alexa-tracking

Ical angkat "bendera putih" menelan ludah hasil munas bali'nya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54871dd896bde6ce7b8b457a/ical-angkat-quotbendera-putihquot-menelan-ludah-hasil-munas-balinya
Ical angkat "bendera putih" menelan ludah hasil munas bali'nya
Ini Penjelasan Lengkap Ical Soal Golkar Dukung Perppu Pilkada Langsung

Jakarta - Tadinya menjadi partai pertama yang menolak, Golkar versi Munas Bali kini mendukung Perppu pilkada langsung. Ketum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) menjelaskan kronologinya.

Ical menjelaskan lewat akun Twitter-nya @aburizalbakrie, Selasa (9/12/2014) malam. Penjelasan itu dijabarkannya dalam kultwit sebanyak 18 poin.

Menurut Ical, keputusan Golkar mendukung Perppu Pilkada langsung diambil setelah melihat keinginan masyarakat luas yang menolak pilkada lewat DPRD. Hal itu katanya juga telah dibicarakan dan disepakati oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Berikut penjelasan lengkap Ical melalui akun Twitter-nya:

1. Selamat malam, akan menjelaskan melalui twitter ini mengenai Pilkada/Perppu yg sedang ramai diperbincangkan.

2. Pilkada melalui DPRD,diusulkan oleh pemerintah SBY kpd DPR. Usulan ini dibicarakan dlm pansus,yg selalu diikuti kader2 Partai Demokrat.

3. Pada sidang paripurna terakhir, FPD memutuskan untuk walkout. Karena itulah RUU Pilkada lewat DPRD disetujui dengan suara terbanyak.

4. Pd awal Oktober 2014; Golkar, Gerindra, PAN, PKS, PPP, Partai Demokrat, membuat kesepakatan yang pada pasal pertamanya menyatakan: ..

5. "Bersepakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilihan pimpinan DPR-RI dan seluruh alat kelengkapannya..

6. ...secara proporsional serta kepemimpinan MPR-RI, dengan menetapkan susunannya."

7. Dlm kesepakatan itu jg,pd pasal 2 menyatakan:“Kami bersepakat untuk mendukung Perppu usul pemerintah terhadap UU Pilkada."

8. Ini dokumen perjanjian tersebut.

9. Ini berarti ada perubahan sikap pemerintah dan disepakati oleh 6 partai politik tersebut diatas.

10. Pada Munas Partai Golkar di Bali, tanggal 30 Nov – 3 Des 2014, dibuat rekomendasi untuk memperjuangkan Pilkada melalui DPRD.

11. Rekomendasi tsb diusulkan oleh keseluruhan 547 pemilik hak suara dan 1300 peninjau.

12. Hal ini jg sesuai dg idealisme Golkar (dan KMP) yg berjuang agar prinsip2 Pancasila ttp dijalankan dlm kehidupan berbangsa&bernegara.

13. Kita tahu Di dlm sila ke-4 Pancasila,disebutkan: “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.”

14. Karena itu, peserta Munas beranggapan; bahwa yg paling cocok dengan sila ke-4 tersebut adalah Pilkada melalui perwakilan, yaitu DPRD.

15. Meskipun demikian, setelah melihat: a) keinginan masyarakat luas untuk tetap melaksanakan Pilkada Langsung, b)...

16. ..b) kesepakatan awal bulan Oktober antara 6 partai-partai tersebut diatas, c) pembicaraan dengan partai-partai dalam KMP.

17. Maka Partai Golkar akan mendukung Perppu usul Pemerintah tentang UU Pilkada tersebut.

18. Demikianlah penjelasan saya tentang Perppu Pilkada. Terima kasih atas perhatiannya.

Source :

1. http://m.detik.com/news/read/2014/12...lkada-langsung

2. Dokumen no 8 ~ http://news.detik.com/read/2014/12/0...akatan-sby-kmp

SEBELUMNYA DI MUNAS BALI

Dari hasil Munas IX Partai Golkar di Bali yang baru lalu, versi Aburizal Bakrie menyebut ada sejumlah arahan dan agenda Partai Golkar kepada DPR. Salah satu arahan yang dikemukakan oleh Ical tersebut yaitu menolak Perppu Pilkada yang dikeluarkan pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono,

Source ~ http://m.cnnindonesia.com/politik/20...nat-demokrasi/


#fix icul mencla mencle emoticon-Shutupemoticon-Shutup

siap2 kena lempar handphone

HAHA ... HAHA ... HAHA 3X ternyata KMP dukung pilkada langsung

KMP Dukung Perppu Pilkada Langsung, Golkar dan PKS Ditinggal?
http://news.detik.com/read/2014/12/0...-pks-ditinggal

~~ mungkin ini sebabnya om icul ganti haluan ... tinggal PKS neh lol ...

