alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[SUKSES]Kembali Dukung Pilkada Langsung, Aburizal Dinilai Khianati Peserta Munas Bali
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5487cef0118b46fa038b4568/sukseskembali-dukung-pilkada-langsung-aburizal-dinilai-khianati-peserta-munas-bali

[SUKSES]Kembali Dukung Pilkada Langsung, Aburizal Dinilai Khianati Peserta Munas Bali

Rabu, 10 Desember 2014 | 11:30 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekjen Partai Golkar versi Munas IX Jakarta, Andi Sinulingga, mempertanyakan sikap Ketua Umum Golkar hasil Munas IX Bali, Aburizal Bakrie, yang berubah sikap dengan mendukung peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) tentang pemilihan kepala daerah secara langsung.

Sebelumnya, dalam Munas Bali, Aburizal menginstruksikan Fraksi Golkar untuk menolak Perppu Pilkada.

"Jika Ical menerima pilkada langsung, itu artinya Ical tidak konsisten memperjuangkan pilkada lewat DPRD, itu juga artinya Ical telah mengkhianati aspirasi para DPD provinsi dan kabupaten kota Partai Golkar se-Indonesia yang dituangkan dalam rekomendasi munas di Bali," kata Andi melalui pernyataan tertulis, Rabu (10/12/2014).

Menurut Andi, keputusan yang telah ditetapkan dalam Munas seharusnya diperjuangkan oleh Golkar. Dia curiga, keputusan Munas yang menolak Perppu Pilkada tersebut hanya sebuah manuver politik untuk mendapatkan dukungan peserta Munas. Kali ini, dengan mendukung Perppu Pilkada, Andi curiga Aburizal juga sedang bermanuver agar kepengurusannya mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Jika benar bahwa Ical berbalik mendukung Pilkada langsung untuk barter dengan pemerintah agar Menkum HAM mengesahkan kepengurusan Golkar hasil Munas Bali, maka semakin menguatkan bahwa Ical berpolitik semata-mata hanya untuk kepentingan dirinya saja," ucap Andi.

Ketua Poros Muda Partai Golkar ini menambahkan, sikap mendukung Perppu Pilkada ini juga berseberangan dengan sikap Aburizal terdahulu. Sebab, Aburizal sempat memecat Anggota DPR yang mendukung pilkada langsung dalam voting pengesahan RUU Pilkada di DPR.

"Kalau Ical mendukung pilkada langsung, maka dia juga harus meminta maaf kepada publik dan khususnya kepada anggota DPR yang diberikan sangsi pemecatan karena berdiri mendukung pilkada langsung," pungkas Andi.

Dalam akun Twitter-nya, @aburizalbakrie, Selasa (9/12/2014) malam, Aburizal menjelaskan kronologi mengenai alasan Partai Golkar versi Munas Bali yang berubah sikap mendukung Perppu Pilkada. Aburizal mengatakan, usulan untuk menolak perppu datang dari 547 pemilik hak suara di Munas Bali dan 1300 peninjau.

Pilkada melalui DPRD juga, kata Aburizal, sesuai degan idealisme Golkar dan KMP yang memperjuangkan prinsip pancasila. Namun, lanjut dia, Partai Golkar melihat ada desakan luas dari masyarakat yang menginginkan pilkada langsung, yang merupakan substansi dari hadirnya Perppu yang dikeluarkan Presiden SBY.

Desakan masyarakat dan kesepakatan bersama itulah yang menjadi alasan Partai Golkar mengubah sikapnya terkait Perppu Pilkada.

Penulis: Ihsanuddin
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

∞=====∞∞=====∞=====∞

YANG PENTING PESERTA MUNAS SUDAH PILIH DIA, DENGAN IMING2 POSISI KEPALA DAERAH, SEKARANG DAH JADI KETUM GOLKAR YA BODO AMAT... emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gampang ... cabut titid ical emoticon-Cape d... (S)
yg penting Ical udah terpilih lagi jadi ketua partai ... menuju pilpres 2019 dia musti banyakin janji2 lagi
suara ical > suara munas bali.. emoticon-Ngakak
Quote:


Ical bener dong, .... mengembalikan Golkar ke jalan yang benar, .... !!!!

Seluruh kader golkar munas bali harus ngedukung ketua umumnya dooonggg.... !!!!

Buah simalakama buat ical

Ngedukung perppu pilkada --> DPD I & II Pada Ngebelot

Nolak Perppu Pilkada --> KMP Ancur

MAMPUS DAGU emoticon-Ngakak
Biar pada tau apa siapa yg mencla mencle.
Ini namanya gerakan jilat eek masal, oleh kader golkar versi arb.

Sluuuurrppps....
dimaklumi, kelakuan golkar emang gak punya prinsip, dia cuma punya kepentingan dari sisi kekuasaan dan materi.

yg gak bisa dimengerti itu yg trus aja milih golkar di pemilu.
Kemaren2 demokrat kena janji2 manis KMP karena butuh suara untuk jadi ketua2 di dpr. Eh sekarang internal golkar kena php Arb karena butuh jadi ketum lagi...



Lagi musim sekarang yah?
emoticon-Ngakak
ada yg kena PHP emoticon-Embarrassment
Quote:


Sepertiny semua partai emang seperti itu kelakuannya

thred dagu ke 6 yg ane komeng gan emoticon-Cool
Ical nelen pohon beringin emoticon-Ngakak
DANGER!!!
life point remain 5%
do anything to gain more life or GAME OVER!!
Mana ada sih orang politik yang omongannya bisa dipegang? secara omongan itu kan benda tak keliatan.. mana bisa dipegang coba.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di