alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[PNS Lagi] Kementerian PAN RB Gandeng BIN untuk Awasi Kegiatan PNS Nakal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5488626ede2cf2bb098b456b/pns-lagi-kementerian-pan-rb-gandeng-bin-untuk-awasi-kegiatan-pns-nakal

[PNS Lagi] Kementerian PAN RB Gandeng BIN untuk Awasi Kegiatan PNS Nakal

Busan - ‎Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) kembali membuat teroboson baru. Kali ini, Kementerian PAN RB akan menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mengawasi kegiatan PNS nakal.

"Intinya BIN terlibat secara aktif dalam kegiatan penyelenggaraan pemerintahan. Intinya gini, kalau ada yang melanggar kasitau," ujar Menteri PAN‎ RB Yuddy Crisnandi.

Hal itu dikatakan Yuddy disela-sela mendampingi Presiden Jokowi di Busan, Korsel,Rabu (10/12/2014).

Yuddy mengatakan BIN nantinya akan melaporkan setiap kegiatan pemerintah pusat hingga daerah yang tidak sesuai dengan kebijakan yang telah dikeluarkan. Setelah diklarifikasi, jika terbukti akan diberikan sanksi.

"(Misalnya) Pak ini masih ada, daerahnya luas, misalnya di kota W, coba aja nanti kita lapor, daerah mana, siapa orangnya, kapan, kenapa mereka lakukan itu, mereka harus klarifikasi," kata Yuddy.

Sumurnya Gan

Mantap banget dah gan.. Sekarang kinerja inspekorat disupport sama BIN. emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak


Kinerja Menteri PAN diintelin juga dunk. Kayak apakah dia makan singkong atau gimana gitu biar seru sekalian.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
nambah lg nih gaweannya
BIN ngawasin PNS, padahal BIN juga pns, jd siapa yang ngawasin BIN? emoticon-Malu (S) udah macem teroris aja pns sama pak menpan kita ini emoticon-Angkat Beer

jadi hati2 ente yang gak makan singkong ama pesta gede gede an..emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh Anononymous
Tugas BIN salah satunya : cek undangan PNS yg nikahan apa daftar udangannyanya lebih dari 400 orang atau enggak emoticon-Malu (S)
Diubah oleh hearingthings
set dah BIN emang ga ada kerjaan yang lebih penting lagi ya selain ngurusin PNS?


Menpan yang sekarang kalo ngasih statement kok aneh aneh amat yak


bikin kek statement yg lebih penting, kayak tuntaskan RB sampai 100%.

permudah kek pns buat ambil jalur fungsional biar berbasis kinerja

yang ada malah ngurusin makanan, undangan nikahan emoticon-Cape d...
Quote:


Namanya juga kabinet kerja gan. Kudu banyak gaweannya. emoticon-Ngakak

Quote:


Nah itu dia BIN yang ngawasin siapa? Kuat gitu BIN ngawasin PNS? Ntar tugas pokoknya malah gak keurus.

Gw negabayangin ada PNS yang lagi makan mewah tiba2 di ciduk BIN. emoticon-Ngakak

Quote:


Itu salah satu jobdesknya kali gan.

Tapi kayaknya ini MenPAN bakalan ngerevisi sendir satu per satu kebijakannya. Soalnya ane yakin dia sendiri yang bakal kemakan omongannya sendiri dan akhirnya dia merevisi kebijakan itu. Satu yang udah direvisi adalah kebijakan pelarangan rapat dihotel. Fix denger berita udah direvisi dan itu terjadi karena doi ngelanggar aturannya sendiri. emoticon-Ngakak

Namanya juga Orde Pengusaha.
Saat ini pemerintahan dipegang oleh kaum pengusaha yang pastinya kurang paham mengenai PNS yang sesungguhnya dan sudah menjadi rahasia umum bahwa biasanya antara PNS dan pengusaha ada semacam gap, saling berprasangka negatif diantara keduanya.
Oleh sebab itu ketika pemerintahan dipegang kaum pengusaha, seakan-akan ada pembalasan dendam sehingga saat ini PNS dicitrakan sebagai penjahat yang sangat buruk, setelah dikebiri dilarang ini-itu, sekarang sampe harus pake BIN untuk mengawasinya.
Quote:


Lagi excited da[et jabatan menteri kali gan. emoticon-Ngakak

Ane yakin ntar juga udah 1 tahun dia capek sendiri bikin hal-hal gak penting gitu. Malah yakinnya ntar beberapa kebijakan yang dia bikin bakal direvisi sendiri. Yang paling hot kan dia ngerevisi kebijakan rapat dihotel. MenPan ini udah kayak yang ngangkat dia. Ngomong dulu baru habis itu mikir.

