alexa-tracking

Menpora akan Hidupkan SKJ di Sekolah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54877474a09a3900658b456d/menpora-akan-hidupkan-skj-di-sekolah
Menpora akan Hidupkan SKJ di Sekolah
Menpora akan Hidupkan SKJ di Sekolah

Menpora akan Hidupkan SKJ di Sekolah

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, agar olahraga di tingkat remaja berkelanjutan, maka Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) akan kembali diwajibkan di sekolah. Saat membuka PON Remaja I di DBL Arena Surabaya, Menpora bahkan sudah bertemu dengan Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan untuk mewujudkan ide tersebut.

"Dulu pernah ada SKJ di sekolah. Nah, sekarang saya akan mewajibkan sekolah untuk mengadakan SKJ lagi," ujarnya, Selasa (9/12/2014).

Tak hanya itu saja, agar proses belajar mengajar bidang olahraga terus berkesinambungan, Menpora juga berencana akan menghidupkan lagi Sekolah Guru Olahraga (SGO). "Ini akan kami hidupkan lagi," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Sebelumnya, Imam juga pernah mengatakan pelaksanaan SKJ bisa dimanfaatkan untuk memperkuat relasi sosial, terutama di sekolah. Hubungan antarsiswa ataupun pegawai bisa terjalin dengan baik melalui sarana SKJ bersama.

"Nanti kami akan menyusun SKJ yang tepat untuk tingkat SD, SMP, SMA, bahkan untuk perusahaan. Pelaksanaannya sebelum sekolah dimulai atau sebelum kerja. Sekitar 5 sama 10 menit," kata Imam. (baca: Menpora Ingin Hidupkan "SKJ", Senam Hanya 5 Menit)

Sebagai informasi, SKJ merupakan senam massal yang pernah diwajibkan di era pemerintahan orde baru. Biasanya senam ini diiringi oleh musik yang memiliki irama dengan aransemen yang biasanya diulang dalam kurun waktu dua hingga empat tahun. Wikipedia mencatat, SKJ diperkenalkan pada awal 1984 berdasarkan Surat Perintah Menpora.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2014...KJ.di.Sekolah#

Ane setuju banget dengan di adakan nya lagi SKJ, tapi kalo untuk perusahaan kayaknya gimana gitu ya emoticon-Hammer (S) kira kira pake lagu SKJ yang tahun brapa ya? Dan durasi nya juga sangat singkat yang sekarang..
image-url-apps
yg gini gan? emoticon-Big Grin

Menpora akan Hidupkan SKJ di Sekolah
image-url-apps
Quote:


mahooooo emoticon-Betty
KASKUS Ads
image-url-apps
Wow bagus jg itu. Cpt laksanain pak emoticon-Smilie
ane setuju banget klo yg kaya gini nih, bikin anak sekolah jadi sehat...
sukur2 di aransemen gerakannya dibikin kek kaya koreografinya suju biar gahol gitu emoticon-Cool
image-url-apps
Perasaan di sekolah anak gue udah ada senam tuh tiap jumat
wkwkwk inget banget jaman2 SMP sama SMA pas SKJ bukannya senam malah liatin anak cewe emoticon-Malu (S)
image-url-apps
ini keren bray..terakhir pas gw di smp sih haha..lagu iblis gan "aserehe" "emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


me too gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak cari posisi yang pewe dulu malah supaya gak kehalangan emoticon-Cool
Quote:


paling seneng yang SKJ 2004 pas gerakan loncat2 emoticon-Malu (S)
request dunk, pake lagu klasik #dukun pelet bapak lu" emoticon-Malu (S)

[YOUTUBE]
[/youtube]
image-url-apps
Quote:


ah ane SMA mah udah gak ada..SMP mana enak emoticon-Stick Out Tongue masih flat bray emoticon-Cool

eh ada sih pas smp 1 cewe yang tiap gerakan loncat2 pasti mata cowo liatin tuh cewe..bajingan bgt dah temen2 gw emoticon-Ngakak
image-url-apps
Jiah, bukan mewajibkan olah raga pertandingan, malah SKJ.
Quote:


wah beda generas sih om kita, ane SMP 2006 masuk, SMA 2009 masuk.., pas kelas 2 SMP badan cewe nya udah "jadi" om emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Quote:


ane setahun lebih tua dari ente berarti..soalnya gw swasta banyak yg cinak..lo tau lah cewe cinak "pertumbuhannya" gimana emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


kalo ane setujunya goyang caesar emoticon-Big Grin
image-url-apps
ane setuju banget .bnyk manfaatnya itu skj.jadi lbh fresh otak dan hub antar pelajar juga bagus
image-url-apps
Quote:


hahahahaha betul gan
lagu setan
SKJ Jaman gw poco2.. saban jumat wajib emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Inget jaman sekolah setiap hari jumat ikut SKJ
×