alexa-tracking

REVOLUSI MENTAL (Siapkan Aturan Berdoa di Sekolah Agar Tak Didominasi Islam)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486d121c0cb1725778b456e/revolusi-mental-siapkan-aturan-berdoa-di-sekolah-agar-tak-didominasi-islam
REVOLUSI MENTAL (Siapkan Aturan Berdoa di Sekolah Agar Tak Didominasi Islam)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan kementeriannya sedang mengevaluasi proses belajar mengajar yang selama ini berlangsung di sekolah-sekolah negeri. Salah satu yang sedang dievaluasi terkait dengan tata cara membuka dan menutup proses belajar, termasuk berdoa yang selama ini identik dengan cara Islam.

“Saat ini kita sedang menyusun, tatib soal aktivitas ini, bagaimana memulai dan menutup sekolah, termasuk soal doa yang memang menimbulkan masalah. Ini sedang di-review dengan biro hukum,” ujar Anies dalam jumpa pers di kantornya, Gedung Kemendikbud, Jalan Jend Sudirman, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Anies mengatakan hal itu menjawab pertanyaan tentang adanya keluhan sejumlah orangtua murid terhadap tata cara dominan agama tertentu, Islam, dalam proses belajar mengajar. Hal itu membuat siswa penganut agama lain menjadi tidak nyaman.

“Sekolah di Indonesia mempromosikan anak-anak taat menjalankan agama, tapi bukan melaksanakan praktik satu agama saja,” tuturnya.

Menurut Anies, sekolah negeri bukanlah tempat untuk mempromosikan keyakinan agama tertentu. Sesuai dengan asas pemerintah menjamin kemerdekaan beragama di Indonesia, sekolah seharusnya memberikan kesetaraan bagi penganut agama lainnya.

“Sekolah negeri menjadi sekolah yang mempromosikan sikap berketuhanan yang Maha Esa, bukan satu agama,” ujar Anies.

Sumber http://news.fimadani.com/read/2014/1...ominasi-islam/
emoticon-Ngakak
welcome to baswedans rules....

jgn lupa pak,... mo susun tatib nya ajak2 temen2 dari paramadina emoticon-Cendol (S)
Quote:

Ane udah gan
agan udah Belum emoticon-Ngakak
kejar setoran ah

gile repost dimana2..udah ah elah emoticon-Ngakak
Quote:



Setoran apa gan emoticon-Ngakak

emoticon-Matabelo
Quote:
Quote:

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Sorry
Quote:


emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
oknum FPI banyak yg ketar-ketir nih
Jelas Anies ini ngga pantas jadi menteri...ngga bisa memikirkan skala prioritas

Aturan berdoa ngga penting....

Yang penting dalam sebulan kerja lu dah bikin bayangan gimana mau bikin kurikulum yang bikin indonesia maju...bukan bikin resah umat islam yang mayoritas....heran manusia2 sekuler dan liberal sekarang....yang minoritas diutamakan yang mayoritas di injak2

Dari dulu juga kalau berdoa.sesuai agama dan kepercayaan masing2


Btw ketuhanan yang maha esa baiknya diganti jadi tuhan yang maha kuasa kalo lu mau bener

Emang semua agama tuhannya cuma satu? Lu mau maksain semua agama tuhannya satu?
Anies memang koplak, jadi dosen di UGM aja dia gak laku, gak kepake kok malah dijadikan menteri, pendidikan pula. dasar Jokodok koplak.

yg namanya DEMOKRASI itu all about MAYORITAS. ini kok malah minoritas mau menghalangi mayoritas.
dukung dah berdoa menurut agama/kepercayaan masing-masing
Kayaknya selama ane sekolah doany, " berdoa menurut agama dana kepercayaan masing2 dimulai.... ". emoticon-Bingung
termasuk sekolah Negeri di bali juga yah emoticon-Embarrassment
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Berita tentang Anies Ke 7 Yang Udah Ane Komen emoticon-Cool
udah klarifikasi doi gan