alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi : Saya tidak pernah menaikkan BBM
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548716015a516380248b4570/jokowi--saya-tidak-pernah-menaikkan-bbm

Jokowi : Saya tidak pernah menaikkan BBM

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w...aikkan-bbm.jpg

Merdeka.com - Presiden Jokowi membantah jika dia menaikkan harga BBM. Menurut dia yang dilakukannya itu mengalihkan subsidi dari BBM ke sektor lain. Sehingga sebenarnya tidak ada kenaikan harga BBM.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat memberikan kuliah umum di Balai Senat UGM, Selasa (9/12). Dia pun menuding mahasiswa salah sasaran jika mendemo diri karena menaikkan harga BBM.

"Saya itu tidak pernah menaikkan harga BBM. Saya mengalihkan subsidi. Itu jelas sekali beda, jadi mahasiswa itu salah sasaran demo saya karena menaikkan harga BBM," katanya.

Pernyataan Jokowi tersebut sontak mendapat tepukan tangan dari para peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa dan akademisi UGM.Alasannya mengalihkan subsidi tersebut pun di klaim mampu memberikan sumbangsih besar dalam pembangunan infrastruktur. Dia mencontohkan pembangunan jalur kereta api.

"Subsidi BBM itu Rp 433 triliun, sementara APBN kita 2.039 triliun. Kalau saya menjabat 5 tahun, dan terus subsidi BBM, maka jadinya 1300 triliun dalam lima tahun. Uang sebanyak itu bisa membuat jalur kereta api di Kalimantan, Papua dan Sumatra yang biayanya cuma 360 triliun," ujarnya.

Dia pun menyindir peserta kuliah umum yang banyak menggunakan motor dan mobil. Menurut dia Subsidi BBM selama ini dinikmati kelas menengah seperti peserta kuliah umum.

"Lho bener, kalian ini yang naik mobil, naik motor, 70 persen subsidi BBM dinikmati kalian, enak saja," ujarnya menyindir. Peserta kuliah umum pun tertawa disindir Jokowi.

(mdk/mtf)
http://m.merdeka.com/peristiwa/jokow...ikkan-bbm.html

komen : sumpah gw ngakak....
iya pak presiden... anda gk menaikan BBM, tapi mengalihkan subsidi ke sektor produktif... emoticon-Big Grin
Diubah oleh: kodok.istana
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
proyek lebih "basah" daripada diberikan kepada rakyat langsung.
Post ini telah di hapus oleh KomodoJogging
negara kaya minyak gini seharusnya harga BBM subsidi Rp. 1000/liter
emoticon-Traveller
Quote:

Wah kalau 1000/liter sih mantep banget full terus tengki ane hahaha
cuma mengganti harga
emoticon-Ngakak
Quote:


Kaya lumpur sekarang mah... Udah bukan minyak lagi om emoticon-Malu (S)
Quote:


Justru harusnya gratis kaya di timur tengah (kata pecinta Khilafah)
.....................................emoticon-Ngacir

Quote:


semoga memang sektor produktif
bukan buat "menyuap" rakyat
Benar
Benar
Merakyat

Benar
Benar
Mengkibul
trit gw sepiii... emoticon-Big Grin
kasih krono, ah, biar rame....

ini hasil diskusi ogud sama salah seorang panasbung verified:
keterangan: ada yang saling copas komentaran, jadi formatnya adalah setiap ada spasi/jarak/enter/ganti baris dengan jarak 1 spasi kosong lalu username merah/biru, itu adalah satu postingan komentar

Mas Panastak
ganti aja bahasa demo menolak kenaikan harga bbm dengan menolak pengalihan subsidi bbm. beres. si pak dhe arep ngeles matematika maneh opo? emang

mlintir iku paling enak, sing diplintir sing kadang enak kadang gak enak... ah, elah...
4 hours ago · Like

Mas Panasbung
Cangkeme j0k0? Hahaha . . Persis cingure adian napitupulu, " bukan tidur, tapi leyeh leyeh "
3 hours ago · Like

Mas Panastak
tapi emang bener jugak, sih, bahasanya. bbm khan naik/turun sesuai harga pasar internasional. iki mbales koyoke... hehehe...
3 hours ago · Like · 1

Mas Panasbung
Ay00000 pasukan ceb0kers ndang diamini.. .. aaamiiiin emoticon-Smilie)
3 hours ago · Like

Mas Panasbung
P0k0ke pasti benerrr, aamiin emoticon-Smilie)
3 hours ago · Like

Mas Panasbung
Ay000, mana nih pasukan ceb0k, kasih ap0l0gi yg paling masuk akal n keliatan intelek, satu k0men dapet satu kartu sakti emoticon-Smilie)
3 hours ago · Like

