alexa-tracking

Soal Doa, Anies Baswedan: Kenapa Baru Muncul Sekarang?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54870b1314088d5c7d8b4575/soal-doa-anies-baswedan-kenapa-baru-muncul-sekarang
Cool 
Soal Doa, Anies Baswedan: Kenapa Baru Muncul Sekarang?
Soal Doa, Anies Baswedan: Kenapa Baru Muncul Sekarang?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar d‎an Menengah Anis Baswedan mengatakan, tidak berencana melanjutkan penyusunan tata tertib (tatib) terkait tata cara membuka dan menutup proses belajar mengajar di sekolah dengan berdoa.
Tatib itu disusun terkait banyaknya keluhan orang tua murid terhadap tata cara berdoa yang dinilai medominasi agama tertentu.
"Tidak tahu tatib itu akan dibikin apa tidak. Itu baru wacana," kata Anis saat dihubungi Republika,‎ Selasa (9/12).
Anis menjelaskan, penyusunan tatib itu baru wacana dan tidak akan dilanjutkan. Karenanya, pemberitaan mengenai penyusunan tatib untuk mengatur tata cara berdoa yang dibuat kementeriannya itu dinilai berlebihan.
Malah, kata Anis, kementerian mendorong agar semua anak-anak sekolah menjadi anak yang bertaqwa. Yaitu, dengan memulai dan menutup aktivitas belajar dengan berdoa. Karena proses belajar itu merupakan bentuk ibadah.
"Justru kita itu ingin mendorong agar anak-anak itu memulai kegiatan dengan berdoa, tetapi cara doanya dan lain-lain merujuk pada kementerian agama. Bukan kita yang mengatur," ujarnya.
Jadi kata Anis, agak berlebihan jika ada pemberitaan yang mengatakan kementerian akan menyusun tatib terkait tata cara berdoa.
"Jadi yang mengatur bukan kita. Menurut saya agak dilebih-lebihkan, ini malah curiga ada apa? Kok muncul sekarang‎? Apakah punya masalah dengan kurikulum 2013? Kenapa baru muncul sekarang? Itu obrolan sudah dua mingguan lebih," tuturnya.

Anis mengaku belum mengetahui apakah tata cara berdoa yang merujuk pada kementerian agama itu sifatnya general atau individual. Seperti berdoa sesuai agamanya masing-masing ketika memulai dan mengakhiri proses belajar.
"Saya gak tahu karena belum konsultasi," katanya.
Anis menuturkan, setelah mendapatkan informasi dari masing-masing sekolah tata cara memulai dan mengakhiri belajar berbeda-beda. Ada yang memulainya dan mengakhiri belajarnya dengan berdoa ada juga yang tidak.
Dengan wacana itu, kata Anis, tujuannya untuk mebuat anak-anak sekolah menjadi anak-anak yang beriman dan bertaqwa. "Karena itu sekolah dimulai dengan berdoa sesuai dengan agamanya masing-masing," papar dia.

sumber
=======

iya ya? kenapa baru ribut-ribut sekarang? emoticon-Bingung (S)
Soal Doa, Anies Baswedan: Kenapa Baru Muncul Sekarang?

Soal Doa, Anies Baswedan: Kenapa Baru Muncul Sekarang?

ok udah clear ya emoticon-Cool


Quote:

Soal Doa, Anies Baswedan: Kenapa Baru Muncul Sekarang?
Quote:


jadi sekarang.....ndak usah doa gitu ya?.....emoticon-Malu (S)
Quote:


lo baca beritanya di atas gak sih? emoticon-Bingung (S)
Quote:



Quote:


V

emoticon-Matabelo
semoga mendapat hikmah...
masa ndak malu dikatain g*bl*k.
YM koar2 di twitter merasa bisnis mulai terusik oleh jkw, berharap ada undangan ke istanaemoticon-Smilie
Quote:



sukur cepet insap ...... ..... emoticon-I Love Indonesia (S)
Siapa sih yang ngeributin? Biasanya kan dulu suruh berdoa menurut keyakinan masing masing
penyusunan tatibnya ga diterusin ya.
Quote:


owh...jadi sekrang do'a diatur oleh dikbud juga yah?....emoticon-Cape d... (S)emoticon-Malu (S)
Quote:


informasinya mungkin kurang jelas kali, makanya pada ribut.. lol

Di Indonesia, soal doa nomor satu, korupsinya juga nomor satu. emoticon-2 Jempol

Katanya takut akan larangan tuhan, tapi tidak takut mencuri (duit rakyat), takut makan daging haram tapi tidak takut makan duit haram dan daging mentah di puncak. emoticon-Cape d... (S)

Quote:



setujju ganemoticon-Ngakak




Kaos TV Sampah
Quote:

kampret, ngakak gw. padahal udah jelas ad tulisannya. eh malah itu idiot satu masih nanya, ga usah dijawab lah gan, kan udah jelas "accepted by idiots" emoticon-Ngakak (S)

TuanBeruang
Quote:


entah kenapa sekarang ini respect gw ama YM ini berkurang emoticon-Hammer (S)
Quote:


Loh...yang salah TS-nya...kenapa bukan menjelaskan intisari beritanya kog malah bergosip ria? emoticon-Embarrassment

TS salah....itu jelas...
ingatnya dulu waktu SD klo guru masuk tu ketua kelas teriak "Berdiri" terus ngucapin "Selamat pagi pak/ibuk guru" terus duduk dan pelajaran pun dimulai.
berdoa itu cuma pas upacara bendera aja.
apa sekarang udah beda ya??
tukang kompornya banyak sih emoticon-Traveller
Quote:

Mau dikonsultasikan sama kemenag gan..
Ente bisa baca ulang tuh tritnya..
Pelanpelan aja bacanya gan biar paham