alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kenapa Disebut Cherrybelle?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54877ac560e24bdc778b4567/kenapa-disebut-cherrybelle

Kenapa Disebut Cherrybelle?

Kenapa Disebut Cherrybelle?

Spoiler for Cherrybelle Kw:


Semula, “Cherrybelle”, kata yang renyah dilafalkan itu merujuk pada girlband yang sohor lewat lagunya ‘Beautiful’ dan ‘Diam Diam Suka’. Namun, kini cherrybelle punya makna lain yaitu miras oplosan yang menjadi tiket menuju liang lahat seharga Rp 10.000-15.000.

Penamaan cherrybelle untuk miras oplosan rupanya berdasar pada tampilan “minuman setan” itu yang berwarna-warni. Tidak hanya merah gelap layaknya teh maupun miras berharga tinggi, cherrybelle juga ada yang berwarna kuning, merah menyala, ungu, dan hijau terang.

Aneka warna tersebut berasal dari zat pewarna makanan yang dicampurkan ke dalam larutan alkohol. Namun seringnya, warna tersebut bersumber dari minuman berenergi yang biasa dijual di pasaran.

Oleh sebab itu tidaklah heran jika mayoritas cherrybelle yang berhasil disita kepolisan berwarna kuning maupun ungu. Kedua warna yang berasal dari minuman energi varian rasa jeruk dan anggur yang sangat digemari. Minuman berenergi itu dicampurkan dalam dosis tinggi.

Mengingat girlband Cherrybelle mulai tenar sejak 2011, dalam beberapa tahun terakhir cherrybelle menjadi bahasa slang untuk miras oplosan murah yang campurannya sangat bervariasi bergantung selera peminum maupun peraciknya. Bahasa slang itu pun membuat transaksi dan peredarannya tersamarkan dari radar pantauan.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Mochammad Iriawan memaparkan miras oplosan yang menewaskan 27 orang di Garut dan Sumedang mengandung metanol, alkohol berkadar di atas 95 persen, serbuk minuman berenergi, zat pewarna, carian antiserangga, dan lotion antinyamuk.

“Menurut pakar medis, metanol mejadi zat yang pertama merusak tubuh dengan mengakibatkan kebocoran lambung. Setelah itu carian antiserangga dan lotion antinyamuk meresap melalui pembuluh darah dan merusak sel syaraf dan otak,” tuturnya.

Bahan dasar campuran miras oplosan terutama metanol sejatinya digunakan untuk keperluan industri seperti pembuatan cat, busa, dan plastik daur ulang. Pengawasan terhadap pemakaian metanol dalam kamanan dan minuman berada di tangan Badan Pengawas Obat dan Minuman. dan kementerian kesehatan.

Sumber

Ingin mabuk murah meriah, bahan pembuat cat, busa dan plastik daur ulang diminum. Efek minumannya tak seindah pemilik nama aslinya.

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Kalo gitu cherrybelle musti remake lagu oplosan dong emoticon-Ngakak
cherrybele harus cari chibi baru lagi emoticon-Ngakak
chibi chibi chibi emoticon-Betty
krn pas diminum bisa langsng ngayal ama cherybelle emoticon-Ngakak
ada2 aja udah susah masih pengen mabok murah, kenapa diberantas sih nih minuman, toh yg minum ginian kan dah pasti pemabuk yg pengen mabok gak punya duit, paling duitnya jg dr hasil yg gak beres....

emoticon-Hammer2
mulustrasinya kurang emoticon-Stick Out Tongue
jgn pose ngajak insap dong
mustinya dikasih nama jekeity 48 gan emoticon-Smilie

biar para wota pada beli... emoticon-Smilie

katanya cerrybelle juga di kasih spirtus juga loh gan
ane baca kemarin di tribun katanya gitu, gile aja ya, niat bunuh orang itu mah
alkohol berkadar di atas 95 persen, serbuk minuman berenergi, zat pewarna, carian antiserangga, dan lotion antinyamuk.
mau nghayal biar bisacihuy cherrybell ehh kebablasan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sensasinya emang beda .

cherrybelle ini suka pamer paha juga ga kyk grup sebelah? emoticon-Kiss
yang pasti karena matoritas konsumennya anak alay emoticon-Najis
Quote:


Hanya mampu berfantasi aja emoticon-Big Grin

Ga ada usaha merasakan cewek model begini di alex*s emoticon-Big Grin

Sungguh menyedihkan sekali ya gan cowok model begini emoticon-Ngakak
Diubah oleh resturamadhan
Kenapa gak di sebut slank aja ya .
Quote:


kalo bisa nyobain di alezis brarti pny duit gan, kalo pny duit mana mau minum cherybelle oplosan emoticon-Ngakak
Namanya unik sekali.
emoticon-Ngakak


soalnya kalo dinamain pake kebiasaan pap pap sama kegantengan cowo 1000% nanti jadi 'chollybro' emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane baru tau namanya ceribel. emoticon-Ngakak (S)
siap2 chibi2 di liang lahat.
Beuh banyu setan emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di