alexa-tracking

Hari Terakhir Operasi Zebra, Pelanggar Lalu Lintas Masih Banyak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486b617138b46c45e8b4586/hari-terakhir-operasi-zebra-pelanggar-lalu-lintas-masih-banyak
Hari Terakhir Operasi Zebra, Pelanggar Lalu Lintas Masih Banyak
Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini Selasa (9/12/2014) adalah hari terakhir penyelenggaraan Operasi Zebra 2014. Operasi ini memang menunjukkan angka kesadaran berlalu-lintas lebih baik. Meski demikian, masih banyak juga jumlah pelanggar dari kalangan pemotor.

Terutama di jalur-jalur arteri yang kebanyakan masih melintas di jalur busway. Alasannya masih sama seperti yang diungkapkan kalangan pemotor lainnya, bahwa jalur yang reguler, sangat padat. Sementara mereka banyak yang terburu-buru.

Akibatnya, akhir pekan lalu saja, jumlah Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) terdapat puluhan ribu. Menurut Kepala Bagian Pembinaan Operasional Ditlantas Polda Metro, AKBP Budiyanto, mereka sudah menyita puluhan ribu SIM dan STNK.

Jumlah pelanggaran yang paling banyak terjadi, adalah aksi melawan arus dan tidak menggunakan helm. Kemudian menaikkan dan menurunkan penumpang di tempat yang tidak seharusnya oleh angkutan umum seperti Kopaja dan Metromini.

"Masyarakat pengguna harusnya lebih meningkatkan kesadarannya dalam berlalu lintas. Meski tidak ada petugas di sana, peraturan lalu lintas harus dipatuhi," sambung AKBP Hindarsono Danial, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Khusus untuk kendaraan modifikasi, sepertinya tidak menjadi fokus dalam operasi kali ini. Selama masih dalam tahap tidak membahayakan pengendara lain dan tidak melanggar aturan lalu lintas, mereka akan lolos. Semoga kesadaran berlalu lintas semakin tinggi dengan adanya Operasi Zebra seperti ini.


http://otomotif.metrotvnews.com/read...s-masih-banyak
×