alexa-tracking

[malah dibelain]Partai yang Berkonflik Diperbolehkan Mendagri Ikut Pilkada

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486c4caa3cb17f4258b4571/malah-dibelainpartai-yang-berkonflik-diperbolehkan-mendagri-ikut-pilkada
[malah dibelain]Partai yang Berkonflik Diperbolehkan Mendagri Ikut Pilkada
http://nasional.kompas.com/read/2014...i.Ikut.Pilkada

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan, dua partai politik yang kini tengah mengalami konflik internal, PPP dan Partai Golkar, tetap dapat mengajukan calon kepala daerah pada saat pemilihan kepala daerah mendatang.

"Ya boleh saja, kan daerah. Soal rekomendasi yang teken kan pusat, tapi prosesnya yang kami tahu kan daerah," kata Tjahjo di kantornya, Selasa (9/12/2014).

Seperti diketahui, akibat konflik yang terjadi saat ini terdapat dua kepengurusan DPP berbeda di kedua parpol itu. Masing-masing pengurus memiliki pandangan yang tak sama soal koalisi.

PPP kubu Romahurmuziy dan Golkar kubu Agung Laksono berkeinginan menjadi bagian dari pemerintah. Sementara, PPP kubu Djan Faridz serta Golkar kubu Aburizal Bakrie bersikukuh ingin tetap berada di Koalisi Merah Putih yang notabene merupakan oposisi pemerintah.

Tjahjo mengatakan, konflik internal yang terjadi di kedua partai itu tidak serta merta membuat pemerintah membekukan partai tersebut. Selain itu, ia menambahkan, untuk mengusulkan pasangan calon kepala daerah, diperlukan gabungan dari beberapa parpol.

"Jadi ya enggak ada masalah, persyaratannya kan gabungan parpol, tidak hanya satu (parpol)," katanya.


mestinya parpol yang bermasalah dibekukan sementara, bukan dibelain emoticon-Cape deeehh

revolusi mental atawa pembelaan nih? emoticon-Gila
Dasar mas Cahyo mendagri abal- abal emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Intinya Cahyo menawarkan Yg mo ikut pemerintah Monggo, yg gak mau yo silahken.... Yg disahkan ya pasti yg ngikut pemerintah gitu aja kok repot.
KASKUS Ads
image-url-apps
Ini prang gk cocok jd menteri
×