alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini tarif ballroom mewah yang dipakai rapat Menpan Yuddy
3.67 stars - based on 24 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54868f9da4cb175d1f8b4577/ini-tarif-ballroom-mewah-yang-dipakai-rapat-menpan-yuddy

Ini tarif ballroom mewah yang dipakai rapat Menpan Yuddy

Merdeka.com - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi gencar sosialisasi hidup sederhana kepada pada PNS. Melarang aparatur negara untuk menggelar rapat di tempat mewah, dan menganjurkan mereka untuk santap makanan tradisional.

Tapi kemarin, Senin (8/12), Menteri Yuddy malah menggelar acara bersama 500 kepala daerah di Rafflesia Grand Ballroom, ruangan termewah Balai Kartini, lengkap dengan paket makanan yang tergolong wah.

Lantas berapa tarif ruangan termasuk konsumsi selama acara yang berlangsung? Berikut penelusuran merdeka.com.

Siang ini, Selasa (9/12), merdeka.com berbincang dengan Marketing Executive Mega Aprilia. Menurutnya, booking penggunaan Rafflesia Grand Ballroom untuk bulan Desember terhitung ramai. Hingga kini, hanya tersisa untuk tanggal 16, 23 dan 24.

"Untuk Rafflesia, booking awal Rp 10 juta. Paket meeting harus minimal 300 orang," kata Mega.

Di brosur yang dikirim, dijelaskan bahwa harga sewa ruang Rafflesia Rp 32 juta per 8 jam. Ruangan ini bisa menampung 1.000 peserta jika pengaturan ruangan teater, dan 450 peserta untuk meja bundar dengan total 64 set.

Sedangkan untuk harga menu snack dipatok per peserta Rp 50 ribu, dengan rincian mendapat tiga macam snack, teh, kopi, air dingin, kacang, permen dan chip. Untuk snack terdapat beberapa jenis cemilan.

Jika mengacu pada jumlah peserta dan tidak ada perubahan harga paket snack, maka total harga Rp 25 juta.

Untuk menu makan utama, harga per-box dibanderol Rp 155 ribu. Jika satu box untuk satu peserta, maka total harga buffet Rp 77.500.000.

Sedangkan untuk makanan penutup seharga Rp 110 ribu per orang. Jika dipesan komplet Rp 55.000.000.

Jika acara KemenPAN kemarin menggunakan hitungan seperti itu, maka total harga yang harus dibayar untuk acara dengan jumlah peserta 500 orang adalah Rp 189.500.000.

Jumlah ini baru untuk 500 orang, padahal para kepala daerah itu semua membawa ajudan dan sekretaris pribadi. Jumlahnya yang hadir bisa mencapai 1.500 orang lebih. Biaya yang dikeluarkan pun membengkak sekitar Rp 500 juta.

Ini tarif ballroom mewah yang dipakai rapat Menpan Yuddy

gimana nih menurut agan n aganwati? padahal dah ada kampanye penghematan anggaran emoticon-Big Grin

[CENTER]SUMUR[/CENTER]
Diubah oleh ayya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
Hargnya satandar aja gan emoticon-Big Grin
Klao mau murah sewa lapangan banteng aja panas- panasan makanya nasi bungkus emoticon-Ngakak

Diubah oleh boomtrack0099
pendapat ane uang ratusan juta gitu sayang banget kalo cuma dhamburkan begitu aja gan

ga sesuai dngan kampanye penghematan anggaran emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
ah, untuk mentrinya si jongos, apa sih yang ga boleh emoticon-Big Grin
sungguh terlalu menurut ane gan emoticon-Big Grin

laen di mulut tapi laen di sikap yang dilakuin
Ts kaga ngasih sumuarnya ??? mana neh emoticon-Mad
Diubah oleh boomtrack0099
Panastak mewek di pojokan..
ini sebenarnya rapat ato seminar? ane rapat sama 10 orang lebih aja heboh gak selesai2, ini rapat bisa sampe 500 orang lebih. emoticon-Cape d... (S)
masa rapat menteri dan mengundang bupati, di lakukan di lapangan bola. sambil makan nasbung gt? kocak kali ts.
biaya sgitu kata u mahal? sgitu si pasaran, ngerayain ultah anak ane jg lbh dr sgitu x, di ball room hotel jakarta..gembel di loe pada.
need update menu camilan dan menu utama emoticon-Big Grin
pengen tau, pake singkong rebus ama pisang rebus gak emoticon-Ngakak (S)
Quote:

189jt u bilang mahal? woi dijakarta sgitu standar kali wkwkwk.. u kimpoi didalem gang sih, makany ga tau standar harga sewa ball room. gembel
Bagus lha biar hotel mahal laku. Dan kita bisa bayar pajak lebih tinggi
Quote:


ada orang kaya lewat, bagi duitnya dong kaka emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
yang penting bukan hotel. titik


emoticon-Hammer
wuih... sangat Hemat dan Merakyat sekali.. emoticon-Embarrassment
terpujilah tuhan joko dan kabinet nya yang sederhana, kerja dan pro rakyat emoticon-shakehand:
sssttt nanti ada yg oot YAYASAN = ASET NEGARA emoticon-Big Grin
kalo di afrika lagi marak ebola..sampe2 eropa dan mamarika kewalahan bantu,,
di indonesia lagi marak e-bohong..
mentri anti kritik..omongan tidak sesuai dengan perbuatan..
atasan suruh kasi contoh eh malah dia ngelanggar sendiri..
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
cocoknya bikin partai baru..
Ini tarif ballroom mewah yang dipakai rapat Menpan Yuddy
Quote:


ya bedanya kalo kimpoi pake duit sendiri, kalo pak mentri pake duit sendiri or duwit rakyat? emoticon-Big Grin
Hemat...hemat hemat....


Puan bukin acara di hotel...

Menteri koplak bikin acara di ballroom mahal...

Iklan di tv swasta gencar banget....


Trus dimana hematnya
Diubah oleh palala.palalok
Quote:


ndak usah lebay, tuh GOR banyak.. emoticon-Embarrassment
emangnya disitu ga boleh?
atau pinjem auditorium kementrian lain yang gede.. punya kemenkeu atau kemenhut kan ada tuh.. emoticon-Embarrassment

ingat, harus hidup sederhana.. merakyat emoticon-Big Grin
Quote:


Trus gunanya mentri ini mengeluarkan surat edaran yg mulai desember ini melarang meeting d hotel apa dong? Utk dilangar sndiri ya? emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di