alexa-tracking

Celetuk Politik Indonesia - Jokowi-SBY Goyahkan Koalisi Prabowo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54867029c1cb1749028b456f/celetuk-politik-indonesia---jokowi-sby-goyahkan-koalisi-prabowo
Celetuk Politik Indonesia - Jokowi-SBY Goyahkan Koalisi Prabowo
Jokowi-SBY Goyahkan Koalisi Prabowo


Celetuk Politik Indonesia - Jokowi-SBY Goyahkan Koalisi Prabowo


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo membuka peluang berkoalisi dengan Partai Demokrat setelah bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Senin 8 Desember 2014. Menurut Jokowi, pemerintah dan Demokrat sama-sama setuju Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah dijadikan undang-undang.

“Dalam waktu dekat, ya perpu dulu. Kalau diteruskan, bisa saja yang lain, kenapa tidak? Paling tidak (perpu) menjadi pintu masuk (koalisi),” kata Jokowi setelah menerima kedatangan SBY di Istana Merdeka. Perpu yang dikeluarkan pada masa pemerintah SBY itu mengatur pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara langsung.

SBY mengamini bahwa sikapnya sama dengan Jokowi, yakni menggolkan perpu untuk disahkan menjadi undang-undang oleh Dewan Perwakilan Rakyat. “Seratus persen. Mudah-mudahan bagus untuk ke depan. Kami bicarakan begitu (perpu) dulu,” katanya.

Sebelumnya, SBY mempersoalkan penolakan Partai Golkar terhadap Perpu Pilkada. Presiden RI ke-6 itu menilai Golkar melanggar janji soal perpu tersebut. Padahal, Demokrat telah mendukung Koalisi Merah Putih dalam pemilihan pimpinan DPR dan Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Achmad Basarah, mengatakan komunikasi dengan Demokrat belakangan ini kian intensif. Selain membicarakan perpu, kata Basarah, pertemuan perwakilan dua partai membahas soal hak interpelasi kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi yang digulirkan koalisi pendukung Prabowo Subianto itu. Kesamaan sikap Demokrat dengan koalisi Jokowi bakal mengubah peta kekuatan di DPR yang dikuasai koalisi Prabowo.

Ketua Harian Demokrat Sjarifuddin Hasan menyatakan partainya akan mendukung Presiden Jokowi selama kebijakannya sesuai dengan visi-misi Demokrat. Pertemuan SBY dengan Jokowi, kata Sjarifuddin, bukan berarti membuat Demokrat mendukung pemerintah sepenuhnya.

Adapun Sekretaris Jenderal PAN Taufik Kurniawan mengatakan partainya bakal bertahan di Koalisi Merah Putih. Tapi, menurut dia, ada kemungkinan PAN mendukung pemerintah Jokowi dalam isu lain. Dia mencontohkan, PAN telah bersepakat ihwal terbitnya Perpu Pilkada.

Ketua Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, mengakui Koalisi Merah Putih tak melulu solid. “Sejak awal kami sadar koalisi ini lebih condong bersandar pada kepentingan, bukan ideologi,” ujar dia, Gerindra, kata Desmond, bakal mengevaluasi posisi Demokrat ataupun partai lain yang bisa melemahkan kekompakan koalisi Prabowo.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia, Kuskrido Ambardi, menilai hubungan antara pemerintah dan Demokrat tak permanen. Menurut dia, dukungan itu bergantung pada isu dan bisa mengurangi kekuatan oposisi di parlemen.

“Kalau Demokrat mendukung pemerintah, kekuatan Koalisi Merah Putih bakal berkurang drastis,” ujar Kuskrido. Dia menambahkan, goyahnya koalisi Prabowo juga dipengaruhi oleh konflik internal Partai Golkar, yang terbelah menjadi dua, yaitu kubu Aburizal Bakri dan Agung Laksono


Persatuan Kubu Demokrat (Pak Susilo) ke Pemerintahan (Pak Jokowi) adalah suatu hal yang telah di tunggu-tunggu, karena memang sudah selayaknya Demokrat melakukan hal tersebut, mengingat Pak Susilo yang telah menjadi mantan Presiden RI sudah banyak mengetahui mekanisme Pemerintahan. Pada saat kemarin, Demokrat yang lebih mendekat ke Partai Golkar, kemungkinan karena kepentingan Golongan yang di janjikan Kubu Parabowo - Bakrie.

Tetapi, meskipun dengan adanya berita Pak Susilo akan mendukung Pemerintahan RI, mungkin bisa lah kita lebih tenang, tetapi kita juga harus menengok ke belakang tentang sepak terjang Pak Susilo dan Partai Demokrat yang memang jago "Pencitraan".

