alexa-tracking

[JOKOWI EFECT, RUPIAH JD 10.000]Pelemahan Rupiah Berlanjut,Dolar Nyaris Tembus 12.350

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486db1214088d47238b4571/jokowi-efect-rupiah-jd-10000pelemahan-rupiah-berlanjutdolar-nyaris-tembus-12350
[JOKOWI EFECT, RUPIAH JD 10.000]Pelemahan Rupiah Berlanjut,Dolar Nyaris Tembus 12.350
Jakarta -Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih melanjutkan tren pelemahan. Dolar AS mendekati level Rp 12.350.

Mengutip data Reuters, Selasa (9/12/2014), dolar AS saat ini diperdagangkan di posisi Rp 12.347. Ini adalah posisi terkuat, dan telemah di Rp 12.335.

Riset Bahan Securities menyebutkan, rupiah pada perdagangan kemarin ditutup di posisi Rp 12.348 per dolar AS. Hari ini, rupiah diperkirakan masih bergerak cenderung melemah.

"Kami perkirakan rupiah akan bergerak di kisaran Rp 12.304-12.375/US$ dengan kecenderungan melemah," sebut riset itu.

Sementara riset First Asia Capital menyebutkan, koreksi terhadap rupiah utamanya disebabkan kondisi di AS yang semakin membaik. Akibatnya, investor banyak masuk ke pasar Negeri Paman Sam, sehingga dolar AS menguat dibandingkan mata uang utama dunia.

Selain itu, ada pula sentimen domestik, yaitu dipangkasnya proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bank Dunia memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2015 di kisaran 5,2%. Lebih rendah dari perkiraan awal yang dirilis Juli 2014 yaitu 5,6%.

Sama halnya dengan 2015, Bank Dunia juga memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini yaitu menjadi 5,1%. Lebih rendah dari perkiraan sebelumnya yang sebesar 5,2%.

Reza Priyambada, Kepala Riset Woori Korindo Securities Indonesia, mengatakan pelemahan rupiah kali ini lebih disebabkan depresiasi yen Jepang dan dolar AS yang masih melaju cukup kencang. Sentimen negatif dari dalam negeri juga memberi pengaruh.

"Penilaian Bank Dunia juga membawa dampak buruk bagi laju rupiah setelah pelaku pasar lebih memilih masuk ke dolar AS dibandingkan rupiah yang terkena berita negatif. Rupiah gagal mencoba menguat seiring berita negatif dan imbas menguatnya greenback (sebutan bagi dolar AS)," papar Reza.

Menurut Reza, perlu ada intervensi maupun sentimen positif kuat untuk dapat membuat rupiah dapat kembali perkasa. Dia memperkirakan hari ini rupiah akan bergerak di level Rp 12.356-12.340 per dolar AS.

http://finance.detik.com/read/2014/1...990101mainnews

jokowi efek bro emoticon-Kiss

menunggu alibi panastak yg pinter ngeles emoticon-Malu (S)
tidak mungkin, ini pasti berita hoax.. waktu jokowi mencalonkan jadi presiden aja rupiah dan IHSG menguat. kenapa saat jadi presiden malah rupiah melemah...

ini pasti ulah KMP dan panasbung
image-url-apps
dtunggu beritanya di tv pemerintah...metro tipi...

kalo bisa 2hari 2 malem.....
emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
yang koar2 1usd=10rb idr kalau joko diangkat kemarin sapa sih?

tunjukin batang hidung lu, pengen tau gw udah tambah mancung ga?
kuda import jadi mahal emoticon-Berduka (S)
Quote:


KMP emoticon-Belo

panasbung emoticon-Belo

tersangka tunggal ye gan..... [JOKOWI EFECT, RUPIAH JD 10.000]Pelemahan Rupiah Berlanjut,Dolar Nyaris Tembus 12.350
image-url-apps
Waah, bakalan ada yang bongkar banyak nih emoticon-Genit
image-url-apps
Ga ngaruh jkw mau jd presiden.. USD menguat ya menguat aja.. Wkwkwkw
Quote:


oantek asing emoticon-Cool
asiiiik dollar menguat emoticon-Wowcantik
Quote:


tambah sogeh aku, duike akeh nang dollar emoticon-Ngakak
image-url-apps
kerennn emoticon-Matabelo
Quote:


setuju sama agan, pokoknya kalo positif itu berkat jokowi effect,,,
kalo negatif banyak faktornya. salah satunya KMP

(panastak bloon mode on) emoticon-Ngakak
Quote:


gak mungkin byk faktor penyebab negatif nya,.....

faktor nya cuman dua.... KMP, dengan Panasbung... emoticon-Mad
Quote:


padahal panastak dulu rajin ngehubung2kan..
jokowi nongol di bursa, IHSG langsung naik.. jokowi pidato, rupiah menguat, dan bla2 lainnya


emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak
masih menunggu jokowi effect emoticon-Cool
jokowi effect emoticon-DP
Quote:


ada temen ane voter jkw gan.. yakin bgt dolar turun pas kepilih.. udah kepilih, belum turun juga.. nunggu kabinet katanya.. eeh.. pas kabinet jadi, malah sampe skarang malah melemah..

ane mah seneng2 aja rupiah melemah.. sbagian income ane dikasi dolar..
emoticon-Ngakak

ada temen ane yg kerja di bank, proyeksi tahun dpan rata2 malah di angka 12.500 - 12.900..

kalo RI mau banyak ekspor.. ga usah takut dong rupiah nyungsep.. harga kita malah jd bersaing.. jangan2 ini strategi JKW yang exporter mebel..
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Dolar menguat, hasil dari expor meningkat, termasuk mebel.
ah, cuma turun 15 perak doang
bbm kan sudah di naik an

Jadi surplus lah emoticon-Big Grin
×