alexa-tracking

[PANASTAK DIEHARD WAJIB DI FRONTLINE]Hadapi China, Indonesia Naikkan Anggaran Militer

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5487b5040e8b46a81300000d/panastak-diehard-wajib-di-frontlinehadapi-china-indonesia-naikkan-anggaran-militer
[PANASTAK DIEHARD WAJIB DI FRONTLINE]Hadapi China, Indonesia Naikkan Anggaran Militer
Washington, CNN Indonesia -- Indonesia bisa meningkatkan anggaran militer hingga US$20 miliar dolar per tahun pada 2019 untuk melindungi kedaulatan wilayahnya termasuk wilayah yang dipersengketakan dengan Tiongkok di Laut Cina Selatan.

Pernyataan ini dikemukakan oleh Luhut Pandjaitan, mantan komandan Kopassus, di Pusat Studi Strategis dan Internasional di Washington DC, Selasa (9/12).

Namun Luhut mengatakan Jakarta tidak berencana mempergunakan kekuatan militer untuk mengatasi perselisihan wilayah di Laut Cina Selatan dan akan terus meningkatkan dialog antara Beijing dan negara-negara lain yang terlibat perebutan wilayah tersebut.

Luhut mengatakan peningkatan anggaran penting untuk memperkuat militer Indonesia dalam upaya melindung kepentingan nasional, termasuk kepulauan Natuna yang kaya dengan minyak, gas dan ikan.

Secara resmi, Indonesia dan Tiongkok sepakat kepulauan itu merupakan bagian dari provinsi Riau.

Tetapi pada April, militer Indonesia menuduh Tiongkok memasukkan Natuna ke dalam "Garis-9", garis batas tak jelas yang digunakan dalam peta Tiongkok untuk mengklaim sekitar 90 persen wilayah Laut Cina Selatan.

"Terkait Natuna, kami menyadari benar bahwa ini adalah wilayah Indonesia," kata Luhut seperti dikutip kantor berita Reuters.

Eksplorasi gas patungan angara Indonesia dan Chevron di Natuna seharusnya menjadi "pertanda kepada Tiongkok bahwa mereka tidak bisa bermain-main di sini karena ada kepentingan Amerika," katanya.

Luhut mengatakan Indonesia memiliki peran untuk menyimbangkan kekuatan di Asia dan berencana meningkatkan produk domestik brutonya hingga 1,5 persen dalam lima tahun ke depan.

"Kami mengkaitkannya dengan pertumbuhan ekonomi sekitar 7 persen… jadi pada 2019, anggaran militer nasional bisa mencapai US$20 miliar per tahun," katanya.

"Jika anda melihat militer Tiongkok - jauh lebih kuat - an jika anda melihat India, Indonesia….Indonesia bisa berperan sebagai penyeimbang kekuatan di wilayah."

Luhut mengatakan Indonesia berniat memperkuat angkatan laut agar bisa melakukan patroli laut lebih banyak dan meningkatkan tiga skuadron C-130 menjadi lima skuadron.

Dia mengatakan drone akan memainkan peran penting dalam strategi perlindungan perbatasan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, kopassus akan berkonsentrasi memerangi ISIS dimana sekitar 300 warga Indonesia sudah bergabung di Timur Tengah.

http://www.cnnindonesia.com/internas...garan-militer/



maju lu panastak. elu kan paling fanatik dan diehard nya jokowi emoticon-Ngacir
Panastak di frontline

Panasbung jadi human shield

Kaskus jadi sepi.......

emoticon-Big Grin
panastak?? emoticon-Cape deeehh

mereka type pengecut yg lari duluan jika wamil diberlakukan.
lagian menlend kog dihadapi, ga mungkinlah, dimediasi iya emoticon-Cape d... (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Maunya militer kuat.......tapi tetep minta netek apa2 disubsidi........emoticon-Busa
image-url-apps
Itu kan bagian nya TNI
ANE tiap baca berita angkatan laut apa darat, kok jadi kepingin WAMIL ya emoticon-Ngakak
image-url-apps
bukan urusan Front Penasbung Indonesia (...)

koar koar mau keluar negeri, dikasih ongkos juga gak bakalan pergi.
Quote:


sumpah gan, ane sih gak rela mati demi jokowi yg telah menyengsarakan rakyat indonesia. emoticon-No Hope

elu aja gan mati demi jokowi emoticon-Cendol (S)
dukung TNI buat lebih tegas sama china(tiongkok)

daripada perang melulu ama polkis dan jadi beking mafia emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


bilang aja pengecut bro
image-url-apps
Dari dulu ngak di jaga makannya sekarang di claim orang lain...
ngeri - ngeri sedap ini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Panastak frontline panasbung ngumpet aja kolong kasur
image-url-apps
mau hadapi china? emoticon-Nohope

keknya sulit emoticon-Nohope
image-url-apps
Ane dukung penastak ama jasmek di frontline gan..
image-url-apps
Quote:


Makanya jangan banyak makan sampah+kopi basi.........ga sehat buat otak ente

Claim sepihak china udah diurus sama pak marty

Yang cekot2 itu malay, pinoy sama vietnam.

Kalo sampe sino macem2 sama natuna 7th fleet siap nongkrong disana.
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


emang elo berani?

gak usah ngatain org lain pengecut kalo elo sendiri gak berani mati
image-url-apps
jadi kpn nei D-day nya? emoticon-Big Grin
Mau nguatin Laut kok nambahnya C130 emoticon-Nohope
×