alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486df9b0e8b460d3e00000d/yuk-rame-rame-keacara-mandi-safar-di-pulau-rupat
yuk rame-rame keacara mandi safar di pulau rupat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) akan melaksanakan pergelaran "Rupat Beach Festival" (Festival Pantai Rupat-Red) setelah upacara mandi safar 17 sampai 20 Desember mendatang

Untuk menunjang persiapan lokal, Pemerintah Kecamatan Rupat Utara selaku tuan rumah sudah mempersiapkan panitia kecil yang akan bekerja membantu kelancaran agenda tahunan tersebut

"Memang pelaksana besarnya adalah Disbudparpora Bengkalis, namun kita selaku tuan rumah tentunya harus mempersiapkan panitia lokal guna menunjang kesuksesan acara rupat beach festival tersebut," Kata Syarifudin, SH Camat Rupat Utara, kepada sejumlah wartawan, Senin (1/12).

Dikatakan Camat Rupat Utara ini, yang perlu dipersiapkan panitia lokal seperti penginapan untuk bupati dan pejabat pemerintah kabupaten, akomodasi konsumsi dan sebagainya.

"Yang jelas kita akan berusaha semaksimal mungkin agar penyambutan maupun pelaksanaan agenda besar Negeri Junjungan tersebut berjalan lancar," ucap Syarifuddin.

Rupat Beach Festival merupakan bagian dari program Pemkab Bengkalis untuk mempromosikan potensi destinasi wisata pantai pasir putih Rupat Utara yang membentang sepanjang 12 Km mulai dari desa Tanjung Medang, Teluk Rhu, hingga Tanjung Punak.

"Rupat Beach Festival merupakan salah satu cara untuk menarik wisatawan lokal ataupun asing untuk berlibur ke pantai indah Rupat Utara, berbagai kegiatan akan kita persiapkan untuk mengisi rangkaian festival tersebut, pelaksanaannya setelah rangkaian mandi safar, sehingga berturut-turut selama 3 atau 4 hari," ungkap Eduar Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis.

Rangkaian kegiatan Rupat Beach Festival lanjut Eduar, yang sudah direncanakan adalah parade kapal nelayan oleh masyarakat lokal, parade perahu kolek juga diikuti oleh masyarakat lokal, turnamen windsurfing terbuka untuk peserta internasional, pemilihan duta wisata Rupat, lomba cipta lagu pulau Rupat untuk umum, lomba potografi objek wisata Rupat untuk umum, lomba cipta makanan sea food khas Rupat dan lomba menyumpit.

"Dengan adanya pelaksanaan Rupat Beach Festival yang kita rencakan, mudah-mudahan dapat mempromosikan keindahan pantai pasir putih itu supaya lebih dikenal, ditingkat daerah, nasional dan bahkan internasional," harapnya.*fer
 
elamat malam dan salam sejahtera para penghuni regional riau..

Numpang mempromosikan pulau rupat.....



Maaf gan berantakan. Bikin trit lewat hp... Dirupat blum ada warnet...
mantap gan promo nya,.,

terakhir ke pantai lohong (pas nanya ke orang sana bilang nya pantai lohong) di rupat utara 2010,.

one day trip aja,.,

pasir putih,.,dan panjang sekali,.,

kendala itu adalah transportasi :
1. nyebrang pake kapal kecil,,.katanya bisa pake roro ya gan,.tapi kami memilih pakai kapal kecil,.,krn jadwal roro nya ga cocok,.,dan kami ngejar waktu di pagi hari,.,

2. sesampai nya di seberang butuh waktu 4 jam untuk sampai ke rupat utara menggunakan motor,.,dengan modal nanya2,., dan 1 kali nyebrang sungai pake sampan,.,kondisi jalan cukup menantang untuk bertualang,.

3. penginapan yg kami ga tau ada atau tidak,.,jadi malam2 langsung berangkat lagi, 4 jam kembali ke pelabuhan awal,.,tengah malam bujuk dan nego orang yg punya speedboat biar mau ngantar balik ke dumai,.,akhirnya pake speedboat balek ke dumai dengan kondisi ombak yg rada heboh,.,yg punya speedboat pengen cepat.,sebagian jantungan,.,dan beberapa dari kami hampir nyemplung ke laut,.,hahaha,.,

penampakan, dulu blm punya kamera HD gan,.seadanya aja,.,
sory rada alay,.2010 belum di temukan kata alay,.,
Spoiler for "":



jadi agan TS bisa tolong kasih alternatif transportasi terbaru dan penginapan mungkin untuk yg pengen kesana,.,

terutama untuk backpacker gan,., emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pekanbarugamer
mantap gan promo nya,.,

terakhir ke pantai lohong (pas nanya ke orang sana bilang nya pantai lohong) di rupat utara 2010,.

one day trip aja,.,

pasir putih,.,dan panjang sekali,.,

kendala itu adalah transportasi :
1. nyebrang pake kapal kecil,,.katanya bisa pake roro ya gan,.tapi kami memilih pakai kapal kecil,.,krn jadwal roro nya ga cocok,.,dan kami ngejar waktu di pagi hari,.,

2. sesampai nya di seberang butuh waktu 4 jam untuk sampai ke rupat utara menggunakan motor,.,dengan modal nanya2,., dan 1 kali nyebrang sungai pake sampan,.,kondisi jalan cukup menantang untuk bertualang,.