Mas Panastak
nek arep ngumpulake komen panastak, nang kaskus, mas dhenk. ntar juga keluar analisis2 handal baik yang pro maupun yang kontra. kalok di medsos

cumak yang sejenis aja yang ngumpul, kurang seru.
3 hours ago · Like

Mas Panasbung
Ya terserah lah, bah kakus bah kukus g urus, yg penting menikmati dunia maya. Ay000 mana ap0l0gi nya nih? Kwkwkwkwkw....
3 hours ago · Like

Mas Panasbung
Lagian ngapain susah2 ke kaskus atau kukus mantenging stu persatu k0men, mending mantengin tukang dapet duit, ntah lagi kl0 penjaga warnet emoticon-Smilie)
3 hours ago · Like

Mas Panasbung
Masih ditunggu nih, ceb0kers, pembelaan dan dukungan nya atas sayidina j0k0. Satu dukungan satu kertu sakti emoticon-Smilie)
3 hours ago · Like

Mas Panastak
yo ra bakal metu nang kene, lah...
3 hours ago · Like · 1

Mas Panasbung
Hahaha.... .. sik tak sepedahan disik , bekne 0leh ide is0k nglawak k0y0k sayidina j0k0 emoticon-Smilie)
3 hours ago · Like

Mas Panastak
gak usahlah. kon gak bakal iso ngalahake jok-e pak dhe...
2 hours ago · Like · 1

Mas Panasbung
Hahaha...., itu bukan karena kehebatan j0k0 #plak, tapi cuman masalah IQ pendukungnya saja, sama aja : " saya nggak mencuri, saya cuman ambil

barang 0rang lain tanpa ijin #samplukTrakt0r
2 hours ago · Like

Mas Panastak
didukung kaskuser sableng, gitu, lhoh. hehehe... percayalah, itu bahasa para panastak dan panasbung di kaskus, secara sekarang id-id tua juga

terpecah menjadi 2 kubu, jadi rame
2 hours ago · Like

Aikcell Magetan
aku share yo mas..
about an hour ago · Like · 1

Mas Panastak
mbales bahasa kapal atau perahu ini, kayaknyah... dasar... yang satu ngejon, yang satu ngejok... muantab...
about an hour ago · Like

Mas Panasbung
P0k0ke j0k0 iku g salah, sing salah sing memahami.... jikakakakaka
59 minutes ago · Like

Ug JunkCreek GankGonk
59 minutes ago · Like

Mas Panasbung
Aku nggak ny0l0ng duitmu, aku cuman njupuk ndek d0mpetmu ga ijin k0we! #kamplengiNdase ,
56 minutes ago · Like

Mas Panastak
beda analoginya, mas dhenk, kalok itu. di sini, bener, gak naikin/nurunin harga, karena harga minyak dipegang oleh pasar. kalok yang dinaikin itu

khan dari yang semula dibantu dibayarin (katanya 3500), jadi sekarang cumak dibayarin (masih katanya lagi) 1500. jadi gak naikin harga, harga

minyaknya mungkin naik/turun, tapi bantuannya yang dikurangi, jadi otomatis harga yang harus dibayar naek.

jadi intinya nyalahin bahasa yang dipake para pendemo: bukan naikin harga bbm, tapi jangan mengalihkan alokasi subsidi bbmnyah.

hehehe... yang satu ngejon yang satu ngjok. jon dan jok...

muantafff....
50 minutes ago · Like · 1

Mas Panasbung
Sakarepmu lah emoticon-Smilie)
46 minutes ago · Like

Mas Panasbung
C0ba tanyakan pada anakmu sing tk 0p0 paud disik emoticon-Smilie)
46 minutes ago · Like

Mas Panasbung
Harga dari 6500 ke 8500 itu dinaikkan apa diturunkan. Jiahahaha. C0ba kasih penjelasan khas k0wer gt ndek warung magetan, tak jamin.. ...

jiakakaka
44 minutes ago · Like

Mas Panasbung
Sik tak like e disik k0men mu lik, ket0ke mathuk.
43 minutes ago · Like

Mas Panastak
itu karena subsidinya dipindah alokasinyah... hehehe... ibaratnya biasanya kalok aku beli beras ke mas dhenk, 1kg harusnya bayar 10000, aku di

bantu sama Mas Panasbung 3000, jadi aku cumak mbayar 7000. pas bulan depannya, Mas Panasbung lagi mau apgret rumah, jadi gak bisa mbantu aku lagi

