alexa-tracking

Marzuki: Statemen Faisal Basri Bisa Menjadi Legitimasi Para Mafia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486644bdc06bd41028b456e/marzuki-statemen-faisal-basri-bisa-menjadi-legitimasi-para-mafia
Marzuki: Statemen Faisal Basri Bisa Menjadi Legitimasi Para Mafia
Marzuki: Statemen Faisal Basri Bisa Menjadi Legitimasi Para MafiaMantan Ketua DPR Marzuki Alie mengaku khawatir statemen yang disampaikan Ketua Komiter Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri justru menjadi legitimasi bagi mafia untuk terus berjalannya ekspor-impor minyak mentah dan impor BBM.

Jakarta, Aktual.co — Mantan Ketua DPR Marzuki Alie mengaku khawatir statemen yang disampaikan Ketua Komiter Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri justru menjadi legitimasi bagi mafia untuk terus berjalannya ekspor-impor minyak mentah dan impor BBM.

Statemen Faisal Basri itu adalah menyatakan bahwa menurunkan harga minyak adalah langkah keliru.

"Kalau Faisal Basri menyatakan Pemerintah keliru menurunkan harga minyak, artinya pola kerja Pemerintah saat inj tidak berubah, dari sebelumnya. Saya khawatir ini justru melegitimasi kerja mafia BBM,” kata Marzuki di Jakarta, Senin (8/12).

Menurut Marzuki, pemerintah seharusnya menyediakan hasil produksi minyak dalam negeri seluruhnya untuk BBM subsidi, sehingga tidak berpengaruh berapapun harga minyak dunia. Hanya saja pendapatan Pemerintah dari hasil penjualan minyak dalam negeri akan menjadi Volatile, tergantung harga minyak dunia.

"Untuk itu Pemerintah harusnya segera berusaha bagaimana masyarakat segera beralih energy alternatif sehingga pada saatnya BBM tak perlu lagi disubsidi,” ujar Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Mengenai statemen Faisal Basri tentang kilang Pertamina sudah tua dan tidak efisien, Marzuki berpendapat masalah kilang bukan pada umur kilangnya, tetapi pada selisih antara harga produk yang dihasilkan, dikurangi dengan biaya bahan baku minyak mentah dan biaya energi untuk mengolah minyak mentah tersebut pada kilang yang dimaksud.

“Jadi kunci membuat kilang pertamina memperoleh keuntungan adalah mengolah minyak mentah yang murah dengan menghasilkan produk BBM yang mahal harganya. Minyak mentah yang relatif murah adalah minyak mentah domestik karena rendahnya biaya transport. Produk BBM yang mahal harganya adalah Solar,” jelasnya.

Sumber
kemana aja 10thn terakhir pak ? emoticon-Malu (S)
ketua komite reformasi tata kelola migas ngomong pemerintah keliru naikin harga bbm??? emoticon-Bingung (S)

ciyus nih???

emoticon-Cape d... (S) agak aneh dengernya emoticon-Cape d... (S)
Quote:


gak aneh gan... emang naikin BBM nih keliru.. cuma mau dapet duit untuk kartu kartu kartu
Quote:


entah lah harusnya gimana... ilmu gak gak nyampe...

cuma aneh aja denger anak buah, tanpa tendeng aling-aling mengeluarkan statement yang bertolak belakang dengan kebijakan pimpinan emoticon-Cape d... (S)
Zulu kapan nih diciduk??
Quote:


artinya pemerintah lalu mengamini adanya legitimasi para mafia pajak emoticon-Big Grin
dasar politikus meme emoticon-Mad
Quote:


Awas jgn suka nyebut meme om, ntar ktambhan 1 huruf aja artinya dah lain...
emoticon-Ngakak
Quote:


tinggal tunggu momen yagn tepat.......lalu semua akan terperangah....


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
beri kesempatan buat yang baru
emoticon-I Love Indonesia (S)
Ketua dpr koq gagal nyaleg
kapan lagi mau numpang eksis emoticon-Ngakak
dari dulu kinerjanya sampah, sekarang baru ngomong, cuma lempar bensin saja .... kipasss
Quote:


njiirr.. emoticon-Ngakak
Quote:



Buru2 dah. Komen Nya Slalu bikin kerisauan dimasyarakat waras
Lebih percaya basri drpd juki. Lagian wartawan aneh, org kyk gini kok ditanya mslh teknis...gk nyampe palenye
caleg gagal numpang eksis.....

10 thn ini ngafain aja....