai...
Pandai apapun itu...

emoticon-Ngakak (S)
blunder ahok.

ga kebayang angkutan kayak apaan nanti.

yang ada aja masih ancur emoticon-No Hope

mudah-mudahan di demo masyarakat
Quote:


Tenang aja... Masyarakat fleksibel kok...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di