3000 tapi cumak bisa mbantu 1000, jadinya aku harus bayar dari 7000 jadi 9000. jadi Mas Panasbung gak naikin harga berasnya, tapi bantuannya yang

buat aku dikurangin buat sektor yang lain (di contoh ini: apgret rumah misalnya).
41 minutes ago · Edited · Like · 1

Mas Panasbung
Wajakakakaka.....
40 minutes ago · Like

Mas Panasbung
Sampek berbusa busa nerangin "kepinteran j0k0" , jiakakakaka
39 minutes ago · Like

Mas Panasbung
Tak like disik k0men mu
39 minutes ago · Like

Mas Panastak
hehehe... khas kaskuser, bahasa pelintiran dan ngelesnya, nih si pak dhe. jangan2 emang si om darwis owner kaskus emang udah full mbantu pak dhe

ngomong?
39 minutes ago · Like

Mas Panastak
lha emang pinter dan jadi lelucon yang lucu tapi pait, emang. asem...
38 minutes ago · Like

Mas Panastak
tapi gak mungkin itu asli dari si pak dhe. pak dhe gak akan kepikiran ampe ke situ. pasti ada aktor di belakangnya.
37 minutes ago · Like

Mas Panasbung
Baru era ini, ada yg ngaku presiden, tapi puinterrre jian. Naikin harga bbm ngaku nggak naikin.
Trus sebenarnya bbm itu pat0kan harganya kemana??
Kl0 pat0kan harga nya ke pasar minyak dunia, saat ini minyak turun tapi disini malah naik???
Ada penjelasan ??
36 minutes ago · Like

Mas Panasbung
Tak jamin, j0k0 ngemeng ngunu kuwi neng kene, is0 dibalang selang diesel ben klenger, ben lambene didandani
35 minutes ago · Like

Mas Panasbung
Ga mungkin lah j0k0 jek gitu, pasti ada akt0r laen. J0k0 kan nabi, sudah suci dari kesalahan
33 minutes ago · Like

Mas Panastak
khan penjelasan itu tadi. beras ada di mas dhenk, harusnya harga 10000, tapi Mas Panasbung komitmen mbantu aku 3000, trus Mas Panasbung mau apgret

rumah, jadi gak bisa mbantu aku 3000 lagi, cuma bisa mbantu 1000, jadi aku harus bayar dari 7000 jadi 9000.

kalok harga berasnya turun, ya itu tergantung mas dhnek, mau ikutan nurunin harga berasnya ato nggak, jadi misalnya beras dari 10000 jadi 9000,

kalok Mas Panasbung nurunin dan tetep komit mbangtu aku, aku jadi cumak bayar 8000, karena Mas Panasbung jugak nurunin harga jualnya dan tetep

komit mbantu aku meski dikurangi. tapi kalok Mas Panasbung gak ikut nurunin, ya aku tetep mbayar 9000, yang artinya aku sebenernya sudah gak

dibantu lagi sama mas dhenk, tapi karena Mas Panasbung gak bilang kalok harganya turun, jadi aku nganggepnya Mas Panasbung masih mbantu akau.

nah, itu yang terjadi sekarang. tapi bahasanya si pak dhe emang ada benernya, pak dhe bukan orang yang naekin/nurunin harganya si bbm. bagian itu

aja yang bener. yang laen khan pertaminanya aja masih plintaht-plinthut njawab bagaimana sebenernya si subsidi ini dijalankan.

ngunu, lho.
32 minutes ago · Like

Mas Panasbung hhahahaha...... trus harusnya harga beras 10.000 iku dasare opo??? harga ngendi lik??? #jgnLupa #prinsipJokowiNggak Pernah salah

harus lu pegang
27 minutes ago · Edited · Like

Mas Panastak
jadi bener itu, gak naekin harga bbm, karena harganya tergantung di pasar, dan subsidi dikurangin, tapi si pak dhe itu gak ngasih tahu, apakah

subsidi itu masih ada dan masih (masih katanya) 1500, kalok harga minyak turun, harusnya bbm jugak turun, kha...See More
27 minutes ago · Like

Mas Panasbung
halah, patokan harga beras 10000 iku pake standar harga beras mana? solo, lampung atau glembuk??
26 minutes ago · Like

Mas Panastak
lha itu yang blom jelas, khan. pertaminanya aja masih plinthat-plinthut gak jelas gitu jawabannya. apalagi pak dhe yang yu-no-hao, khan

klir, di sini?

aku mbahas bahasanya si pak dhe itu emang bener. bahasanya doang.
25 minutes ago · Like

Mas Panastak
ah, elah, analogih.... tak keplak pisan engko, kon... ben kurang luwih podho karo bbm, ngunu lho....
25 minutes ago · Like