Ntar klo udah deket2 pemilu PNS yang dulunya dijadiin politisasi buat dapet simpatik juga dibaik2in. Lumayan kan dapet suara dari PNS sebenernya.
Tambah gendeng aja nih mentri caleg gagal-caapres gagal.
PNS sptnya dia anggap kelompok laten yg mau gerogoti negara
Quote:


klo yg sulit2 ntar kepalanya pusing emoticon-Ngakak
Gua gagal faham ama ni menteri yang oon blooon yang satu ini.. BUkannya personil BIN itu semuanya PNS yak, dasar guoblok tenan... masing-masing instansi udah punya inspektorat kenapa gak itu aja dikuatin, kasih gaji dan tunjangan gede biar bisa melakukan pengawasan, kalau bisa lakukan pengawasan diagonal lini biar pada nyahooo...bukannya bikin MoU denganpihak yang gak jelas (BIN). Yud..YUd..Loe kok kagak pinter2 sih??? makin bloon aja tiap hari....
Quote:


Sebenernya ini menteri gak lebih dari sekedar pencitraan duank gan. Dia membuat kebijakan yang dia sendiri gak mampu lakuin.

Quote:


PNS Bahaya laten macam komunis aja gan. emoticon-Malu (S)

Quote:


Lah itu dia dongoknya gan.. BIN sendiri PNS. emoticon-Ngakak
Quote:


Sepertinya memang doski sedang cari muka gan..
Dilihat dari cara berpolitiknya, doski sebenernya tidak berkualitas. Koar-koarnya doang gede tanpa dibarengi hasil yang nyata. Heran aje kenapa Jokowi mengangkat doski jadi menteri.
Rekan separtainya aje bilang kalo doski adalah politisi yang penuh kisah kegagalan.

emoticon-Ngakak
bahaya laten pns..

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wah banget ya, pns aja Bin yg ngawasin. setau ane ranah tugas Bin itu di hankam negara, dan info yg ada nantinya diberikan ke user (TNI, POLRI, ataupun institusi terkair lain ), BIN g berhak nyiduk karna tugasnya cuma di pengumpulan / penggiringan informasi. kalo kinerja pns ane rasa kok gak sejauh itu sampe ke hankam kecuali kalo pnsnya terlibat kejahatan laen. terlalu berlebihan ini orang. pak presiden musti evaluasi kinerjanya mentri satu ini
Quote:


BIN itu bukannya langsung ke presiden ya gan? Malah suka denger2 sesama intel macam BIN, TNI atau POLRI suka pelit2an kasih info.
Quote:



belum tentu loh. kemarin menteri-menteri yang kompak minta remunerasi/naik gaji buat PNS nya (susi, jonan, gobel) dari latar belakang swasta/pengusaha juga.

gue lihat justru si yuddy yg dari latarbelakang politikus, makanya bikin kebijakan yang heboh & gak pikir panjang.

jokowi salah comot orang kayaknya..
Jadi kalau ada PNS ketauan ngadain rapat di BallRoom mewah macam Balai Kartini, akan di-munir-kan..... gitu?emoticon-Malu (S)
Quote:


lah emangnya PNS itu udah kayak teroris??
pakai diintai gini??
set dah kasian amat jadi PNS emoticon-Sorry




mungkin besok2 bakal dibuatin jg kali yak penjara khusus PNS emoticon-Ngakak
menteri GOBLOK....

mmgnya PNS teroris apa? harus sampai ngomong Badan Intelejen yg mengawasi gerak gerik PNS...?

untuk apa ada Inspektorat Jendral, utk apa ada BPK, dan KPK... ? bahkan utk yg mengarah ke tindak Pidana sudah ada institusi kepolisian...

jadi buat apa intelejen terlibat dlm mengawasi PNS? drpd ngawasin PNS... mnding ngawasin FPI, OPM, mantan Gam, dan sekte" atau organisasi yg berpotensi mengancam keutuhan negara...

politisi Goblok jd menteri ...
ngomong seenak jidat, gk mikir kebijakannya.... :capedeh
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di