alexa-tracking

Efek BBM Naik, JK: Tahun Depan Anggaran Pembangunan Naik 100% Lebih Jadi Rp 400 T

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486a135148b466c298b4580/efek-bbm-naik-jk-tahun-depan-anggaran-pembangunan-naik-100-lebih-jadi-rp-400-t
Efek BBM Naik, JK: Tahun Depan Anggaran Pembangunan Naik 100% Lebih Jadi Rp 400 T
Jakarta -Kenaikan harga BBM subsidi yang dilakukan November lalu membuat pemerintah memiliki anggaran pembangunan yang besar tahun depan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, tahun-tahun sebelumnya, anggaran pembangunan Indonesia hanya Rp 130 triliun.

"Tahun depan akan berada di angka Rp 300 triliun-Rp 400 triliun. Kenapa bisa begitu besar sampai (naik) dua kali lipat? Karena kita baru saja mengurangi subsidi sangat besar, malah subsidi kita tinggal sedikit," tutur JK dalam Rapimnas Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

JK juga mengatakan, penurunan harga minyak dunia saat ini, membuat subsidi juga turun. Namun pendapatan negara dari sektor migas juga akan turun.

"Dengan anggaran pembangunan yang dua kali lipat diharapkan banyak pembangunan. Nanti dari anggaran pembangunan, 60-70% sifatnya konstruksi. Akibat ekonomi tumbuh, diharapkan pajaknya juga," jelas JK.

Untuk dana pembangunan, JK mengatakan, pemerintah menyetop pembangunan kantor-kantor pemerintah. Namun pembangunan sekolah dan rumah sakit terus dilakukan.

"Untuk kantor bupati, wali kota, kantor yang mewah-mewah akan kita akan setop dulu. Dananya buat apa? Dananya untuk irigasi, pelabuhan, listrik, dan transmisi (listrik)," tutur JK.

Jadi, saat ini tren arah pembangunan, ujar JK, adalah ke infrastruktur dalam bentuk jalan, jembatan, pengairan, pelabuhan, bandara, dan energi.

"Kantor mewah silakan berhubungan dengan swasta, tidak dengan pemerintah. Itu penting karena akan menimbulkan kegiatan investasi lain. Jadi dibutuhkan suatu penilaian dan kerjasama. Itu dari segi pasar," kata JK.

http://finance.detik.com/read/2014/1...-jadi-rp-400-t

oke lah kalo begitu pak emoticon-Traveller
image-url-apps
Reserved
Quote:


cuma tergelitik ama kalimat ini emoticon-Big Grin
mau lihat, nanti kalauterjadi penaikan harga minyak dunia, subsidi ikut naik juga tidak? emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Yg bener Pak emoticon-Mewek
Buruan dah Pak urus2in.
Masyarakat dah pusing dagang sepi nih. Belon lagi mesti idupin karyawan
image-url-apps
Quote:


nunggu 2015 ntar gan emoticon-Big Grin
Quote:


pak tua udah mulai pikun

emoticon-Ngakak
hati2 opa....
anggaran naik... belum tentu realisasi belanja seimbang... emoticon-Malu (S)
gak usah gede2lah, takutnya malah diakhir jadi kebanyakan silpa emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


OPA ini kalau ngomong licin bener,,, emoticon-Ngakak jadi keinget pas jaman dengan sby dulu .. ^_^
#BukanUrusanSaya
#KeepMinumKobokanAer


Efek BBM Naik, JK: Tahun Depan Anggaran Pembangunan Naik 100% Lebih Jadi Rp 400 T
percoyo aja deh emoticon-Ngakak
Katanya sih 2 minggu lagi Tim Reformasi tata Kelola Migas bakalan ngasih hitung2an harga BBM gan..
Quote:


image-url-apps

Semoga benar2 buat pembangunan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


tinggal nunggu gmana reaksi dpr emoticon-Big Grin
anggaran pembangunan naik, tapi kalo pengawas di lapangan bocor sama aja boong emoticon-Embarrassment
tolong tu PNS PNS PU dan inspektoratnya kalo ketahuan kong kalikong di miskinkan aja emoticon-Embarrassment
kalo bisa buang sekalian ke pulau christmas emoticon-Embarrassment
Ya iyalah naek. Dapet duit banyak dari jualan bensin butut... Kalo dulu duitnya dikekepin Pertamina, sekarang dikekepin langsung sama Pemerintah.
image-url-apps
Quote:


Interpelasi gimana kabarnya nih? Tidak jadikah?
image-url-apps
Quote:


Tunda januari kayaknya emoticon-Big Grin
anggaran naik 100 % tapi biaya untuk pembangunan juga naik pak gara2 bbm naik. upah buruh naik, harga semen naik, jasa konsultan dan kontraktor naik, pake jasa asing dollar naik jadinya harga mereka pun naik.

harga premanisme juga naik pak, ngga mungkin lah yauww di proyek kontruksi ngga ada yang malakin emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
semoga cepet cepet terealisasi pak , udah waktunya negara ini dibangun secara adil dan merata , masa kalah sama negara thailand yg negaranya lebih miskin dari kita tapi fasilitas umumnya lebih baik , padahal bensinnya jauh lebih mahal dari negara kita emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Semoga tidak ditunda lagi saat memasuki bulan Januari, bisa banyak penonton yang kuciwa.. emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


Untuk dana pembangunan, JK mengatakan, pemerintah menyetop pembangunan kantor-kantor pemerintah. Namun pembangunan sekolah dan rumah sakit terus dilakukan.

Merata emoticon-Big Grin
×