Ug JunkCreek GankGonk
25 minutes ago · Like

Mas Panasbung
sekali lagi, prinsip jokowi nggak pernah salah harus lu pegan lagi! sekarang fakta harga beras dunia turun, kenapa harus naik?
25 minutes ago · Like

Mas Panasbung
masa sampek berbusa busa nerangin "Kelicinan mulut joko" nggak sabar ? , yg sabarlah sebagai kaum
24 minutes ago · Like

Mas Panastak
ya makanya itu. khan aku udah bilang di atas tadi, pertaminanya aja plinthat-plinthut. itu yang harus dijelaskan ama si pak dhe sebage pemilik bbm

yang dijual ke rakyat, khan. itu salahnya si pak dhe. woconen maneh to si teliti. aku dikongkon moco, kono malah moco mung sepintas thok. ah,

elah...
23 minutes ago · Like

Mas Panasbung
hahaha.... ooo... paham aku, sing salah pertamina berarti, bukan joko
22 minutes ago · Like

Mas Panastak
Mas Panastak
jadi bener itu, gak naekin harga bbm, karena harganya tergantung di pasar, dan subsidi dikurangin, tapi si pak dhe itu gak ngasih tahu, apakah

subsidi itu masih ada dan masih (masih katanya) 1500, kalok harga minyak turun, harusnya bbm jugak turun, khan, dari analogi beras 10000 di bantu

3000, jadi 7000, trus dikurangin bantuannya jadi cuman 1000 jadi harus belinya 9000. tapi kalok harga 9000 itu turun, khan harusnya yang aku bayar

jugak turun, khan. nah, ini salahnya si pak dhe.
3 mins · like

ko, tak sebutke, ko:
tapi si pak dhe itu gak ngasih tahu, apakah subsidi itu masih ada dan masih (masih katanya) 1500, kalok harga minyak turun, harusnya bbm jugak

turun, khan, dari analogi beras 10000 di bantu 3000, jadi 7000, trus dikurangin bantuannya jadi cuman 1000 jadi harus belinya 9000. tapi kalok

harga 9000 itu turun, khan harusnya yang aku bayar jugak turun, khan. nah, ini salahnya si pak dhe.
22 minutes ago · Like

Mas Panastak
yo si pak dhe tetep salah, kok gak ngoyak pertamina, padahal dheweke khan dioyak2 rakyat.
22 minutes ago · Like

Mas Panasbung
nggak salah, seperti komen mu nduwur iku, gak mungkin pak dhe mu salah, paling sing salah pembisike #IngetPrinsipbelaJokoHarusPegangTeguh
21 minutes ago · Like

Mas Panastak
nek Mas Panasbung ngedol beras nang aku 9000 pas rego beras mudhun, aku takon mas dhenk, kok rego berase gak melu mudhun, khan Mas Panasbung

kudune takon nang suplayere, khan? ah, elah...
20 minutes ago · Like

Mas Panasbung
Mas Panastak
tapi gak mungkin itu asli dari si pak dhe. pak dhe gak akan kepikiran ampe ke situ. pasti ada aktor di belakangnya.
16 mins
20 minutes ago · Like

Mas Panasbung
jiakakakakak.... jgn habiskan busanya kang Ug, aku wes nemu poin nya dari penerawangan mu :
Mas Panastak
tapi gak mungkin itu asli dari si pak dhe. pak dhe gak akan kepikiran ampe ke situ. pasti ada aktor di belakangnya.
16 mins
19 minutes ago · Like

Mas Panastak iku mono gaya bahasane si pak dhe, maksudke, dudu sikape.
19 minutes ago · Like

Mas Panastak
nah iku, iku gaya bahase thok opo sak sikap2e sing diaktori. mbuh, mung pak dhe dan koalisisnya dan Tuhan yang tahu
19 minutes ago · Like

Mas Panasbung
hahahahaha...., tetep pegang teguh prinip kang! tenang, aku wes nemu poine, Mas Panastak tapi gak mungkin itu asli dari si pak dhe. pak dhe gak

akan kepikiran ampe ke situ. pasti ada aktor di belakangnya.
16 mins
18 minutes ago · Like

Mas Panasbung
intine pakdhemu iku gak pernah salah.... nek enek salah berarti sisteme, pertamina, pembisike atau aktor dibelakange.... #mental
18 minutes ago · Like

Mas Panastak
lha poinne khan nek rego beras mudhun, aku takon mas dhenk, kok regane gak melu mudhun, Mas Panasbung khan takonne nang suplayer berase, khan?

