alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(wow)Menteri pertanian diganti jika gagal wujudkan swasembada pangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5487fae1de2cf2ac078b4577/wowmenteri-pertanian-diganti-jika-gagal-wujudkan-swasembada-pangan

(wow)Menteri pertanian diganti jika gagal wujudkan swasembada pangan

Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyatakan akan mengganti menteri pertanian jika dalam tiga tahun mendatang tidak bisa mewujudkan swasembada pangan.

"Saya sudah beri target menteri pertanian tiga tahun, tidak boleh lebih. Hati-hati tiga tahun belum swasembada saya ganti menterinya," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi kuliah umum di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa.

Menurut Jokowi, terget swasembada pangan itu khususnya mencakup komoditas beras, gula, jagung, dan kedelai. Target itu, minimal secara khusus dikonsentrasikan di 11 provinsi.

Untuk mendukung tercapainya swasembada pangan, ia juga menargetkan pembangunan 30 bendungan untuk memaksimalkan penyediaan irigasi lahan pertanian. Pendanaannya diperkirakan akan menghabiskan Rp24 triliun yang akan diambil dari pengalihan subsidi BBM bersubsidi.

"Jika dengan bendungan itu swesembada terwujud, maka bisa memperkuat sektor ekspor (pertanian)," kata dia.

Impor berlebihan terhadap berbagai komoditas pangan, kata dia, juga perlu dihindari sebab akan membuat petani merugi karena harga jual hasil pertanian akan turun drastis.

"Sehingga petani (di Lumajang) menumpuk gula 6.000 ton, karena tingginya impor," kata dia.

Selain menyaingi harga hasil pertanian petani lokal, ia menilai impor juga justru kerap ditunggangi kepentingan oknum tertentu.

"Semua masih seneng impor, karena banyak yang mengambil rente di sini (impor)," kata dia.

Dalam kunjungannya ke Universitas Gadjah Mada, Jokowi didampingi beberapa menterai di antaranya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yudi Chrisnandi, Menteri Hukum dan HAM, Yassona Hanamongan Laoly, Menteri Kebudayaan, dan Pendidikan, Dasar, Menengah, Anies Baswedan, serta Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

sumur http://www.antaranews.com/berita/468..._campaign=news

Buset dah kalau gagal jadi swasembada pangan di PHK

emoticon-Matabelo
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
baru terjadi kalau mentri gagal menjalankan program kerja nya di phk boss
emoticon-Cape d... (S)
ni baru namanya tegas, bukan omongan doang yg tegas.

emoticon-Ngakak
saya kirain presiden dan wakilnya ikut diganti.........emoticon-Malu (S)

berarti Presiden tetep "aman"
Bagus. Dikasih tenggak waktu dan fokus utamanya supaya bs lbh lgs bergerak ke sasaran.
Request juga si Yuddy Chrisnandi. emoticon-Big Grin
Mentri pertanian blom nongol ni semenjak dilantik ...wkwkkw
Quote:


terus kalau diganti, diganti wowo gitu ?
NGAREP emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
Quote:


gak bisa lah wowo....
harus separtai lahh.............

ini orangnya...

Spoiler for presidenpengganti:


Quote:


kaga boleh kek gitu presidennya gan emoticon-No Sara Please
harus kek fuad amin ntu presidennya emoticon-Cool

emoticon-Ngakak
Quote:


mau diganti sapa gan? om wowo? apa si zonk? atau jangan2 si daguman? emoticon-Cape d... (S)

*gagal move on
emoticon-Ngakak keren bener ancaman nya pak press, btw mentri yg lain nya ga di beri target juga nih??emoticon-Bingung (S)
Quote:


gak bisa lah ..harus se-PARTAI........

aturannya begitu.....emoticon-Ngakak

atau ini aja,
yang udah se-PAKET presiden dan wapresnya.... emoticon-Cool

Spoiler for presidenpengganti:
Quote:


Menurut agan, siapa yang tepat gantiin??
Orang PKS??
Ical??
Wowo???
6juta hektar pak!
Quote:


ancur tuh kalau dipimpin dia

emoticon-Ngakak
Quote:


di era SBY bukannya banyak mentei di PHK
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Hammer2
Quote:


Oh siapa sj yg di phk ? Ane ga tau gan.
Uda dr awal jokowi ngmng bgini om emoticon-Cool
kita bakalan dijokowiin ga neeh?? emoticon-Mad
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di