SBY - Demokrat udah buka suara
Hatta - Pan udah buka suara
KMP - Gerindra udah buka suara
Ical - kultwit ngikut telen ludah

PKS ? ... hahahaha #ahsudahlah


bagi gw dulu ngapain bahas masalah RUU Pilkada di DPR lol ... sekarang pada cari muka ke rakyat kah ?

generasi sekarang sudah berubah - yang muda lebih kritis dan melek teknologi ...

lol selamat menikmati suguhan berita hari ini. emoticon-Ngakak
image-url-apps
fertamax
Golkar versi jakarta udah selangkah duluan daripada yang di bali....emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


takut gak jadi ketua lagi kah ?

sehingga mengubah manuver ???
image-url-apps
siap2 dagunya ditabok
tetep aja ical bakal mandi lumpur emoticon-Cape d... (S)
bagi ical dan KMP, sebenernya gak masalah pilkada langsung atau tidak langsung.

sama aja..

kenapa ical munas di akhir nov - awal Des? karena januari itu sidang menolak / menerima perppu pilkada..

klo misalnya ketika sidang paripurna itu DPR menerima perppu pilkada, sedangkan munas golkar belum dillaksanakan..

maka Ical kemungkinan kalah, karena DPD I / II berbalik tidak mendukung ical, karena pilkada kembali langsung, makanya ical munasnya akhir nov..

begitu terpilih lagi jadi ketum...

ical gak masalah, mau ditolak atau diterima perppu pilkadanya...

wong udah jadi ketum...

image-url-apps
gk punya malu emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


belum di resmikan menkunham siapa ketuanya gan. cmiiw
heran gw,... kenapa sih byk amat warga BP mengidentikan munas bali = ical, ical, ical..... padahal golkar tuh guede bgt, terdiri dari buanyak kepentingan bukan cuma ttg ical.... emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
dagumen oh dagumen
emoticon-Ngakak
ane blm pcy kalo dari twiter
emoticon-Ngakak
Quote:


justru munas ancol itu bego, gak bisa menyerap aspirasi DPD I / II golkar yang ingin pilkada tidak langsung..

kubu ical main cantik..

mereka memberi "angin surga" ke DPD I / II bahwa akan memperjuangkan pilkada tidak langsung...(karena aspirasinya begitu)..

jika gagal...ical tinggal beralibi...sudah diperjuangkan..tapi realistas politiknya tidak memungkinkan...

lah yang ancol? sudah jelas2 gak mau memperjuangkan aspirasi DPD I / II nya..yah susah dapet dukungan..
image-url-apps
Juga merupakan keinginan masyarakat luas, Lapindo segera dibereskan!
Apa gak sanggup mbayar?
image-url-apps
Yaelah om dagu nyerah emoticon-Ngakak
september : ical setuju perpu sby dan menandatangani perjanjian dgn demokrat

munas bali: ical tidak setuju dan menolak perpu sbys

Hari ini: ical balik setuju perpu sby

org plin plan kek gini kok dipercaya sih emoticon-Big Grin
hanya org2 ga waras yg percaya kpd ical
Dagumen Panik
Jika Demokrat merapat ke KIH, maka KMP bukan mayoritas lagi DPR
ini artinya perjuangannya kembali menguasai Golkar gak ada artinya
sebab target utama Dagumen bukanlah nyapres 2019, tapi mempunyai bargaining power atas kebijakan2 pemerintah yang kemungkinan bersinggungan dengan bisnisnya. Apalagi saat ini bisnis Bakrie Grup sedang dalam kondisi dititik nadir.
Sebenarnya penolakan perpu Pilkada langsung yang dilontarkan di munas Bali adalah gertak sambel ARB kepada pemerintah atas kekuatan Golkar diparlemen
Tapi lacur gertakan ini justeru menjadi bumerang ketika SBY bermanuver untuk menyelamatkan mukanya atas Perpu yang telah diglontorkan pada saat masih menjabat Presiden
Dagumen Gak nyadar kalo dia bukan siapa2 kalau tidak main kroyok

emoticon-Ngakak
image-url-apps
plin plan emoticon-DP
image-url-apps
Sinetron lagi emoticon-Cape d... DAGU YG TERTUKAR
kemungkinan ical ditelpon sama prabowo, "kalo sampe KMP bubar, gw potong tuh dagu 30 cm". emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak kek orang bingung, baru tau dia si beye kalo udah bangun dari kasur. emoticon-Ngakak
Quote:


udah jelas kok..bakal ical yang disahkan..believe me..

mulai dari sekjen, ketum, dewan pertimbangan, mahkamah partai, sampai hampir semua DPD I, dan II (terlepas dari hasil intimidasi/tekanan) mendukung ical (dan dibuktikan dari pernyataan tertulis + tanda tangan)..

cuma itu yang dibutuhkan pengadilan..

dan jika dibawa ke pengadilan, hampir 99% dimenangkan kubu ical.

beda kasus ama PPP, dimana sekjen pisah ranjang ama ketum..dan DPD I / II terbelah sama besarnya ke 2 kubu...

tanda2 kekalahan agung jelas kok..

JK gak mau jadi ketua dewan pertimbangan..menkuham juga ambigu, semua petinggi pemerintah (mendagri) dan gubernur jakarta (ahok) gak dateng ke munas...

bahasa tubuh politik kadang lebih jelas dibanding pernyataan politik..
×