kecuali Mas Panasbung kongkalingkong karo suplayere ben oleh untung gede... hehehe...
18 minutes ago · Like

Mas Panastak
kok gak tau salah maneh iku, lho. lha nek ra gelem ngudhak pertamina sebage suplayere, nakokake sakjane regone piro, yo si pak dhe iku brarti

salah gedhe, mung pengen untung thok.
17 minutes ago · Like

Mas Panastak
ngudhak = mengejar dan menekan pihak pertamina nanyain masalah harga minyak bbm premium yang sebenernya.
16 minutes ago · Like

Mas Panasbung
wes kedawan iki penjelasanmu..... wong ndeso malah mumet. jelas jelas rego 6500 dadi 8500 ndadak nggacor ra mundhak. endi pakdhemu, tak sampluke

selang diesel isi solar iki , ben rodok berkurang kesuciane
16 minutes ago · Like

Mas Panastak
lha kon khan dudu wong ndeso. kon khan kuliahan, dosen maneh.
15 minutes ago · Like

Mas Panastak ah elah...
15 minutes ago · Like

Mas Panasbung
sing penting bangga, tidak memilih penipu berwajah lugu. opomeneh jiakakakaka..., nek diesel karo selang ae enek neng omah....
14 minutes ago · Like

Mas Panastak
bensine onok, gak? kene tak oplose nang motorku... hehehe....
14 minutes ago · Like

Mas Panastak
eh, diesel khan solar... wuasem.... tak dol eceran wae, soko Mas Panasbung gratis, tak dol 7000an. pirang liter, kuwi? hehehe....
13 minutes ago · Edited · Like

Mas Panasbung
tapi bener kok, prinsip joko tak pernah salah iku memang susah diilangi, apapun sabda nabi selalu dibenarkan... mbuh piye carane... pokoke dudu

nabi joko sing salah, jiakakaka...., kapan kapan kudune menehi kuliah singkat ndek GAPOKTAN, tentang "KEBENARAN KATA KATA JOKOWI, BBM TIDAK NAIK,

HANYA SUBSIDI SAJA YANG DIALIHKAN" , piye gelem?
12 minutes ago · Like

Mas Panasbung
soale aku akeh temen ndek gapoktan n kelompok tani, juga LSM pertaniani, kabeh sambat rego solar mundak, mugo mugo ngerti nek wes dikuliahi

tentang TERMINOLOGI JOKOWI TENTANG BEDA ANTARA KENAIKAN DAN PENGALIHAN SUBSIDI ,
10 minutes ago · Like
Diubah oleh Oegank
Saya itu tidak pernah menaiki perempuan lain. Saya hanya mengalihkan sperma. Itu jelas sekali beda, jadi istri saya itu salah sasaran marah2 ke saya.
Quote:


gak salah sasaran, mas gan. tapi kalok masalah bahasanya seperti itu jugak benar. itu maksud postingan ogud di atas.

ngelawak banget, nih pak deh. ngelesnya keterlaluan...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Edit:
jadi emang si pak dhe layak dimarahin oleh seluruh rakyat indonesia, soalnya emang bukan dia yang naikin harga, tapi harganya sendiri sebenarnya berapa jugak nggak jelas, jadi wajar aja rakyat marah2 minta penjelasan. Tapi secara bahasa, ya gak salah pak dhe ngomong gitu.
Diubah oleh Oegank
JOKODOK NDAGEL
yg gak punya mobil/motor tetep kena imbasnya, harga bahan kebutuhan pokok naek, ongkos angkutan umum juga naek. ambil lah salah satu minuman, kyk teh pucuk biasa gw beli 3ribu,skg jadi goceng
Quote:


masak naek ampe 2k, mas gan? jajanan anak ogud rata2 500-1000, tuh.

tapi itu per item, ya jadi nambahnya ya lumayan jugak. buat jajan aja udah nambah 30K-an, belanja jugak 30k-an. aer galon isi ulang 15k, naek 1000 per isi ulang galon, isi 2 hari sekali. bensin sendiri, karena deket, ya cumak 20k x 4/5 kalian = 80k/100k, masih sama dengan sebelum naek, karena ogud deket sawahnya, cumak 2km.
Diubah oleh Oegank
ane gak pilih jokowi tapi "dipaksa" menerima kebijakan kenaikan BBM jokowi..
seharusnya kagok edan,,,,pisahin aja,,yang pilih jokowi silakan nikmati harga bbm baru,,yang gak pilih ya pake harga lama...
siapa suruh juga salah pilih.....
Diubah oleh bobaymontegobay
emoticon-Malu (S)
Quote:


Analogi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak gan

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di