alexa-tracking

[MAFIA] Ini Penyebab SBY Gagal Capai Swasembada Gula Selama 10 Tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54884514582b2e86778b456f/mafia-ini-penyebab-sby-gagal-capai-swasembada-gula-selama-10-tahun
[MAFIA] Ini Penyebab SBY Gagal Capai Swasembada Gula Selama 10 Tahun
Liputan6.com, Jakarta - Maraknya guna rafinasi yang dikenal lebih murah di pasaran membuat gula tebu kurang diminati konsumen. Direktur PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro menegaskan, pemerintah harus konsiseten untuk melarang gula rafinasi menyerbu pasar gula konsumen dan rumah tangga.

Tak hanya itu, pemerintah juga harus segera mengetatkan aturan terkait larangan tersebut agar tidak mengalami kegagalan seperti pemerintahan sebelumnya.

"Sudah 10 tahun SBY mencanangkan swasembada gula, gagalnya ya itu, karena oknum pejabat yang memburu rente dari impor gula rafinasi," di Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Dia menekankan, jika pemerintah tidak konsisten memberantas oknum pejabat negara yang memburu rente, program swasembada pangan Jokowi-JK dalam 3-4 tahun ke depan mustahil dapat terwujud. Tak hanya itu, ksi pengetatan aturan gula rafinasi akan percuma selama para pejabat negara rakus masih memburu rente dari impor gula rafinasi.

Menurutnya, percuma memproduksi gula tebu dengan rendemen baik jika tidak bisa dijual di pasar.

"Kalau masih ada pejabat negara yang menjadi kartel impor pangan, ya jelas akan mengancam program tersebut," pungkasnya.

Sepanjang tahun ini saja pemerintah menanggung kerugian hingga Rp 2,5 triliun lantaran serbuan gula rafinasi membuat produknya tertimbun di gudang dan tak bisa dijual ke pasar.

http://bisnis.liputan6.com/read/2145...elama-10-tahun

ga kecapai pecat mentri emoticon-Traveller
Reserved emoticon-Sorry
mecat mentri pertanian? emoticon-Big Grin
bisa diteriakin kafir tuh sir beye
emoticon-Big Grin
Quote:


Reserved untuk apa neng?emoticon-Bingung (S)
Trus rafinasi apaan sih ?emoticon-Malu
Quote:


emoticon-Ngakak
ane ngakak baca komen ente
berarti mampu produksi gula sendiri.. tapi fee tetep lebih penting.. ^^
mafia everywhere, udah mendarah daging dlm sistem pemerintahan
asal ada kemauan, pasti bisa diberantas
nah lho emoticon-Bingung (S)
Enakan jamanya mbok mega,indonesia swasembada bumn jd pd dijual murah emoticon-Ngakak
Mudah2an ni Mafia bisa cepet diberantas,hanya mikir perut sendiri aja.Nggak mikir kedepan indonesia bakal jadi apa kalo terus2an kayak gini
Quote:

setubuh gan emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
begitu derita para petani, pejabat berwatak jahat gak akan memikirkan petani negeri sendiri.
Quote:


Pasangan nya giginasi emoticon-Ngakak
makanya menteri2 terkait harus bisa bongkar ini mafia2nya

pertinyiinyi bisa ngga?? berani ngga??? emoticon-Malu (S)
real itu kok...

ane dapet info langsung dari sumbernya...
emoticon-thumbsup pak
Lanjut kalo buat Petani tanah air lebih sejahtera
( kalo sampe gagal swasembada, berarti ? )
Quote:


wakakakakak asyu tenan emoticon-Ngakak (S)
Emang team pemerintahan Jokowi kagak tahu???
Apa sih bedanya gula rafinasi sama gula hasil petani gan? Bukan dua-duanya dari pohon tebu bahan bakunya?
Gula rafinasi murah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Gula lokal mahal emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Mosok salah bunda memilih gula murah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
semoga gk ada mafia lagi emoticon-Big Grin