alexa-tracking

Kemenhan Ingin Aktifkan Lagi Resimen Mahasiswa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5487dbd131e2e61e1b8b457a/kemenhan-ingin-aktifkan-lagi-resimen-mahasiswa
Kemenhan Ingin Aktifkan Lagi Resimen Mahasiswa
Jakarta - Kementerian Pertahanan berencana menghidupkan kembali Resimen Mahasiswa (Menwa). Hal itu akan termasuk ke dalam salah satu program Gerakan Nasional Bela Negara.

"Sekarang Menwa kan sudah menjadi bagian dari UKM setelah SKB (Surat Keputusan Bersama) 3 Menteri yang mempayungi mereka ini sejak reformasi tidak ada lagi," kata Direktur Bela Negara Kemenhan, Laksamana Pertama TNI M Faisal saat m‎enggelar jumpa pers Pencanangan Gerakan Nasiona Bela Negara di Gedung Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (9/12/2014).

"Ini melihat setelah sekian tahun, kita kembali duduk bersama-sama, kita rapat. Dulu kan ada payung hukum. Jadi perlu lagi dia menempel di beberapa Kementerian bagaimana Menwa ini akan berdaya juga baik dalamm pembinaan kembali seperti dulu lagi, artinya kegiatan mereka bisa diprogramkan dan menganggarkan lagi," sambungnya.

Penghidupan kembali Menwa bukan hanya di kampus yang sebelumnya sudah pun satuan ini. Namun juga pada kampus yang memang belum pernah sama sekali ada Menwa. Pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan 4 Kementerian, yaitu Mendikbud, Menristek Dikti, Menpora dan Menhan.

"Yang sekarang ada kan kasihan mereka bagian dari UKM, kegiatan mereka itu tidak ada program dukungan anggaran kegiatan-kegiatan mereka. Harapan kita ke depan kita duduk bersama Menwa dengan kita menyematkan nilai-nilai bela negara ini, mereka bisa menanamkan nilai-nilai bela negara kepada teman-temannya. Kita berdayakan ini untuk mencoba berkordinasikan dengan 4 Kementerian," jelasnya panjang lebar.

‎Menurut Faisal, Menwa harus dibina menjadi kader bela negara. Dia juga tidak merasa khawatir akan adanya gesekan antara Menwa dengan mahasiswa lainnya.

"Itu salah satu upaya kita bagaimana kita membina Menwa. Mungkin sejak Menwa lepas kontrol dari TNI, mereka kan juga binaan dari kodam-kodam. Sehingga tak ada kontrol itu bisa terjadii 'clash-clash'. Oleh karena itu, kembalinya mereka dalam binaan kita, bisa lebih baik lagi," tuturnya.
detik

manstafff bersihkan bibit bibit teroris dari kampus kampus.
Kalo gitu anggota menwa bisa diarahkan utk menjadi perwira cadangan. Semacam ROTC di AS sono.
lumayan ada menwa lagi buat jaga perbatasan emoticon-I Love Indonesia (S)
gimana baiknya aja deh Pak.. emoticon-Big Grin
cuman,benar2 harus dibina baik2..takutnya ntar merasa sebagai tentara beneran dan semena2 terhadap mahasiswa2 yg lain,khususnya ke yg lebih junior emoticon-Takut (S)
bagi2 proyek ke rindam bukan begitu jendral kyai ????

haha.... emoticon-I Love Kaskus (S)

bikin resimen siswa sekalian
dipilih yg demen tawuran
good luck
nyang model gini kalo di kampus gw langsung di embargo sama mahasiswa lain emoticon-Malu (S)
palagi yang sok2 eksklusif emoticon-Malu (S)
nyimak ajah deh emoticon-Matabelo