alexa-tracking

[Wakil Hotel] Fadli zon: larangan rapat di hotel perlu dikaji

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5487acf2bccb1790488b4572/wakil-hotel-fadli-zon-larangan-rapat-di-hotel-perlu-dikaji
[Wakil Hotel] Fadli zon: larangan rapat di hotel perlu dikaji
Bogor (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, kebijakan pemerintah melarang rapat di hotel harus lebih fleksibel agar tidak menimbulkan ancaman bagi pengelola hotel. "Harus fleksibel mana yang boleh rapat di hotel mana yang tidak. Karena kalau terlalu kaku juga akan merugikan pihak hotel, ini harus dikoreksi, jika tidak akan berdampak pada PHK dan pengangguran akan bertambah," kata Fadli Zon dalam reses bersama anggota PHRI di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa malam. Fadli mengatakan, ia akan meminta Komisi II untuk mengakaji kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi agar tidak merugikan sektor lainnya. Menurut Politisi Partai Gerindra tersebut, Surat Edaran Menteri Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk melarang kegiatan rapat di hotel bagi pegawai pemerintahan sebagai suatu hal yang baik. "Hanya saja, jangan sampai maksudnya baik malah merugikan sektor lain. Ini harus dikaji, rapat yang bagaimana yang dilarang di hotel dan mana yang bisa dilaksanakan di gedung pemerintahan," katanya. Fadli mengatakan, pemerintah bertujuan untuk melakukan penghematan anggaran dan menerapkan pola kesederhanaan. Meski telah memiliki gedung pertemuan atau aula, tetapi tidak dilengkapi dengan fasilitas penginapan. Kondisi demikian lanjut Fadli, membuat pemerintah harus melakukan renovasi dan perawatan agar gedung- gedung milik pemerintah dapat dimaksimalkan sebagai tempat kegiatan rapat. "Justru biaya renovasi dan perawatan akan lebih besar dari biaya kegiatan di hotel, jadi jangan sampai kebijakan ini menjadi disinsentif," katanya.

Sumber
rapat koq di hotel ? Jangan lupa kunjungin web ane gan => http://goo.gl/VFyMIq
Quote:


biasa itu sih kurang kerjaan, cuma buat gengsi doang bikin rapat di hotel emoticon-Ngakak
kata fadli zonk, pemerintah harus mikir pengusaha hotel. Krn rapat dihotel bisa bikin omset pengusaha hotel menurun.


Pada setau ane kalo di hotel sejak dulu itu intinya buat nginap, bukan buat rapat.
kalo gak boleh nginep di hotel, baru pemerintah salah.

Zonk mikirin omset pengusaha hotel yang turun, tapi gak mikirin keuntungan alokasi dananya untuk rakyat luas.
Quote:


apapun kebijakan pemerintah jkw WAJIB dicounter, haram hukumnya bagi KMP untuk sejalan dengan pemerintah.
drpd ngasih anggaran ke pihak hotel, knp pemerintah tdk bangun hotel sendiri? emoticon-Blue Guy Cendol (L)

ruang2 pertemuan milik pemerintah yg sblmnya kosong dan tdk terawat tiba2 berbenah krn petingginya hadir saat kegiatan, aplg mereka sering ke hotel, makai standar hotel ibarat bintang 4 lawan melati emoticon-Ngakak

keuntungannya aset negara dirawat dan digunakan sebagaimana mestinya. emoticon-I Love Indonesia (S)
Kampret nih orang.
Pemerintah anggaran defisit, ya perlu berhemat, Jangan rakyat doank diperes lewat pajak, sementara pemerintahnya boros emoticon-Mad

Pemerintah dah punya gedung pertemuan, dimanfaatkan lah.
Kalo perlu nginep, kasih aja nginep di motel.