alexa-tracking

[Kisah Nyata Raja Pencitraan] Cerita Mobil Raja Yogya Dipinggirkan Pengawal RI-1

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548855860e8b463160000010/kisah-nyata-raja-pencitraan-cerita-mobil-raja-yogya-dipinggirkan-pengawal-ri-1
Ngakak 
[Kisah Nyata Raja Pencitraan] Cerita Mobil Raja Yogya Dipinggirkan Pengawal RI-1
Cerita Mobil Raja Yogya Dipinggirkan Pengawal RI-1


Di balik kunjungan Presiden Joko Widodo ke Yogyakarta pada Selasa 9 Desember 2014 kemarin, ada kisah unik saat rombongan RI-1 itu meminggirkan laju kendaraan dinas Gubernur Yogyakarta yang juga Raja Yogya, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi selama sehari penuh, berada di Yogyakarta antara lain di Istana Kepresidenan dan Universitas Gajah Mada. Yakni untuk menghadiri acara Hari HAM se-Dunia dan Hari Antikorupsi se-Dunia.

Ceritanya, saat itu Sri Sultan yang menggunakan kendaraan dinas merek Camry dengan nomor polisi AB 1 berplat merah, melintasi Jalan Kusumanegara. Tidak ada pengawalan layaknya pejabat, terhadap mobil Sri Sultan itu.

Namun saat bersamaan, ada pengawalan iring-iringan rombongan Presiden Jokowi yang melintas juga. Semua kendaraan diminta minggir dan menepi, untuk memberi jalan terlebih dahulu kepada rombongan RI-1 tersebut.

Keamanan RI-1 yang menggunakan voojrider, juga mendesak mobil dinas Sri Sultan untuk menepi. Mobil itupun menepi, selayaknya kendaraan lain yang harus memberi jalan terlebih dahulu kepada rombongan Presiden Jokowi.

"Kendaraan beliau (Sri Sultan) disuruh minggir pengendara moge pembuka jalan bagi rombongan Presiden Jokowi. Saat menyadari bahwa mobil yang disuruh menepi itu adalah raja Jogja. Sang pengawal presiden itu meminta beliau untuk ikut rombongan Presiden saja agar lebih cepat sampai tujuan. Tapi ternyata ditolak sob," tulis seorang netizen dalam akun roda2blog.com.

Setelah berlalu, mobil dinas Raja Yogyakarta itu kembali melaju seperti biasa. Tanpa pengawalan, dan selayaknya rakyat umum di jalan raya.

"Mobil dinas AB 1 itu pun berjalan lagi seperti layaknya pengguna jalan lainya, tidak meminta untuk diutamakan. Salutt dengan pejabat macam beliau. Tidak perlu pencitraan atau mengundang wartawan untuk meliput, biarlah rakyat sendiri yang menilai. Semoga panjang umur Sri Sultan. Jogja Istimewa selalu," tulisnya.

Dia mengapresiasi sikap Sri Sultan itu. Itu membuktikan kalau Yogyakarta memang aman.

Sebanyak 72 orang memberikan tanda like atau suka terhadap sikap ini. Ada 15 komentar, yang memberikan tanggapan positif terkait sikap Sri Sultan ini.

"Hmm itu lah raja bro, raja yang menghormati rakyatnya, raja yang mengerti siapa dia dihadapan sang kuasa," komentar seorang netizen.



[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/2161607/cerita-mobil-raja-yogya-dipinggirkan-pengawal-ri-1#.VIhUVdKUdQE"]BOCOR[/URL]




Kisah nyata emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Lagi gak pake pupur soale emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
cucok jadi presiden emoticon-Big Grin
image-url-apps
mantaaaappp....emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
KASKUS Ads
image-url-apps
ya memang spt itu...krn raja jogja tingkatnya spt gubernur. (CMIIW)

mjd istimewa krn beliau dipandang sbg Raja Jogja, kalo ga mau kalah CITRA setelah minggirin dan nyalip mobdin AB 1, mobil RI 1 berhenti didepannya, protokoler mundur sedikit biar AB 1 masuk. lalu jalan bareng sampe tmp acara

nah bakal ada berita yg lebih waw itu... emoticon-Big Grin

Quote:


image-url-apps
Hidup Sultan...Sy salut dan bangga jadi org jogja punya raja "low profile" gini...aseli gak dibuat2..Mugi2 Sultan sehat selalu...
image-url-apps
#proudJokowipresidenku
jokowi waktu jd gubenur aja dikawal voreijder, apalagi sekarang jd presidenemoticon-Malu (S)
image-url-apps
Mobil esemka lewat... Camry produk a seng minggir
Quote:



kalo nyebur got gak pake vorijdeer yak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
sultan ane tuh emoticon-Matabelo
tampak kehidupan hari2 emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Itu etika bro.
ikut minggir emoticon-Kiss
image-url-apps
Quote:


sri sultan emang yahud... liat ajjah sd cekarang stabiltas pemerintahan diy tetep yang ter top markotop emoticon-thumbsup
ini juga raja gan ucapin selamat, anaknya baru lahir, benih dari hasil memperkosa anak di bawah umur.


sama2 raja jawa emoticon-Angkat Beer
Korban pelecehan Raja Solo melahirkan bayi laki-laki
image-url-apps
Ya Jogja masih salah satu bagian dari Indonesia bukan? Itu SOP dari Paspampres biasanya gan..
image-url-apps
Bener2 berita yang......
tidak penting. emoticon-Ngakak
panutan kalau yang legawa minggir emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Salut buat raja yogya... emoticon-Smilie
Quote:




amin emoticon-Malu (S)
×