alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua DPD Ingatkan Ical Tidak Khianati Keputusan Munas
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54880fa8dc06bdc4488b456e/ketua-dpd-ingatkan-ical-tidak-khianati-keputusan-munas

Ketua DPD Ingatkan Ical Tidak Khianati Keputusan Munas

Quote:


nah looohhhh...
plin plan sih... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mungkin otak si ical di install ulang gan emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak
Yg dijanjikan jadi raja kecil didaerah masing-masing

protes sono
makin bingung nih dagumen...emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ini masih kena scan pake antivirus gan..

kalo doi bayarin sisa tunggakan lapindo baru tandanya udah diinstal ulang..

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Udah ga bisa mikir tuh si dagumen.....

Ditagih utang puluhan trilyun, golkar pecah, masih ditambah ancaman koalisi bubar........ emoticon-Big Grin


Harusnya nyembah keris saktinya dulu biar dapat ilham emoticon-Ngakak
gara2 seekor SBY rusak senegara Pancasila
ditinggalkan dan korupsi by sistem
merajalela
apa sih bagusnya pilkada langsung, cuma
menghasilkan pemimpin PENCITRAAAN spt
si tukang prihatin SBY dan tk ngeles
BukanUrusanSaya si Jokodok dan Aceng
Fikri
itu akun twitternya di bajak gan. emoticon-Malu (S)
PLIN PLAN emoticon-Najis


ane mau beralih ke KMP jadi ragu emoticon-Najis


Quote:


kejar setoran gan? SPAM di mana2 isi sama. MIMIN MANA MIMIN.
Quote:


die dah diinstal ulang emoticon-EEK!
dia bakal lupa ama hutang2 nya emoticon-Ngakak
pupus sudah impia jadi raja raja di daerah..

nasib... nasib....
paling ntar pas sidang paripurna diarahkan voting tertutup pas ambil keputusan tolak atau terima perpu pilkada... wkwkwk
Galau tingkat tinggi. Mau nurutin munas ntar ga dpt proyek. Ga dpt proyek gmn mw bayar utang....
Quote:


Rencana nya dah kebongkar gan
potret parpol indonesia, parpol milik ketum !!
ical bener2 kebingungan, utang jatuh tempo semua,, sahamnya skg gak bernilai, masalah lumpur lapindo malah diobok2 lagi,, koalisi KMPret goyang, trusss,, apalagi y?
emoticon-Ngakak
udah tolak aja pilkada langsung,
jangan mencla mencle
paling 2019 suara golkar nyungsep emoticon-Ngakak
dagumen makin kelojotan dan kalap nih emoticon-Ngakak (S)
bentar lg nyelupin kepala ke lumpur nih emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Ketua DPD Ingatkan Ical Tidak Khianati Keputusan Munas
Denny JA Beberkan Alasan Mengapa Akhirnya ARB Dukung Pilkada Langsung
Rabu, 10 Desember 2014 , 09:15:00 WIB
Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

Ketua DPD Ingatkan Ical Tidak Khianati Keputusan Munas
DENNY JA/NET


RMOL. Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie akhirnya mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) tentang Pilkada, yang itu artinya mendukung Pilkada langsung. Dukungan ARB ini berbeda dengan pernyataan sebelumnya yang menegaskan akan menolak Perppu Pilkada.

Menurut Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, ada tiga hal yang membuat ARB akhirnya mendukung pilkada langsung, yang pada akhirnya ini juga akan mempengaruhi sikap Golkar dan partai-partai lain yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Alasan pertama yang mengubah sikap ARB ini, ungkap Denny JA, adalah tekanan politik. Sejak Munas Bali pro-Pilkada via DPRD, publik mengecam ARB. Hal ini terekam melalui survei LSI, yang menunjukkan sebanyak 80 persen pemilih merasa haknya memilih pemimpin sendiri akan dirampas Golkar Munas Bali.

"SBY yang saat itu masih presiden saja di-bully oleh publik karena demokrat walkout yangg memenangkan pilkada via DPRD. ARB dan Golkar versi Balipun akan bernasib sama. Kecaman atas munas Bali semakin banyak, dan semakin nyelekit," ungkap Denny JA melalui akun twitternya pagi ini (Rabu, 10/12).

Menurut Denny, tekanan politik juga datang dari demokrat (SBY) dan Hatta (PAN) yang merasa dihianati, dan tentu saja tak ada politisi yang suka dilabeli "berhianat." SBY lebih lincah meloby aneka tokoh, termasuk berjumpa dengan Jokowi dan JK untuk memastikan Perppu pilkada langsung lolos di DPR.

Singkat kata, ungkap Denny JA, ARB mendapat tekanan politik dari publik, SBY, Hatta Rajasa serta sikap politik Golkar versi Agung Laksono.

Alasan kedua yang mengubah pandangan ARB, lanjut Denny JA, adalah kalkulasi politik. ARB tentunya berhitung bahwa akan terjadi voting di DPR. Jika ARB bersikeras pro-pilkada via DPRD, ia akan menghadapi KIH, Demokrat dan PAN. KMP minus Demokat minus PAN akan kalah.

Tentu saja, kata Denny JA, kekalahan KMP untuk Perppu Pilkada ini akan memalukan setelah menang berturut-turut dalam voting DPR. Kekalahan KMP dalam voting untuk isu sepenting Pilkada akan menjadi pertanda buruk masa depan KMP sendiri.

"Daripada dikalahkan dalam voting resmi di DPR nanti, justru lebih arif dan cerdas ikut mendukung Perppu pilkada langsung. Apalagi sudah ada perjanjian tertulis dengan SBY bahwa KMP akan dukung perpu pilkada langsung. ARB pun tak dituduh berhianat," ungkap Denny JA.

Alasan ketiga yang mengubah ARB adalah, lanjut Denny JA, adalah kematangan berpolitik. ARB juga tumbuh semakin matang sebagai politisi dan leader. Lebih baik ia mengalah di satu isu, namun menang di banyak isu lainnya. Soliditas KMP selama 5 tahun, opini publik yang baik atasnya, menang di pengadilan atas Golkar Agung Laksonoo harus ia utamakan dulu. Dan ARB tahu, isu pilkada via DPRD menjadi "bola yang terlalu panas, sebab ia harus melawan empat kekuatan sekaligus yaitu Golkar AL, pemerintah, faksi di KMP dan publik.

"Sebagai politisi yg matang, ia harus punya seribu nyawa. Tak apa mundur selangkah, tapi maju tiga langkah. Dengan mendukung pilkada langsung, ARB tak lagi menjadi musuh publik, Demokrat plus PAN, dan pemerintah. ARB pun bisa fokus menghadapi Golkar versi AL dulu. Dengan pro pilkada langsung, publik akan netral atas konflik ARB vs AL. Jika nanti Golkar ARB menang di pengadilan, ARB semakin tumbuh menjadi politisi yang sangat diperhitungkan," demikian Denny JA. [ysa]
sumur



Ketua DPD Ingatkan Ical Tidak Khianati Keputusan Munas
































Ketua DPD Ingatkan Ical Tidak Khianati Keputusan Munas
UU PILKADA DPRD
Ketua DPD Ingatkan Ical Tidak Khianati Keputusan Munas

emoticon-Traveller
Diubah oleh hhpurnomo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di