Sampai saat ini, Pak Celetuk analisa, memang sistem yang di buat Pak Jokowi memiliki Tujuan yang baik, serta memikirkan Negara Indonesia untuk ebih maju, Sudah seharus nya Program dan sistemnya kita Dukung total.

Hanya Waktu yang dapat membuktikan tentang keputusan Pak Susilo dan Demokrat yang merapat pada Pak Jokowi adalah sebuah Pencitraan atau hanya "Pencitraan" saja.

Semangat Pak Jokowi...!! Hidup Indonesia..!!!


Celetuk Politik Indonesia
Prabowo itu emosional, dia terlalu membawakan sakit hatinya di DPR. Dan semua rakyat tau itu.
Jika SBY ikut permainan Prabowo, menurut gw itu bodoh. Resikonya adalah rusaknya suara di pemilu 2019. Liat gimana hancurnya PKS.

Tapi liciknya SBY sengaja dukung prabowo biar dapat kursi2 wakil ketua DPR. Nah sekarang siapa yg paling di bodoh2in sebenarnya.

Tepuk tangan liat liciknya SBY
Gak ada yg beres sebenarnya partai2 ini. Tapi setidaknya kestabilan pemerintah gak boleh terganggu ulah2 PKS dan si tukang sakit hati ini
bakalan PHP lagi kaga nih emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
KASKUS Ads
PANGERAN KODOKK & KECEBONGNYA UDAH MULAI GE ER emoticon-Ngakak
Quote:


Betul banget Pak Evilkyro, sering menyimak Politik ya..
Mantap..!!
TErimakasih Comment nya.. Pak Celetuk Setuju...!!!
Quote:


Quote:


Terimakasih Commentnya..
emoticon-Ngakak
demokrat merapat cuman pengen menggolkan perppu, abis itu yahh, bebas dia mau kemana aja... kan pendulum, bisa kekanan trus balik kekiri emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Guwe masih ragu ma ketulusannya sby.. tp klo beneran berarti kmp udah dikadalin sby....
serius amat mikir politik nya gans
semua krn amar putusan pengadilan menyebutkan budiono "korup".

sblm kpk menetapkan status tersangka, kebo buru2 nawarin badan ke joko dg imbalan dukungan.


arb pun sama. drpd joko nanti mengakui agung sbg ketum golkar lbh baik jajain diri ke joko.


skarang tinggal wowo dan pks dan agung yg planga plongo kebingunan dan sakit hati sambil ngutuk2 dlm hati.


politikus itu pelacur
Quote:


PHP in sapa nih rakyat atau PDI. menurut gw kali ini demokrat memang benar2 mau golkan perpu tersebut.

Quote:


namanya politik gan ya. saat ada kepentingan bersama wajar berteman

Quote:


menurut gw bagus gitu lah. gw lebih suka liat SBY ketimbang macan ompong sama sapi

Quote:

SBY memang suka muka dua. tapi biasa tuh di dunia politik
image-url-apps
Quote:


Aku pikir juga kyk gitu gan
siapa pun partainya msh ada sisi baiknya kecuali fekaes itu ga ada sisi baiknya..emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


emg munafikun tukang sara dmn2 pasti dibenci...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Politik oh Politik
Harga Diri kalian apa sangat lah jadi keharusan
sampai kami hanya tertegun
diam melihat tingkah "Penguasa Negeri"
image-url-apps
gara2 seekor SBY rusak senegara Pancasila
ditinggalkan dan korupsi by sistem
merajalela
.

kl PKS sih lebih diuntungkan dg pilkada langsung, krn pendukungnya yg loyal, tp demi Pancasila, rela mengalah demi bangsa.
image-url-apps
Gak akan, bray. Gak ada sejarah nya Mama banteng juragan nya Jokowi sayang sayangan ama Pak Beye. emoticon-Big Grin
Panastak terlalu mendramatisir sinetron pak Beye yang sedang menjaga nama nya karena Perpu Pilkada.
Kecuali abdi Jokowi mau ngegusur rayap2 semacam menteri Yudi, Yasonna dsb, kemudian ngasih posisi nya ke Demokrat, baru mungkin Pak Beye mau rundingan.
Dukung abdi alias jongos tanpa komitmen? Hoax bro! emoticon-Big Grin
image-url-apps
Makin anti kritik dah
image-url-apps
Quote:


cm 3 %....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

sakkarepmulahhh...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


mantap PKS memang loyal pendukungnya tapi berapa banyak sih...
pemilu kemaren sudah mencapai target yah.. semakin orang Indonesia pinter, jualan ayat nya yah semakin gak laku..

emoticon-Ngakak
Quote:


gan Rule di BP sumber berita tidak boleh BLOG emoticon-Big Grin
×