alexa-tracking

Jokowi Dinilai Tak Mampu Kontrol Partai Politik, Termasuk PDI-P

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486da8e12e257d3728b4574/jokowi-dinilai-tak-mampu-kontrol-partai-politik-termasuk-pdi-p
Jokowi Dinilai Tak Mampu Kontrol Partai Politik, Termasuk PDI-P
JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi menilai, Presiden Joko Widodo tak mampu mengontrol partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung pemerintahan, Koalisi Indonesia Hebat. Bahkan, menurut Burhanuddin, Jokowi juga tak mampu mengontrol partai asalnya, PDI Perjuangan.

"Tidak ada satu pun partai yang dapat dikontrol oleh Jokowi. Sekali pun PDI-P, yang ngontrol bukan Jokowi, tapi pemilik kontrakannya, Megawati. Kalau Jokowi cuma ngontrak saja," ujar Burhanuddin, seusai mengisi diskusi di Kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014).

Ia mencontohkan, dalam pemilihan dan penempatan menteri-menteri dalam Kabinet Kerja. Dengan posisinya di PDI-P hanya sebagai kader biasa, hal ini memengaruhi ruang gerak Jokowi. Menurut Burhanuddin, realitas politik membuat Jokowi susah melakukan manuver.

"Placing menteri dalam kabinet, Presiden sesuci apa pun dia tidak bisa mengabaikan partai politik. Bidang hukum diisi orang parpol itu mengenaskan. Ini tantangan Jokowi, berhadapan dengan parpol, termasuk pendukungnya sendiri," kata Burhanuddin.

Di sisi lain, menurut Burhan, partai politik seringkali menjadi penyokong terjadinya praktek korupsi. Oleh karena itu, dia berharap Jokowi memiliki keberanian untuk melakukan kontrol terhadap partai politik, terutama partai-partai pendukung pemerintah.

http://nasional.kompas.com/read/2014...ampaign=Kkomwp

kontrakannya berapa petak, masih ada yg kosong nggak
image-url-apps
ya memang bener kata burhanudin emoticon-Embarrassment
bagus fokus aja ngurus rakyat, biar mereka gontok2an sendiri
KASKUS Ads
udah jelas petugas partai emoticon-Malu (S), fokus aja di pemerintahan emoticon-Big Grin
udah gk jamannya lagi elit partai jadi presiden emoticon-Malu (S)
tumben nih pengamat jadi panasbung emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
image-url-apps
bikin kontrakan baru aja, kayak hari tanu
kontrakan..... emoticon-Belo
image-url-apps
sulit bray......mana berani sama megathrone...

kalo memang berani harusnya pak jokowi bikin partai sendiri...

emoticon-Big Grin
biarin ngurus negara aja lah, jangan disuruh ngurus partai

ntar kayak beye lagi, lebih fokus partai ketimbang rakyat emoticon-Najis
image-url-apps
Petugas partai bgmn mau ngontrol ??? manut manut aja apa kata partai
Kalau menurut ane sih , kita liat aja jumlah menteri yang dari parpolnya berapa?

Kalau dia di kontrol oleh partai mungkin sebagian besar mentrinya dari parpolnya, kalau gak salah cuma 4 mentri yang dari PDIP.

Justru yang harusnya di cap tak mampu kontrol partai politik itu SBY, coba liat jumlah menteri yang dari parpol pendukungnya berapa?

Cek lagi deh gan..
Quote:


sewanya berapa disana
image-url-apps
Anjrittt....perumpamaanya sadis amat...
makanya, gw lebih seneng golkar dipimpin ama si ical,..

karena jika golkar masuk ke JK, pengaruh ke jokowi itu gede banget.

makin banyak yang neken jokowi dari dalam; Kalla, Mega, Paloh..dan setiap kebijakan yang dihasilkan oleh 3 orang ini, tidak bisa di "counter" oleh parlemen karena sudah dikuasai oleh real KMP.

dan jika eksekutif, legislatif dan yudikatif sudah berkolusi bersama, tidak ada kontrol, maka yang rugi rakyat itu sendiri.
mana ada boneka wayang ngontrol gan?? emoticon-Bingung (S)
mengkondisikan dirinya aja gk bisa.. emoticon-Big Grin
kalo mau ngontrol partai
terapkan lah militeristik ala soeharto
loe fikir dimana2 partai cuma bisa di kendalikan siapa kalo gak pake tentara
ni zaman udah reformasi, ya begini resikonya
image-url-apps
Kan ada mega yang ngatur
image-url-apps
Quote:


JK dari awal sudah bilang gak mau lagi jadi ketum golkar ... Dia fokus di wapres ...
Bahkan JK pun jadi wapres bukan representatif dari salah satu partai kan?

Setidaknya sampai skarang Jokowi gak buat program atau kebijakan yg aneh2 ...
Quote:


mungkin dia sudah lelah
image-url-apps
lah masa ngontol indungnya sih emoticon-Bingung (S)

ga kebalik tuh emoticon-Bingung (S)