alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Bukan Aceh] Ponpes Urwatul Wutsqo Akhirnya Hentikan Hukuman Cambuk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5488eb2398e31bb85c8b4569/bukan-aceh-ponpes-urwatul-wutsqo-akhirnya-hentikan-hukuman-cambuk

[Bukan Aceh] Ponpes Urwatul Wutsqo Akhirnya Hentikan Hukuman Cambuk

Quote:


Okejon

Alasan Pondok Pesantren Terapkan Hukum Cambuk

Quote:


okejon

MUI Sesalkan Hukuman Cambuk di Pondok Pesantren

Quote:


okejon

Allhamdulillah, udah di stop.. Apa urusannya Ponpes make hukum cambuk sebagai sarana hukuman emoticon-Gila

cambuk itu ada aturannya, bukan sembarang dalam penerapan... apalagi ni ponpes masih dalam wilayah NKRI, mestinya ikut hukum yg berlaku sahaja emoticon-Embarrassment

semoga tidak terulang dikemudian hari emoticon-Angel
Diubah oleh cempopo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bagus lah sudah tidak kekerasan lagiemoticon-Recommended Seller
kapan majunya indonesia kalo beginian masih ada aja emoticon-Bingung (S)
wah masa pesantren nyerah? singapura aja bikin hukum cambuk kok.

[Bukan Aceh] Ponpes Urwatul Wutsqo Akhirnya Hentikan Hukuman Cambuk


[Bukan Aceh] Ponpes Urwatul Wutsqo Akhirnya Hentikan Hukuman Cambuk


MUI pun makin hari makin nggak jelas. isinya bukan orang2 yang bela agama, tapi nyari gaji



kalo santri mabuk dicambuk ya wajar lah
Diubah oleh indonesiaber1lg
Masa terburuk dalam hidup ane itu saat mondok di pesantren yg katanya modern..

Gila bener.. Temen ane banyak yg pulang karena hukuman pesantren, ada yg kupingnya berdarah krn ditampar ustadz, banyak yg lumpuh krn punggungnya dihajar sajadah saat mahkamah lugah..

Materinya ampun ampunan banyak, kegiatan dari pagi sblm subuh sampai jam 11 malam..
Setiap bangun pagi yg kepikiran bagaimana hari ini tdk kena hukuman.. Jadi ketakutan terus..
Itu terjadi tahun 1990-1992.. Karena gak kuat ane keluar ngelanjutin ke MTs.. Serasa surga sekolah di MTs, ustadz/ah nya baik baik.. Jarang mukul..
Quote:



sering mabuk pas nyantri ya mbah?
Quote:
lho syariat islam pan emang gitu gan, kalo salah bisa kena hukum cambuk, tapi untuk anak seharusnya cukup digetok pake gulungan koran aja, kalo yang dewasa bisa dilanjutkan secara sifatnya sukarela

Diubah oleh ksatriabajaputi
bentuk hukumannya mungkin mirip, kl pelaksanaanya jelas failed
di aceh msh ada tuh
Quote:


Boro boro mabuk.. Bocah tahun segitu gak ngerti mabuk.. Ane juga santri rangking 1 selalu..
Cuman memang gara gara hal sepele hukuman diterapkan seperti minum berdiri, makan menyilangkan kaki, seprai kamar tdk kencang, jemuran tdk diangkat, tertidur di kelas, hafalan tdk terhafal, pr tdk diisi.. Dll
Tampar menampar sudah jadi tradisi di pondok kami saat itu.. Ane sumpah sumpah gak bakalan masukin anak ane ke pondok pesantren.. Mending masuk Islamic Full Day School aja.. Lebih manusiawi buat anak..
Quote:


salah pesantren aja kali mbah. ane dulu di pesantren biasa nggak pernah gitu juga kok. si anak jombang ini kan katanya mabuk atau nyolong gituh. kalo ane pikir mah, hajar aja...
Quote:


lah simbah taunya cuma pesantren kuno ndeso katro, mentok2 yg dibilang modern palingan juga gontor... emoticon-Big Grin
Quote:


Mending masukin sekolah sekuler aja gan, kalau masuk pesantren/madrasah entar susah masuk universitas favorit.
Ada beberapa pesantren yang masih menggunakan hukuman yang tidak pantas untuk kesalahan yang sepele

Tapi...kalau hukum cambuk ane setuju asal ada ketentuannya spt di luar negeri

Daripada dipenjara sebentar spt 3-6 bulan...hukum cambuk aja...biaya jauh lebih irit....masa 6 bulan gw bayar pajak buat ngasi makan maling ayam

Anak tawuran..narkoba....cambuk aja sesuai tingkat kejahatan.....kalo koruptor buntungin aja tangannya....kalo di penjara mah keenakan

Pengedar narkoba..tembak mati aja...gw yakin 5 tahun...jauh berkurang kejahatan

Pendapat gw pribadi

Quote:


emoticon-Ngakak

Banyak temen gw dari sekolah islam dan madrasah masuk universitas favorit....sekolah mah 30%.....Ikutin bimbel...biar latihan soal...kalo mau Univ negeri favorit
Diubah oleh rikky_c_a
Quote:


Jangan2 itu ustadz emang penggemar BDSM. Mumpung ada anak didik, bisa dicari2 kesalahannya buat pelampiasan emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh gundamcanggih
kalo ada santri murtad bakal dibunuh dong, sesuai syariatemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Quote:


resiko nyantri tuh gan...
santri ikutan isis juga layak dikarungin.
Quote:


balik ke jaman primitif emoticon-Ngakak
Ganti dengan Hukum Rajam emoticon-Mad
Bodoh aja bila menerapkan hukuman cambuk.
Pantas saja masih ada yang menggunakan kekerasa atas nama agama

emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di