alexa-tracking

PT Transjakarta Ambil Alih Enam Ribu Pegawai UP Transjakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5487025731e2e657708b4568/pt-transjakarta-ambil-alih-enam-ribu-pegawai-up-transjakarta
PT Transjakarta Ambil Alih Enam Ribu Pegawai UP Transjakarta
Jakarta - Mulai 1 Januari 2015, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan mengambil alih Unit Pelaksana (UP) Transjakarta. Sebanyak 6 ribu pegawai UP Transjakarta akan ditempatkan di PT Transjakarta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, Priyono mengatakan pegawai UP Transjakarta tidak perlu khawatir kehilangan pekerjaan dengan pengambilalihan tersebut. Karena mereka akan dipindahtugaskan ke PT Transjakarta.

“Kita sudah rapat bareng dengan UP Transjakarta dan PT Transjakarta. Dari hasil rapat itu sudah ada kesepakatan tidak ada pegawai UP Transjakarta yang dinonjobkan. Melainkan mereka dipindahtugaskan ke PT Transjakarta. Totalnya ada 6 ribu pegawai,” kata Priyono, Selasa (9/12).

Direktur PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih membenarkan hal tersebut. Seluruh pegawai UP Transjakarta akan bekerja di BUMD DKI yang bergerak dibidang transportasi.

Kebijakan ini sudah sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 99 tahun 2014 tentang transisi pengalihan pengelolaan Transjakarta dari Unit Pengelola Transjakarta ke PT Transportasi Jakarta.

Dalam pergub tersebut diatur pengambilalihan aset Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan profesionalitas pengelolaan dan kualitas pelayanan.

‎"Sesuai Pergub Nomor 99 tahun 2014, pengambilalihan SDM sudah diatur. Tanggal 31 Desember 2014 itu hari terakhir UP Transjakarta dan tanggal 1 Januari hari pertama PT Transportasi Jakarta beroperasi,” ungkap Kosasih.

Berdasarkan pergub tersebut, lanjutnya, seluruh pegawai UP Transjakarta akan langsung masuk PT Transportasi Jakarta tanpa mengikuti tes, assessment dan tes-tes lainnya. Tak hanya itu, status dan penghasilan SDM tersebut, nantinya disamakan seperti saat bekerja di UP Transjakarta.

“Kami lakukan hal itu karena ini kebijakan bersama sesuai arahan Gubernur,” paparnya.

Kosasih menegaskan, saat dilakukan peralihan status badan hukum tersebut, pihaknya tidak akan melakukan pengurangan atau penambahan pegawai ke PT Transjakarta. Para pegawai nantinya hanya tinggal menyesuaikan dengan struktur organisasi di PT Transjakarta.

Penulis: Lenny Tristia Tambun/FQ
http://www.beritasatu.com/pelayanan-...nsjakarta.html

eh buset banyak banget UP TJ emoticon-Betty