KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Macam-macam Minuman Oplosan dan Bahayanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5487f8e35a51638d6e8b456c/macam-macam-minuman-oplosan-dan-bahayanya

Macam-macam Minuman Oplosan dan Bahayanya

Spoiler for HT KE-2 ANE GAN:

TERIMA KASIH MIMIN, MOMOD DAN PARA KASKUSER emoticon-Kiss (S)

Macam-macam Minuman Oplosan dan Bahayanya
ilustrasi (foto: getty images)
Jakarta, Dari waktu ke waktu korban minuman keras (miras) oplosan terus berjatuhan, ada yang menjadi buta dan bahkan meninggal dunia. Apa saja jenis oplosan miras yang sering dibuat dan apa bahayanya?

Hingga kadar tertentu, sebenarnya alkohol dapat membantu menjaga kesehatan. Namun jika berlebihan, minuman ini bisa menyebabkan keracunan. Risiko tersebut meningkat ketika alkohol atau miras dioplos dengan berbagai bahan berbahaya.

Berikut ini adalah beberapa jenis oplosan miras yang sering dibuat, beserta risiko kesehatan yang dapat ditimbulkan seperti diakui para pemakainya ketika ditanya detikHealth, Jumat (11/6/2010).

Miras yang sering digunakan biasanya vodka, anggur merah beralkohol, anggur putih beralkohol dan bir.

1. Miras dengan minuman berenergi
Quote:

2. Miras dengan susu
Quote:


3. Miras dengan cola atau minuman bersoda
Quote:


4. Miras dengan spiritus atau jenis miras yang lain
Quote:

5. Miras dengan obat-obatan
Quote:
(up/ir)
Sumber: http://health.detik.com/read/2010/06...-dan-bahayanya
Catatan tambahan, beberapa quote berguna:

1. Peracik dan Penjual Miras Oplosan Diancam Penjara Seumur Hidup
Quote:

2. Jangan Tunggu Jatuh Korban, Laporkan Penjual Miras Oplosan
Quote:

PESAN TS emoticon-Cool

Quote:

Quote:
Diubah oleh danielldt
Halaman 1 dari 53
miras aja bahaya apalagi dioplos. hadududuh memanglah pemikiran orang indonesia ni kebangetan demi murah walaupn bahaya. emoticon-Bingung
Kalau dulu jaman ane sma sering nya minum ABIDIN

Arak bintang zero dingin
Di tempat ane dulu hobinya mabok ciu, hahaha..
Jangan minum deh.. banyak negatifnya.. btw baileys enak emoticon-Big Grin
whisky cola emoticon-thumbsup
parah nie. ngeri.....
Taruhan nyawa nich minum minuman oplosan
mantau gan emoticon-Traveller
Minuman keras???
Ane mah minum aer galon aje emoticon-Big Grin
Bujug...ngoplos spirtus emoticon-Hammer2
tobat dah minuman ginian.. jangan gan! emoticon-Najis (S)
Quote:


ga baik gan, mending langsung minum alkohol aja emoticon-Ngacir
kalau udah bosan dengan kehidupan boleh dicoba deh tuh minum oplosan segala campuran emoticon-Nohope
yang campur cola lumayan ganemoticon-Ngakak
iya, akhirnya ybs bener2 mendekatkan diri sama yang kuasa
Sampe ada yang di campur autan gitu gan emoticon-Takut (S) otaknya pada dmana yah emoticon-Bingung
untungnya ane udah gak pernah minum2an beralkohol gan
Oplosan Ceribel.
ga minat sama sekali nyobain minum oplosan emoticon-Cape d... (S)
Blaem. Minuman soda campur alkohol 70% 2sendok,blaem jg
Hindari meminum minuman keras gan...lagian gak ada gunya gan... apalagie minuman keras oplosan...bahaya banget tuh gan.... Cukrik oh cukrik Alkohol campur cola ? Ane sering tuh dulu nyampurin alkohol sama cola tapi gak kenapa-napa tuh Mungkin bener apa yang dibilang narasumbernya, asal alkoholnya gak macem-macem mau dicampurin sama cola ya aman-aman aja, biasa dulu kalo minum whisky baru dicampurin sama cola
Halaman 1 dari 53


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di