alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[NYINDIR WAKIL NYA SENDIRI]Susahnya Swasembada Gula,Jokowi: Memang Ad yg Senang Impor
3.62 stars - based on 29 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486da6f5a5163a7578b4573/nyindir-wakil-nya-sendirisusahnya-swasembada-gulajokowi-memang-ad-yg-senang-impor

[NYINDIR WAKIL NYA SENDIRI]Susahnya Swasembada Gula,Jokowi: Memang Ad yg Senang Impor

Yogyakarta -Sejak 1999, pemerintah mencanangkan swasembada gula namun hingga kini belum terwujud. Dari total kebutuhan gula dalam negeri per tahun rata-rata 5,7 juta ton, produksi dalam negeri per tahun hanya 2,5 juta ton.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tak tercapainya swasembada gula sejak bertahun-tahun lalu karena ada pihak-pihak yang senang mengimpor gula (raw sugar dan rafinasi). Jokowi menegaskan pemerintahannya serius membenahi persoalan gula, bahkan Wapres Jusuf Kalla (JK) telah berkeliling ke pabrik gula untuk mencari solusi.

"Tinggal niat. Karena memang ada yang senang impor. Nggak di kementerian kasih impor, yang dikasi izin juga senang," kata Jokowi dalam acara kuliah umum di Balai Senat Balairung UGM, Yogyakarta, Selasa (9/12/2014).

Ia mengatakan efek kebijakan impor, saat ini pabrik-pabrik gula di dalam negeri kelebihan pasokan. Gudang-gudang di pabrik gula seperti di Jawa Timur penuh dengan pasokan gula karena tak terjual akibat tingginya impor gula.

"Sekarang petani kita masuk angin semua. Gula numpuk di Jember, karena impor," katanya.

Selain gula, Jokowi juga mengingatkan soal wajibnya Indonesia swasembada beras. Saat ini Indonesia masih harus impor beras dari negara-negara tetangga.

"Saya malu, kemarin waktu di ASEAN Summit, Myanmar. Ketemu presiden Vietnam. Apa coba yang diajukan ke saya, Presiden Jokowi kapan beli beras kita lagi?" ungkap Jokowi meniru ucapan Presiden Vietnam Truong Tan Sang.

http://finance.detik.com/read/2014/1...990101mainnews

nyindir Opa JeKa emoticon-Malu (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Katanya stop impor?cuma janji2
jangan buruk sangka gitu om gak baik
kalimat pengecualian nya lupa dicantumin mungkin
terkecuali untuk Ibu Mega dan Pak JK
emoticon-Recommended Seller
lho kata opa JK kita musti impor gula,... klo gak anda ga bisa minum teh manis.... emoticon-Bingung (S)

.... yarin dah,... gw ga minum teh,.... emoticon-Traveller
Quote:


#bukanurusansaya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
eh si TS berkicau lagi... emoticon-Traveller
Quote:


#bukanurusansaya, soal nya ane minum air putih doang emoticon-Ngakak
jos prjuangkan truzzz
Quote:


eh gan.... ngomong2 aer putih kita ga ngimpor kan ?

kasian nanti opa JK vs Jokowi ribut impor aer putih,....

nanti sama kasusnya ama gula,...

Quote:


[NYINDIR WAKIL NYA SENDIRI]Susahnya Swasembada Gula,Jokowi: Memang Ad yg Senang Impor
makin jelas siapa RI 1
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wkwkwkwkwkwk nemu aja ente berita ginian emoticon-Ngakak
ane bantu rate 5 ahh emoticon-Big Grin
satu kesono, dua kesini

emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak
popoknya kapal asing harus di .........
oalahhhh salah tread emoticon-Ngakak
Ini RI 1 & 2 kok ndak kompak gimana ini yg bener mana?
tinggal ngikutin yg menurut kita bener, gitu aja kok repot emoticon-Cool
Quote:


bangkee, bisa aja sarkas ente gan emoticon-Ngakak
Produksi tebu cukup ga sih emoticon-Bingung
ane pemanisnya pke madu.

madu tigaemoticon-Recommended Selleremoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ada pak...wakil anda si JK
Nanti pak Presiden gak bisa minum teh loh
Jadi teringat sebuah film yg sebenarnya bertujuan baik. Sebuah yayasan keagaamaan diharuskan menjual ribuan lilin hanya dalam beberapa hari, jika tidak berhasil maka yayasan tersebut harus pergi dari kota. Sudah dicoba sampai nawarin door to door, orang malas beli lilin. Demand terhadap lilin rendah. Lalu untuk menyelamatkan, seorang kurcaci memutuskan utk menciptakan demand thd lilin. Dia memanjat gardu listrik induk. Dan dia hancurkan seolah gardu kena petir sehingga listrik seluruh kota padam. Semua warga berbondong2 memborong lilin. Yayasan berhasil menjual semua lilin dan tidak jadi diusir dari kota.

Maksud kisah ini: pasar bisa diatur untuk kepentingan tertentu.
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di