alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Siswa SD kirim... ) Petisi Kecewa DPR .........................
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486a25c1a9975e30e8b4569/siswa-sd-kirim--petisi-kecewa-dpr

(Siswa SD kirim... ) Petisi Kecewa DPR .........................


Siswa SD kirim petisi kecewa DPR suka bolos, tidur dan berantem

Merdeka.com - Sebagai lembaga tinggi negara, perilaku anggota DPR maupun MPR harusnya mencerminkan perilaku wakil rakyat yang terpuji. Tapi kelakuan mereka yang suka bolos, tertidur saat rapat, bertengkar, sampai korupsi, membuat citra dua lembaga itu tercoreng.

Perbuatan memalukan anggota dewan rupanya juga mencuri perhatian siswa-siswi dari Sekolah Global Mandiri. Karena itulah mereka berkunjung ke DPR dan MPR.

Puluhan siswa siswi tersebut membuat petisi dan harapan bagi DPR dan MPR. Setelah dijaring, ada 10 petisi yang bakal dilayangkan kepada pimpinan DPR dan MPR.

"Mereka membuat petisi untuk anggota DPR, dari 50 petisi kami rangkum menjadi 10 petisi," kata salah satu guru Sekolah Global Mandiri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/12).

Di mata siswa-siswi ini, anggota DPR jauh dari fungsinya sebagai lembaga wakil rakyat yang seharusnya menjadi lembaga pengawas pemerintah, membuat undang-undang dan anggaran. Persepsi siswa-siswi SD itu, anggota DPR cuma pejabat publik yang doyan korupsi dan suka tidur saat sidang paripurna berlangsung.

"Pejabat mengambil uang negara bukan hak mereka," kata Afkal, salah satu siswa Global Mandiri mendefinisikan korupsi.

Berikut 10 petisi yang disampaikan kepada anggota DPR yang dibuat tulisan tangan dari siswa siswi SD tersebut:

1. Dapat melakukan yang terbaik untuk bangsa
2. Tidak tidur saat persidangan
3. Tidak korupsi
4. Tidak rusuh saat persidangan
5. Untuk dapat memperbaiki sekolah yang rusak
6. Mementingkan kesejahteraan rakyat di atas kepentingan pribadi
7. Memperhatikan anak-anak berkebutuhan khusus
8. Dapat memelihara anak-anak yatim dan terlantar
9. Meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa
10. Meningkatkan fasilitas pendidikan yang bermutu
http://www.merdeka.com/peristiwa/sis...-berantem.html
................ Anak SD Aja tauuu......emoticon-Ngakak...emoticon-Ngakak...emoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
petisi tuh apaan ya gan emoticon-Bingung (S)
o, sd international school ya,
mereka memang cerdas, pintar, dan terdidik, kayak yg di JIS itu loh...
Percuma mungkin skrg lg ribut masalah bedanya kapal am perahu dek!!
anak sd sekarang cerdas2 ya emoticon-Big Grin
udh melek politik

jaman dulu gw sd paling males nonton berita emoticon-Stick Out Tongue
mending main video game atau kartun...

kasian juga mereka, masih kecil udh mumet mikirin politik emoticon-Cape d... (S)
suara anak sd juga suara rakyat

wow DPR di bully sama anak SD ?
mantap teruskan perjuangan mu nak, kelak jangan seperti DPR yang sekarang ini ya nak
Anak SD kirim petisi ke anak TK emoticon-Ngakak
anak sd sekarang pinter-pinter ya. emoticon-Matabelo
panasbung aja kalah. emoticon-Shutup
gila, anak SD ajah tau emoticon-Matabelo

aduh deek..
1. diri sendiri aja ga keurus, mau ngurus negara..
2. lah mending tidur dek, daripada mbohongi orang2 terus.
3. hloh.. justru itu kerjanya.. korupsi..
4. ah kamu ga ngerti dek, kan mereka juga pengen ke ekspos.
5. emangnya anggota MPR\DPR itu kuli?
6. Mana mungkiiin..
7 & 8. #bukanurusansaya
9 & 10. #idem
hahaha
jangan belajar yang rajin nak, biar bisa jadi anggota DPR emoticon-Embarrassment
Mungkinkah anak2 SD ini jika kelak terpilih jadi anggota Dewan akan mematuhi petisi yang dulu dibuatnya?
Anggota DPRnya malu gak yah, dibilangin kaya begitu sama anak sd :think

Kayanya sih .... ah sudahlah.
Quote:


Ane tau nya malah petis gan emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
anak sd tontonannya politik

emoticon-Ngakak

Setelah DPR nanti kirim juga untuk pak presiden
masa kalah sama anak SD... padahal dewan kan lebih dari S1...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di