3. penginapan yg kami ga tau ada atau tidak,.,jadi malam2 langsung berangkat lagi, 4 jam kembali ke pelabuhan awal,.,tengah malam bujuk dan nego orang yg punya speedboat biar mau ngantar balik ke dumai,.,akhirnya pake speedboat balek ke dumai dengan kondisi ombak yg rada heboh,.,yg punya speedboat pengen cepat.,sebagian jantungan,.,dan beberapa dari kami hampir nyemplung ke laut,.,hahaha,.,

penampakan, dulu blm punya kamera HD gan,.seadanya aja,.,
sory rada alay,.2010 belum di temukan kata alay,.,
Spoiler for "":



jadi agan TS bisa tolong kasih alternatif transportasi terbaru dan penginapan mungkin untuk yg pengen kesana,.,

terutama untuk backpacker gan,., emoticon-Big Grin



kok item mu fad
Quote:Original Posted By scoty_and



kok item mu fad


emg item dia bg, kan anak layangan emoticon-Ngakak (S)

ide promosi pulau rupatnya keren, dari dulu pengen kesana
Quote:Original Posted By scoty_and



kok item mu fad


item manis bg,.,hahaha,.,.

Quote:Original Posted By jack.store


emg item dia bg, kan anak layangan emoticon-Ngakak (S)

ide promosi pulau rupatnya keren, dari dulu pengen kesana


anak pantai tu yaa,.,hahaha
Untuk alternatif transportasi ada dua pilihan gan.
Jalur laut dan jalur darat.
Klo jalur darat dari dumai menyebrang kepulau rupat(tanjung kapal)menggunakan roro jadwal kebernagkatan 5 kali dalam 1 hari. Dari tanjung kapal (rupat) menuju ke rupat tengah (pantai lohong) dibutuhkan waktu 2 jam. Kalo lanjut ke rupat utara (tanjung medang) butuh 30 menit..
Yang punya motor khusus offroad dan utk mencari tantangan, kexnya seru krena skrg jalan lintas sedang dalam pembangunan, sekitar 20 km jalan masih dlm perbaikan. Tapi masih bisa dilewati.


Kalo lewat jalur laut dipaatikan tidak bisa membawa sepeda motor karena hanya menggunakan speedboat. Jadi dari dumai langsung menuju pulau rupat sekitar 1,5 jam.

Utk maslah penginapan, skrg dirupat sudah banyak penginapan, krena rupat mulai berbenah diri dan membangun utk menjadi kota wisata..


Ayo gan rame2 kerupat....
Oh ya domisili ane di rupat tengah tidak jauh dari pantai lohong, tepatnya didesa pangkalan nyirih.
aaaakkkk...
motor bg pat masih kinclong ya...
--------------
eeh kok ane baru tau skrg...
Anak r3 gak ada yg berangkat kesana kah?
Btw mungkin ts nya bersedia menyediakan tumpangan rumahnya buat bermalam....... emoticon-Ngacir
ane sih datang kesana gan... dari pekanbaru-dumai-rupat.
asik suasana disana, cuman kendalanya karena hujan dan jalan akses kesana hancur nya. jadi ya gak terlalu rame dan meriah. overall ane puas ngabisin 5 hari, makan, tidur, jalan, main dan smuanya gratis gan.. (efek punya teman disana) emoticon-Ngakak

btw : pantainya ajiiiiib dehh

yuk rame-rame keacara mandi safar di pulau rupat

yuk rame-rame keacara mandi safar di pulau rupat
wuih jadi gimana nih cerita pula rupat emoticon-EEK!
wuih jadi gimana nih cerita pula rupat emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By teh
wuih jadi gimana nih cerita pula rupat emoticon-EEK!


awak lagi dirupat bang, sepik gadak orangemoticon-EEK!:
tapi rame org numbang batang akasia nehemoticon-EEK!:
Quote:Original Posted By Giantiers
awak lagi dirupat bang, sepik gadak orangemoticon-EEK!:
tapi rame org numbang batang akasia nehemoticon-EEK!:


wuih mantab liburan di rupat emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By teh


wuih mantab liburan di rupat emoticon-EEK!


Awak maula liburan ksana
Tp ga da duitnya emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By pecinta.rupiah
Awak maula liburan ksana
Tp ga da duitnya emoticon-Hammer (S)


mintak aja sama pak erel
Quote:Original Posted By teh


mintak aja sama pak erel


Msh sepi katanya jualan di pajak bg
Jd blum boleh mintak2 dulu