alexa-tracking

Tak Cuma Curi Ikan, Kapal Tiongkok yang Ditangkap Juga Pakai Solar Bersubsidi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548828a6a1cb17dc288b4572/tak-cuma-curi-ikan-kapal-tiongkok-yang-ditangkap-juga-pakai-solar-bersubsidi
Tak Cuma Curi Ikan, Kapal Tiongkok yang Ditangkap Juga Pakai Solar Bersubsidi
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mengungkapkan, kapal-kapal Tiongkok yang melakukan illegal fishing di laut Indonesia menggunakan bahan bakar solar bersubsidi.

Dia pun tak habis pikir mengapa kapal asing dengan kapasitas besar bisa dapat jatah BBM bersubsidi. "Tadi pagi ada SMS masuk, ada kapal Tiongkok ini dapat izin tangkap karena dilaporkan bobotnya hanya 30 gross ton. Namun ternyata bobotnya 100 bahkan 150 gross ton. Persoalannya lagi, mereka dapat solar subsidi. Jatah 25 kiloliter (solar subsidi)," ujar Susi saat berbicara dalam rapat kerja Kemenhub, Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Lebih lanjut, kata Susi, sebenarnya kapal-kapal besar dengan kapasitas tangkap di atas 30 gross ton tidak diperbolehkan menggunakan solar bersubsidi. Namun, realitas di lapangan justru sebaliknya. Dia pun mencurigai adanya aksi tipu-tipu yang dilakukan oleh kapal-kapal Tiongkok yang ditangkap tersebut.

"Mereka bawa 25.000 liter solar ke laut. Meski tidak menangkap ikan, mereka untung besar karena bisa jual solar di laut," kata Susi.

Fakta baru itu, kata Susi, menunjukkan bahwa penggunaan BM bersubsidi ternyata lebih dinikmati oleh perusahaan pemilik kapal-kapal besar. Dia pun berkata, akibat penyelewengan BBM bersubsidi tersebut, keuangan negara benar-benar sudah bocor.

sumber

sudah bocor gan
image-url-apps
temuan yg bagus dari bu susi..
harus di apresiasi..
image-url-apps
Copot yg memberi izin!!!
KASKUS Ads
image-url-apps
bocorr...bocorrr...

kalo prabowo gak bilang kek gini mungkin banteng mania kagak pernah tau apa yg dimaksud bocor itu..

taunya banteng bahas urusan yg gak terlalu penting yaitu singkatan TPID....emoticon-Ngakak

jadi inget debat capres....
image-url-apps
Quote:
ngak penting

Kalau di tengelamin baru hebat kalau cuman ngomong doang nah cemen

image-url-apps
sudah dibilang ini byk yg bermain terutama ujung tombaknya polisi & angkatan laut & Perhubungan laut pasti tau semua. bohong kalau gak tau. mampuslah byk pengkhianat di negri ini.
image-url-apps
Gebuk aja emoticon-Belo
image-url-apps
jadi intinya bocor.. bocor..bocor
emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:



bencong gagal move on...

"Sakitnya tuh disini emoticon-Big Grin "
Quote:


betul, kebocorannya semoga langsung ditambal
lagian banyak kok orang indon yang jual solar ditengah laut
Quote:


hihihi gak perlu diomongin bocor, semua org jg tau kalo negara ini udah bocor dari dulu emoticon-Ngakak
Quote:

korelasi bocor PDB TPID ? apa elu yg goblog gagal paham sesi bocor sono vs sesi bocor susi ? emoticon-Malu (S)
SEtelah baca berita ini jadi ane menilai pengaliahn subsidi BBM ke infrastuktur jokowi adalah salah,
seharusnya pengalihan subsidi bbm buat beli pesawat pengebom kapal2 maling diperairan indonesia saja..
image-url-apps
Salam bocor bu sus
image-url-apps
Ayo usul ke pak pres bu, sgra beli kpal patroli yg pnya efek dterjen...
cepetan diproses dan ditenggelemin dah bu mentri...yg jual solar ke kapal cungko juga ditenggelemin dah biar sama" ...
image-url-apps
Trus jd di tenggelemin gak nih kapal cina bu susi??


Kesalahannya udah 2 pulak
Jangan2 ada bisikan dr bos ya " klo kapal cina jgn ditenggelemin, nanti pesenan kapal yg ribuan di kasih yg KW3 lg"

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Sakit banget ya gan rasanya ? emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak
image-url-apps
hmmmm...lebih meyakinkan jika bukti solar bersubsidinya juga dipapar, termasuk kronologis pembelian.
jadi bu susi ga dicap asal bacot
×