alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertamina Siap Caplok Lagi Sumur-sumur Tua dari Asing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5487f82814088d35298b4574/pertamina-siap-caplok-lagi-sumur-sumur-tua-dari-asing

Pertamina Siap Caplok Lagi Sumur-sumur Tua dari Asing

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (persero) Dwi Soetjipto mengungkapkan, pihaknya siap mencaplok kembali sumur-sumur tua yang sudah habis masa kontrak kerjanya dengan pihak asing untuk menggenjot sektor hulu migas.

"Pemerintah minta sumur-sumur yang Kontrak Kerja nya habis bsa diserahkan ke Pertamina. Pertamina siap," ujar Dwi di kantor pusat Pertamina, Rabu (10/12/2014).

Dwi juga ingin mendorong Pertamina menjadi perusahaan yang dikenal di dunia internasional. Salah satunya dengan mengambil sumur migas di luar negeri untuk dipasok ke tanah air.

"Sumur-sumur diambil alih dan diintegrasikan dengan sumur dalam negeri," kata Dwi.

Dwi memaparkan saat ini kilang pengolahan di dalam negeri ada perbedaan yang besar dengan yang di impor. Karena hal itu, Pertamina akan membangun kilang-kilang migas baru tersebut, sebagai bagian dari mendorong industri hulu migas.

"Mau tidak mau Pertamina harus mengambil posisi mengembangkan atau bangun yang baru (Kilang)," papar Dwi.

sumur http://www.tribunnews.com/bisnis/201...tua-dari-asing
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Semoga pertamaina bisa mengelolah sumur tua peninggalan mafia migas asing menjadi lebih baik lagi
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
sumur minyak yg sudah habis masa kontrak dan pihak asing enggan melanjutkan?
berarti sudah ga menguntungkan dong kalo dipelihara

pertamina ini pinter apa blo'on sih?
emoticon-Cape deeehh
namanya aja udah tua gan emoticon-Malu (S)
kurang maksimal genjotannya emoticon-Malu (S)
Quote:


itu jg kalo asing menyerahkan
kalo diperpanjang ya jangan maksa
emoticon-Big Grin
kalo nguntungin mah kaga pake nunggu kontrak habis tong...masih sisa lima tahun aja bakalan langsung ditambah perpanjangan kontrak hingga beberapa puluh tahun


emoticon-Cape deeehh
Quote:


om kmrn merah kok jadi ijo (kalo ga salah inget)
Quote:


tau ada yg nimpukin kebanyakan kayaknya
yang kemarin nimpuk merah jg tau pasukan darimana
emoticon-Ngakak
masih ada gak tuh emoticon-Ngakak
mudah2 an aja dengan pengelolaan yang baik, dapat manaikkan pendapatan negara.. emoticon-Malu (S)
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
Quote:

Ane juga heran.
Sepertinya agan ini yg bloon deh. Dilanjutkan kontraknya, pertamina yg disalahin, di ambil alih pertamina di salahin juga..
emoticon-Bingung
Maksudnya sumur2 lepehan gitu?

Bukannya emang standar SOP, kalo kontraktor asing mudik karena gak lanjutin kontrak, sumur nya dikembalikan ke negara lalu diserahkan ke pertamina?

Yang jadi TAC atau JOB itu?

trus maksud si Dirut apa nih? ada modifikasi baru dari yg dulu?
Quote:


Tenang boss sumur tua sekarang lebih produktip kalau udah minyak nga keluar di tutup ntar 1 tahun di buka kembali biasanya lebih produktip sekarang teknologi serba canggih boss di perminyakan bisa ngebor ke dalam tanah dengan posisi pipa belok seperti ular

Pertamina pasti bisa boss mengenjot sumur tua kemarin di laut madura pertamina NWOJ rig nya mau tenggelam karena gerusan ombak di angkat oleh pertamina langsung sekaligus 3 anjungan rig boss
dan kejadain tersebut baru pertama kali di lakukan di dunia oleh pertamina

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
Diubah oleh ansarsafety
Jadi enakan dicaplok apa ga nih sumur minyak nya?

Kalo dicaplok dianggap sumur nya udah tua, kalo enggak dicaplok berarti dilanjutin kontrak sama asing......
baguslah klo gitu emoticon-Matabelo
Diubah oleh jimmy.k3
Quote:


kl tenaga kerja pertamina sudah pasti profesional dan canggih
tapi kalo pejabatnya?
ya kalo mau dicaplok ya terserahlah mudah2an bisa produktif lagi sprti yg agan postingemoticon-Smilie
Quote:


Sebenarnya orang indeonesia bayak pintar boss apalgi pertamina anak bangsa pilihan pada pintar dan yang nga benar ini mafia migas di pertamina yang belum di basmi semoga KPK ada celah masuk ke pertamina biar di obok-obok juga ini pertamina karena banyak tikus yang perutnya besar pake dasi
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ansarsafety
Quote:


sampe ditonton sama bu karen yah gan emoticon-Big Grin
Quote:


Serius gan? Ada link beritanya ga? Prestasi pertamina donk
beruntung kalian dipimpin oleh Jokowi.. tuh liat semua kerok nya cangato baru diketahui sekarang... masih aja dukung koalisi samping?? USE YOUR BRAIN emoticon-Cool
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di