alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JK: Upah Rp 3,2 Juta untuk Buruh Itu Murah, Tetapi...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548831a396bde686408b4568/jk-upah-rp-32-juta-untuk-buruh-itu-murah-tetapi

JK: Upah Rp 3,2 Juta untuk Buruh Itu Murah, Tetapi...

Quote:


bener jg klo nanti d ganti kemesin..emoticon-Matabelo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ganti robot aja deh, bosen jg macet gara2x demo
JK: Upah Rp 3,2 Juta untuk Buruh Itu Murah, Tetapi...
Diubah oleh arbei.net
Quote:


Kalla menilai, sebaiknya kenaikan BBM dilakukan secara bertahap. Dikhawatirkan, jika BBM dan TDL listrik naik serentak tiba-tiba dengan nominal sama, banyak industri bakal gulung tikar. "Khususnya UKM, khususnya yang labour intensive," ucap Jarwo.

pinter pak jarwo emoticon-Big Grin
Ntar kalo udah diganti robot pada emoticon-Mewek
Emang begitu, pabrik klo beli mesin mesti berembug juga sama spsi, spsinya minta jaminan buruhnya dialokasikan ketempat lain emoticon-linux2
lapangan pekerjaan hilang diambil oleh mesin itu gak perlu dikuatirkan. pasti terjadi kok. emoticon-Big Grin
Quote:


tpikan gaji turun klo di mutasi gan.. masalah baru lgi nanti.. emoticon-Cape d... (S)
Murah tapi mahal emoticon-Ngakak
wah keren dong tuh tinggal modal uang untuk minyakin tiap hari aja sama ongkos listrik... emoticon-Big Grin
jaman teknologi canggih gini kok masih pake tenaga orang ... emoticon-Gila
Quote:


Klo dikalangan buruh kek gitu bukan mutasi, dialih fungsikan aja..ntah jd operator finishing setelah robot, bisa juga!
Klo mutasi biasanya malah nambah gaji!emoticon-linux2
Quote:


gak semua beli mampu beli mesin canggih
Quote:


Opo sih jeng?emoticon-Bingung (S)
Quote:


Matur nuwun mbah emoticon-Takut
pabrik krupuk lsg mampus...
Tulang punggung setiap lembaga usaha atau perusahaan adalah masyarakat buruh. Tulang punggung itu bersusun-susun atau berlapis-lapis. Lapisan paling luar adalah etos kerja yang maksimal pada para buruh.

Supaya etos kerja mereka tinggi, mereka memerlukan keikhlasan bekerja.

Supaya hati mereka ikhlas, terlebih dulu mereka perlu merasa bahagia dan bangga menjadi bagian dari perusahaan.

Supaya mereka bangga, mereka butuh pengetahuan dan pengalaman bahwa tidak ada tempat lain di mana mereka bisa mendapatkan tingkat upah dan santunan yang melebihi perusahaan di mana mereka bekerja.

Supaya kebahagiaan diperoleh oleh masyarakat buruh, mereka memerlukan kenyataan bahwa nafkah keluarga mereka terjamin, ekonomi rumahtangga mereka aman.

Supaya produktivitas kerja mereka meningkat lagi, maka kebahagiaan yang mereka dapatkan tidak sekedar terjamin dan aman, tapi juga lebih dari itu.

Maka kita tidak heran kalau seorang pimpinan perusahaan berkata kepada Tuhan dalam sembahyangnya: “Tuhan, buruh-buruh yang bekerja padaku bukan hanya asset perusahaanku. Mereka adalah kekasih hidupku….”


sumur
Gawat kalau bos-bos perusahaan kepikiran menggantikan buruh dengan mesin.
Buruh jadi cita2 baru buat anak SD nih.
Gaji besar kerjaan kaya robot doang.
Quote:


kredit ... nabung ... joint ... cari investor .... banyak jalan menuju roma ... emoticon-Smilie
Emang buruh pabrik otomotif rata" gaji na diatas 3jt koq emoticon-Embarrassment yang jadi masalah itu buruh garmen dkk yg ga keterima kerja di perusahaan otomotif karena kurang skill minta gaji na disamain sama buruh perusahaan otomotif tanpa ngeliat mereka kerja dipabrik apa emoticon-Embarrassment


KUNCI
Diubah oleh blazczykowski
Quote:


dan secanggih apapun mesin pabrik
tetep ada tenaga manusia buat gerakin emoticon-Big Grin
___
ditempat ane kerja dah mesinisasi emoticon-Big Grin
sekarang 1:8 (dulu biasa dipegang 8 orang setelah mesinisasi hanya tinggal 1 orang) emoticon-Frown
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di