alexa-tracking

JOKOWI: Penenggelaman KAPAL ILEGAL Masalah KRIMINAL, Bukn Masalah TETANGGA-TETANGGAAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486b8ab31e2e677578b456c/jokowi-penenggelaman-kapal-ilegal-masalah-kriminal-bukn-masalah-tetangga-tetanggaan
JOKOWI: Penenggelaman KAPAL ILEGAL Masalah KRIMINAL, Bukn Masalah TETANGGA-TETANGGAAN
Presiden Joko Widodo mengatakan, penenggelaman kapal pencuri ikan adalah murni masalah kriminal dan bukan merupakan sengketa antarnegara.

"Saya minta Menlu (Menteri Luar Negeri Retno Marsudi) menjelaskan (ke negara tetangga) bahwa ini masalah kriminal bukan masalah tetangga-tetanggaan," kata Presiden Jokowi saat memberikan Kuliah Umum di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Selasa (9/12/2014), seperti dikutip Antara.

Menurut dia, masalah peneggalaman kapal yang terbukti melakukan pencurian ikan di kawasan perairan Indonesia merupakan masalah wibawa negara.

Presiden mengaku telah dilaporkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bahwa beredar sekitar 5.400 kapal penangkap ikan berbobot besar. Sekitar Rp 300 triliun kekayaan sumber daya alam laut Indonesia hilang karena pencurian ikan.

"Hampir semuanya tidak legal. Artinya, ya ilegal," kata Jokowi.

Presiden juga telah memerintahkan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Panglima TNI dan Kepala Staf AL untuk segera menenggelamkan kapal-kapal pencuri ikan.

Jokowi awalnya mengaku heran karena sudah diperintahkan, tetapi belum juga ditenggelamkan, hingga akhirnya pada Jumat (5/12), sudah mulai ditenggelamkan. (baca: Tiga Kapal Nelayan Asing Ditenggelamkan di Laut Anambas)

"Moga-moga ada tambahan biar menunjukkan bahwa negara berdaulat, negara itu tegas dan punya wibawa," katanya.

Presiden rencananya akan menyaksikan proses penenggelaman lima unit kapal asing asal Thailand di Sungai Kapuas. Penenggelaman kapal akan dilakukan pada 14 Desember 2014 atau bertepatan dengan Hari Nusantara.

sumur

5 unit - 14 Desember 2014 - Sungai kapuas emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Cendol (S)
oo.. masalah kriminal toh,,
kirain #bukanurusansaya emoticon-Malu (S)
semoga tetap konsisten pak presiden emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
Tuh bu susi...di Yahkhont kan saja kapalnya...beres...pak JKW pasang badan sudah
image-url-apps
Quote:


Itung2 bwt latihan tembak....
Emang stok yakhont msih bnyak ya om...emoticon-Ngacir
image-url-apps
kalo cina bukan tetangga,jadi berunding saja dulu,wkwkwkaaabur emoticon-Big Grin
Quote:


masih gan...emoticon-Malu (S)
( di Rusia tapi )
Kok ga masuk meja hijau dulu pak?? emoticon-Matabelo
kecuali kapal MADE IN CHINA emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kayaknya masih tetep aja ada yg ngeyel, walau udah diijelasin.
image-url-apps
suda pasti la itu emoticon-Cool
image-url-apps
Hah coba korupsi dan koruptor juga cuma sekadar kriminalitas tanpa ham, bisa ikut ditenggelamin juga..emoticon-Big Grin

ini bicara soal menenggelamkan kapal maling tanpa malingnya, setau gw ham itu kependekan dari hak asasi manusia, bukan hak asasi kapal atau hak asasi perahu emoticon-Ngacir

Kriminal juga butuh proses hukum khan emoticon-Big Grin
ini maksudnya mau nyindir tetangga sebelah ?
Quote:


sttt, jgn bilang2 emoticon-Big Grin
sekalian panasbung ditenggelamkan krn mrk kriminal2 sakit hati emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Quote:


Akibat kurang makan ikan laut gan. Jd ya gitu dehh......
KASAD & KSAU TEGAS..PANGLIMA N KSAL.. RAGU RAGU...
image-url-apps
Quote:


Oya?
emoticon-Matabelo
Kta pornmil cman beli brp biji bwt tester, ato jgan2 beli bnyak...

No yakhont no party...!
tuh bu menteri, udah ada perintah dari Pangti lho emoticon-army
Quote:


emoticon-Ngakak
bold putih
×