alexa-tracking

[FRONTAL] Menhub Jonan: Maskapai Sering Telat Apa? Lion

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548865c314088d91318b456e/frontal-menhub-jonan-maskapai-sering-telat-apa-lion
[FRONTAL] Menhub Jonan: Maskapai Sering Telat Apa? Lion
Jakarta -Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyinggung persoalan layanan transportasi, khususnya keterlambatan layanan angkutan udara. Ia menyidir salah satu maskapai nasional yang kerap terlambat saat tiba ataupun berangkat.

"Maskapai yang sering telat apa? Lion ya," kata Jonan di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Ia berjanji menyusuri sebab-sebab maskapai nasional sering terlambat. "Penerbangan terlambat, kapasitas bandara nggak bisa disalahkan. Ini akan diteliti," jelasnya.

Jonan juga menyarankan kepada penumpang agar memilih maskapai yang memberikan pelayan baik.

"Kenapa pakai itu? Kalau pelayanan buruk, mesti ganti operator. Ada Garuda, Sriwijaya, atau Citilink," sebutnya.

Jonan memaklumi jika keterlambatan 1-2 kali. Namun jika sampai 3 kali atau lebih dalam 1 hari atau rute, maka perlu diterliti lebih lanjut.

"Itu harus dicek kalau lebih dari 3 kali keterlambatan. Kalau soal kapasitas, bandara tidak bisa disalahkan. Mungkin karena maskapainya terlalu ekspansif," ujarnya menyindir.

Namun, tegas Jonan, Kemenhub tidak akan menjatuhkan sanksi tegas sepanjang maskapai tersebut tidak melanggar standar keselamatan transportasi udara.

"Kalau langgar safety, baru saya cabut izinnya," tutur dia.

http://finance.detik.com/read/2014/12/10/191933/2773811/4/menhub-jonan-maskapai-sering-telat-apa-lion

Mak jleb emoticon-Ngakak
Reserved
bahan baru utk panasbung nih emoticon-Ngacir
hahaha buset kasihan banget ini thread sepi bangetemoticon-Ngakak
Quote:



mulai mengaung kayak susi nih... serem dahhhhhh

bakalan banyak yang nyikut ni org... ati2 pak mentri

#panasbung..
#pokoknyabukankewenanganmentri.
#bukanurusanmentri
#mentrigakboleikutcampur

Garuda juga kadang2 delay pak tapi gak separah lion
Aku panggah numpak lion. Mergo tikete murah lan perawane...................eh maksute kui ne ayu-ayu. Tur roke suek nganti bokong emoticon-Big Grin
Curang.... iklan gratis buat lion....

Pasti ini konspirasi boeing dan airbus

emoticon-Mad (S)
Quote:


Sepi dari mana emoticon-Big Grin
lion ibarat WP
bayar murah tapi dapet yg tua emoticon-Ngacir2
the lion air ( baca: de lay on air)
ngueengg.....emoticon-Ngacir

biar gak asal nyeplos tanpa data emoticon-Embarrassment


Maskapai Batik Air, Peringkat Satu Kategori Tepat Waktu

Written by admin on Sunday, February 23, 2014 | No Comments

Kementerian Perhubungan mengumumkan peringkat maskapai penerbangan yang tepat waktu selama tahun 2013. Peringkat ketepatan waktu ini berdasarkan maskapai penerbangan dengan pangsa pasar diatas 3 persen. Sedangkan rata-rata tingkat ketepatan waktu seluruh maskapai mencapai 77,85 persen, dengan 617.189 penerbangan. Faktor teknis operasional menjadi penyebab utama keterlambatan penerbangan sebanyak 46,52 persen, faktor cuaca 4,95 persen, dan 14,82 persen keterlambatan disebabkan faktor lainnya.

Maskapai Batik Air yang merupakan anak perusahaan Lion Air terpilih sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu sepanjang tahun 2013. Menurut data dari Kementerian Perhubungan, tingkat ketepatan waktu Batik Air adalah 88,59 persen yang dijalankan oleh 5.344 penerbangan, lebih baik daripada maskapai Garuda Indonesia yang menempati peringkat ke dua dengan tingkat ketepatan waktu 84,05 persen dalam 168.374 penerbangan.

Berikut ini urutan peringkat ketepatan waktu maskapai penerbangan tahun 2013 :

1. Batik Air: 88,59 persen (5.344 penerbangan)
2. Garuda Indonesia: 84,05 persen (168.374 penerbangan)
3. Sriwijaya Air: 80,94 persen (71.903 penerbangan)
4. Citilink 80,27: persen (39.309 penerbangan)
5. Lion Air: 74,55 persen (182.452 penerbangan)
6. Mandala Airlines: 73,81 persen (15.287 penerbangan)
7. Merpati Nusantara Airlines: 72,73 persen (36.267 penerbangan)
8. Wings Air: 72,37 persen (59.528 penerbangan)
9. Indonesia Air Asia: 71,58 persen (38.725 penerbangan)

Sementara itu menurut Batik Air, ketepatan waktu ini merupakan komitmen seluruh karyawan Batik Air yang bertekad memenangi persaingan dengan maskapai penerbangan lain di Indonesia. Di tahun 2014 ini Batik Air akan lebih meningkatkan pelayanan pada pengguna jasa maskapai tersebut. Batik Air akan lebih focus pada peningkatan pelayanan dalam rangka menyambut 6 pesawat Airbus A320 dan 6 pesawat Boeing 737NG di tahun 2014 ini,
Pesawat rajasinga banyak yang baru sih,jadi kalo alasan teknis harusnya ga sering,ini mah managment nya yang error,belum sanggup ngehandle flight schedule yang padat karena faktanya biar pelayanan buruk,maskapai ini tetep aja laku
kayaknya sih itu dulu

sejak lion nambah pesawat udah gak parah2 banget delaynya

sepengalaman ane sih paling lama cuma 20 menitan

terakhir naik lion bulan maret emoticon-Big Grin
Tp aneh e sik laris ae si singo soale lbh murah dibanding liyane emoticon-Big Grin
Quote:


Anjirrrr emoticon-Ngakak
panasbung mana nih pasti ketiduran karna kekenyangan
Namanya juga murah,
Quote:


lengkap bgt hastag ny emoticon-Ngakak
Quote:

mak bused emoticon-Ngakak